10: Beliin, Ya?

1.7K 244 2
                                    

"Je, lo kenapa dah?"

Renjun nanya setelah balik dari ruang guru. Habis bantuin Bu Seyo bawa buku-bukunya yang numpuk. Sementara Jea lagi tiduran lemes dilantai.

"Sakit banget perut gua. Lagi mens."

"Ke UKS gih."

Rena yang lagi ngemut permen kaki, otomatis nengok ke Jea. "Tadi udah gua ajakin Jun, tapi nggak mau."

Jea diem aja, nggak mau bales kata-kata Rena tadi karena emang bener. Dia nggak mau diajakin ke UKS, alasannya karena bentar lagi bel pulang bunyi. Nanggung lah pokok e.

"Ren, masih ada pembalut lagi nggak?"

Rena berhenti ngemut, sekarang beralih ke tas ransel yang nyimpen berbagai macam perlengkapan perempuan. Rena kayak toko kosmetik berjalan yang serba ada.

"Nggak ada, Je. Yang lu pake itu terakhir. Udah penuh?" Rena nanya sambil nundukin kepala ke Jea yang masih tiduran dilantai.

Jea ngangguk, lanjut mejemin mata sambil nahan nyeri diperutnya. Bisa-bisanya mens mendadak diluar jadwal. Jea emang nggak suka menuh-menuhin tas, makanya dia nggak se-peduli Rena yang selalu 'mencegah daripada mengobati'. Kayak bawa pembalut kemana-mana padahal bukan jadwalnya dia mens juga.

Pas bel bunyi, Jea duduk pelan-pelan. Berdiri pelan-pelan, masukin buku pelan-pelan.

"Je, gua balik duluan ya. Lo bisa sendiri kan?" Renjun nanya setelah dia udah siap sama jaket denimnya sambil nenteng kunci motor.

"Nggak papa, Jun. Lo duluan aja."

"Seriusan nih nggak papa?"

"Iya."

Rena yang lagi ngurusin mading buat lomba antar kelas, juga ngomong. "Gua nggak nganterin nggak papa kan Je?"

"Iya."

Sebagai cowok sejati --anjay gurinjay--, Renjun nggak tega. Iyalah, cewek tuh lagi dalam masa lemah-lemahnya kalo lagi dapet. Mana tega kan si Renjun ninggalin cewek gitu aja?

Beruntungnya, pas dia lagi keluar kelas, ada umpan muncul. Lagi main hape sambil jalan nggak liat ke depan. Kayaknya sih ini orang kalo disuruh mau-mau aja. Tapi Renjun coba dulu. Kalo emang orang ini baik, ya berarti dia masih punya hati.

"Jen!"

Jeno otomatis ngeliat ke Renjun yang lagi jalan didepannya. "Kenapa?"

"Bantuin si Jea dong, kasian."

Jeno keliatan peduli nggak peduli. Keliatan dari gimana dia bereaksi pas denger nama Jea yang minta bantuan.

"Bantu ngapain? Gua buru-buru. Bang Taeyeong kan mau ke tongkrongan."

Renjun berdecak. Bocah cutak. "Lagi mens dia, perutnya sakit banget sampe mau jalan aja susah. Lo temenin deh."

"Dimana dia?"

Ciaaaa. Renjun nahan senyum. Ada ape nih --Kata Renjun dalam hati.

Jeno jarang banget loh kayak gini. Nggak pernah malah. Setiap temen-temennya ngeledekin pake nama Jea, dia terkesan bodo amat. Lah sekarang? Langsung nanya gitu.

"Dikelas. Kesana yak. Gua udah ditungguin nyokap mau ke rumah sakit." Renjun ngomong sambil jalan ngejauhin Jeno. Setelah pamitan, Renjun lari ke parkiran, lagi urgent banget dia sampe Jeno bales aja nggak di liat.

Waktu Jeno udah ada niatan mau nyusulin Jea, cewek itu udah keluar kelas duluan. Jalannya agak diseret, lemes, dan badannya rada bungkuk. Tapi tangan sama matanya fokus sama hape. Kayak lagi mau pesen ojol gitu.

Jeno jalan cepet, nyusulin Jea yang emang udah lemes banget buat ngapa-ngapain. "Je," Jeno manggil tepat disamping Jea yang mendadak fokusnya buyar gara-gara panggilan Jeno.

Pake tampang lemes --ini beneran--, dan nggak ada niatan buat haha-hihi karena perutnya mulai mukul-mukul pake palu yang bikin sakit banget, Jea bales panggilan Jeno. Nadanya lirih, mukanya pucet.

"Kenapa Jen?" Tanya Jea sambil berhadapan sama Jeno. Jea kira, Jeno tuh mau minta sesuatu hal yang krusial buat dia, yang harus ada Jea-nya. "Gua nggak bisa nemenin nge-gym. Perut gua sakit banget."

"Siapa yang mau ngajak ke gym?" Duh bang Jen. Kalo ke cewek santai dikit napa. Udah tau cewek kalo diketusin pas lagi dapet bikin cepet emosi.

Makanya, Jea ketusin balik. Kesel lagian. Orang diajak ngomong baik-baik malah kayak gitu. "Terus mau ngapain?"

Tau mood swing Jea yang mulai berubah, Jeno akhirnya jawab dengan suara lembut. Iyalah, sebelum singa betina menyerang, singa jantan bikin antisipasi kuat. "Lagi dapet kan?"

"Tuh, tau."

Djiah, ketus banget. Jeno bikin strategi lagi. Cewek tuh seneng dibaperin. Tapi ini murni niatan Jeno juga. Jadi anggap aja Jeno lagi ngebaperin Jea pake niatan baiknya dia. Jea kan lucu kalo digodain gitu.

Sambil masang tampang cool --masukin tangan ke kantong jaket--, Jeno mulai nanya. "Gua anterin pulang ya?"

"H-hah?"

Jeno nyuri pandang ke hapenya Jea yang nggak sengaja udah pencet book, dan sialnya udah dapet driver. Cowok itu langsung beralih ke hapenya Jea, jadi posisinya Jea lagi megangin hape sementara Jeno badannya nempel sama badan Jea.

Jeno langsung nyari tombol cancel, bodo amat dah kalo mas-masnya sakit hati.

"Muka lo udah pucet banget. Mending pulang sekarang."

Sebelum Jeno ngambil langkah besar buat jalan ke parkiran, Jea nahan dia. "Jen.." sambil malu-malu, Jea ngedeketin Jeno. Bisik-bisik dikit, yang bikin Jeno ikutan merah mukanya. "Sekalian temenin gua beli pembalut ya."

Nah loh. Gimana nih reputasinya Jeno sebagai cowok tulen?

- t o b e c o n t i n u e -

kalo double update hari ini pada mau ga?

Mine ; Lee Jeno - NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang