03: Mulai Di Lihat

2.2K 274 6
                                    

"Galau, galau sendiri~ Rindu, rindu sendiri~"

Jea cuma ngelirik Rena. Please ini diperpustakaan, tugas Pak Won udah setumpuk gede, disuruh nyari dibuku yang tebelnya mirip kitab suci, terus si Rena kayak gagak terbang ganggu penglihatan.

"Ren, apaan sih."

Rena cengengesan. Lagian si Jea galau mulu. Muka begonya jadi ilang. Kan dia kangen sama muka oon-nya Jea. "Kuping tuh jangan disumpel mulu. Gendang telinga lu capek."

Iya juga.

Jea ngikutin aja kata-kata Rena. Tugasnya juga udah hampir selesai, jadi dia bisa istirahat satu atau lima menit lah.

"Masih kepikiran sama yang Jeno bilang waktu itu?"

Jea ngangguk. Kata-kata Rena belum pernah salah belakangan ini. Tapi emang keliatan jelas sih kalau Jea lagi ngegalau, pasti karena Jeno. Ya kali sama kuah serbuk koya kayak Renjun.

"Udah, lupain aja. Lagian Jeno mirip banget tukang parkir pake nyuruh berhenti segala."

Kali ini Rena berhasil bikin Jea senyum. Nggak papa, nggak lucu juga nggak papa. Jea berusaha menghargai kok sebagai teman yang baik.

Tapi senyum Jea luntur gitu aja pas ngeliat Jeno dateng sama Jaemin. Yang Jea denger sih mau pinjem buku bahasa inggris yang ada materi tentang lamaran. Lamaran pekerjaan loh ya, bukan lamaran pernikahan.

Jea nggak tau dia halusinasi atau nggak, tapi pas Jaemin lagi adu bacot sama penjaga perpus yang judes itu, Jeno menoleh ke arah Jea. Senyum kecil sebelum membalas panggilan Jaemin yang nanya berapa banyak buku yang mau di pinjem.

"Permisi ya bu, saya pinjem." Kata Jaemin terus berlalu ke tempat rak bahasa inggris.

Kepala Jea auto ngikut kemana Jeno pergi. Yang langsung ditepuk pelan sama Rena. "Ini nih, kalo liat kulit bling bling kacheng kacheng langsung lupa kemaren kenapa."

"Mumpung ada Jeno, Ren. Sekarang gua kan nggak bisa ngintilin dia lagi. Emang ditakdirkan jadi secret admirer gua."

Jea kembali natap Jeno yang lagi nyari buku diujung sana. Senyumnya mengembang, ngeliat Jeno yang kebingungan tuh lucu. Jadi kayak penyegar disiang hari. Apalagi pas muka dia kesel ngeliat Jaemin yang naruh setengah bukunya di Jeno. Kan berat tuh, jadi si Jeno cuma bisa ngeluh.

Lucu bangettt!

Jea yang lagi asik, langsung benerin duduknya pas Jeno ngeliat dia juga. Auto panik pas udah ketangkep basah. Auto malu juga.

Setelah itu Jaemin berpamitan. Nggak lupa bilang makasih ke penjaga perpus. "Makasih ya bu."

Jea pura-pura ngelanjutin tugasnya, padahal mah isi kalimatnya asal coret aja. Yang penting ngarang dan full satu halaman.

"Jea." panggil Jaemin yang bikin Jea tersentak.

"H-hah? Iya?"

Dia senyum. Manis banget. "Duluan ya." terus pergi.

"Duluan Je." Kata Jeno. As always, nada Jeno yang rada ketus.

Tapi tar dulu deh!? Itu barusan Jeno yang pamitan ke dia? Eh buset. Mimpi apa deh dia.

Berarti... masih ada jalan nggak ya? Buat ngegebet lagi gitu.

"Ciaaaa auto baper." Renjun disana teriak, yang bikin satu perpustakaan kaget.

"Berisik!"

***

Pelajaran fisika dijam terakhir bikin kepala mumet. Beda sih kalo anak pinter kayak Renjun pasti memerhatikan dengan seksama --kalo kata anak sastra kayak gitu.

Mine ; Lee Jeno - NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang