20: Jangan Kemana-mana

1.5K 187 31
                                    

Jeno ngerasa, akhir-akhir ini tidurnya jadi lebih nggak teratur. Yang seharusnya dia bisa nikmatin kasur dikisaran jam 11 malam, sekarang dia harus terima kalau matanya bener-bener nggak nutup bahkan setelah jarum pendek melewati angka 12.

Makin was-was sih sebenernya. Udah pasti bakal kecapekan juga badannya ini.

Jeno bangun di jam 6.50 pagi tepatnya di hari minggu. Ada beberapa kilasan mimpi yang masih membekas, bahkan sampai sekarang nggak bisa hilang. Dia menghela nafas, ngambil hapenya yang masih nyambung ke kabel charge-nya dan nampilin satu notifikasi dari Jea tadi malem.

Jea
Udah tidur ya?
Jennnn
Jangan lupa besok ulang tahun, hehe<3

Seharusnya, atmosfer di dalam dirinya berubah. Harusnya dia ketawa setiap kali Jea ngelakuin hal konyol. Tapi sekarang? Jeno kebanyakan ngehela nafas, ujung-ujungnya ngusap muka frustasi sambil nyisir rambutnya ke belakang.

Jeno
Iya, makasih

Hape Jeno berakhir tergeletak dikasur, persis di samping tempat dia tidur tadi. Si pemilik beranjak ke kamar mandi di luar kamarnya buat sekedar cuci muka sebelum nyusulin sang Bunda yang lagi sibuk melipir kesana kemari nyiapin sarapan.

"Pagi bunda." Suara serak Jeno menggema, bikin bunda yang sibuk bikin susu buat Jeno langsung noleh ke anaknya.

"Pagi, kak."

Jeno beringsut buat ngecup kepala bundanya sebelum duduk di meja makan dengan mata setengah tertutup. "Jino mana?"

"Masih tidur. Semalem dia agak demam, jadi nggak bisa tidur." Bundanya pergi buat nyiapin beberapa obat buat Jino. "Itu loh kak, kan kalo mau flu suka mampet hidungnya. Si Jino kayak gitu, baru bisa tidur pas tengah malem."

"Bunda mau aku bantuin?"

Bunda yang udah siap sama nampan plus obat-obat cair yang ramah sama lidah Jino memberhentikan langkah sebentar, sebelum ngejawab si sulung dengan sedikit gumaman. "Kakak bisa ambil sarapannya sendiri kan? Bunda udah masukin rotinya ke toaster, kakak kalo mau selai coklat udah bunda beliin kemarin."

Jeno ngangguk sebagai jawaban, ngebiarin bundanya pergi sebentar untuk ngurus adiknya selagi dia ngolesin selai coklat diatas permukaan rotinya yang mulai kering.

Nggak lama, bundanya balik lagi waktu Jeno udah ngegigit satu roti dan ngebawa piring dan susu coklatnya ke meja makan. Dia ngunyah rotinya sebentar sambil merhatiin bundanya yang masih lincah kesana kemari.

"Jino gimana bun? Udah enakan?"

"Udah mendingan. Nanti kakak susulin adeknya ya ke kamar?" Kata bunda sembari ngambil tempat duduk disebrang Jeno.

Wanita itu ngeliatin Jeno lamat-lamat. Dari mulai mata, hidung, sampai cara makannya aja bener-bener mirip mantan suaminya. Jeno bisa dibilang dua ratus persen nyuri semua struktur wajah ayahnya, bonus karena terlahir sebagai Jeno ya beberapa kebiasaan ayahnya juga yang menurun ke dia.

Jeno yang mulai sadar diliatin terus sama bunda langsung ngelempar tatapan bingung. Dia berhenti dari makannya dan ngalihin seluruh atensinya ke wanita itu.

"Bunda kenapa?"

Bundanya menggeleng. Dia buru-buru ngelipat tangan di atas meja sambil masang senyum ditengah gurat lelahnya jadi ibu rumah tangga. "Nggak papa. Bunda cuma ngebayangin kamu dulu masih kecil, eh sekarang udah segede ini aja. Udah mau kuliah, lagi."

Nggak ada yang aneh sebenernya dari jawaban bunda. Nenek Jeno juga sering ngomong gitu setiap kali mereka pergi berkunjung di akhir tahun. Jadi, ya Jeno cuma ngangguk sekilas. Nggak masang curiga apa-apa. Dia juga udah nenggak susunya sampai setengah gelas.

Mine ; Lee Jeno - NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang