11: Angkringan dan Jeno

1.8K 256 15
                                    

"Dek, bangun. Temen kamu ada dibawah tuh."

Jea yang lagi mimpi mau dicium Jeno, mendadak buka mata. Ngeliat si Ibu masih pake baju tidur tapi udah kecium bau-bau masakan didapur bikin Jea laper. Duh.

"Temen siapa?"

Masalahnya, kalo pulang sekolah gini, Rena nggak mungkin bakalan mau ke rumah Jea. Renjun juga pasti nongkrong sama temen-temennya --e tapi kan Renjun nggak tau rumahnya.

Kemungkinan terakhir sih--

"Jeno namanya. Itu udah ditungguin dibawah dari tadi."

Jea auto-bangun. Dia emang se-kebo itu. Se-mati itu kalo tidur. Tapi nama Jeno itu kayak sakral untuk didenger. Dia yang lagi nikmatin tidur siang bolong yang hampir magrib ini, buru-buru turun dari kasur dan langsung turun ke luar rumah.

Cowok itu lagi nyenderin setengah bobot badannya diatas motor, jarinya ngetuk-ngetuk acak tangki motor yang ada didepannya.

"Jen--" suara Jea ketahan sama uapan kantuk.

Jeno yang noleh langsung ketawa kecil. Rese emang si Jea. "Yuk."

Ini bocah lalaki main yak-yuk-yak-yuk aja. Setidaknya jelasin dulu mau kemana, sama siapa, bobo dimana, ngapain aja. Jeno sih enak. Udah mandi, ga bakal keliatan burik. Lah Jea?

"Mau nge-gym?"

"Nggak."

"Terus?"

Gerak-gerik Jeno mulai keliatan kikuk. Tangan dimasukin ke dalem saku jaket, kakinya gerak-gerak gelisah, terus pandangannya ke arah jalan diujung sana. Seakan dia lagi ngehindarin tatapan Jea.

Jeno berdeham sedikit, sebelum akhirnya ngomong apa yang dia pendem tadi. "Mau ngajak jajan."

"Hah!?"

"Nggak mau?"

"Ck." Lagi-lagi, Jea dibuat kesel. Orang dia kaget doang. "Nggak nolak, Jen."

Badan Jea udah siap naik ke motor, tapi ditahan. Nggak di bolehin sama Jeno. "Mandi dulu."

Cemberut. Iya, Jea cemberut. Dia kan males mandi. Apalagi buat keluar semacem jajan gitu doang kan nggak perlu wangi. Ujung-ujungnya juga keringetan.

Tapi sekeras apapun isi kepala Jea, kalau Jeno udah bersabda: manut solusinya.

"Gua kalo mandi lama loh, Jen."

"Nggak peduli."

Hehe. Jeno kalo ngomong kayak kaidah bahasa indonesia materi ejaan yang disempurnakan. Singkat, padat, jelas. Kalo ada nusuk hati didalem unsur EYD, mungkin lengkap banget gambaran gimana Jeno ngomong ke Jea.

Jea masuk ke dalem rumah, ninggalin Jeno sendirian diluar rumah sambil duduk diatas motornya. Nggak papa, udara dingin memang. Tapi kalo sama Jea, semua teratasi.

Di ingat lagi, Jea emang rada sengklek. Gesreknya nggak usah ditanya. Untuk urusan setia, Jea juaranya. Jeno kesemsem sendiri. Senyum-senyum setiap kali dia ngebayangin gimana Jea keluar tadi. Baju tidur, rambut acak-acakan, muka bantal.

Deuh, kocak. Jeno pengen ngatain aja rasanya.

Selama 40 menit-an, Jea keluar rumah. Baju kaos garis putih, rambut diiket satu, celana jeans gelap, tas selempang mini, plus sepatu kets hitam. Wajahnya oke. Riasan tipis, tapi nggak menor. Keliatannya natural aja.

"Yuk."

"Jaketnya mana?"

Jea menekuk alis bingung. Jaket yang mana nih, bos?

Mine ; Lee Jeno - NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang