Jea mulai membiasakan diri dengan hal-hal baru disekitarnya. Tentang potongan rambut Rena, sprei kasurnya yang baru aja di ganti, dan statusnya sekarang.
Di jok motor belakang sambil meluk lingkar pinggang Jeno, Jea berkali-kali nahan gugup. Walaupun udah terhitung 4 hari, tapi tetep aja dia masih belum beradaptasi.
Mereka mau ke gym, beberapa hari sebelum Jeno ngebantai mangsa selanjutnya di arena nanti.
"Ngantuk?" Jeno tau-tau nyautin, ngerasa kepala Jea mendarat di bahu sebelah kanannya. "Atau dingin?"
Jea ngegeleng. Sekali lagi ngeratin pelukannya di pinggang mas pacar. Duh, mas pacar sekarang sebutannya.
"Nggakkk," Katanya. "Jaket kamu setebel kulit domba gimana mau kedinginan?"
Nggak cuman status yang berubah, sikap dingin Jeno perlahan meruntuh juga. Yah, walaupun masih agak kaku kayak kanebo kering sih.
Ada kekehan kecil yang masih bisa Jea denger dari hembusan nafas cowok itu. Udara emang dingin, tapi Jea bisa ngerasain betapa hangatnya momen duduk sambil meluk pacar yang kaku di jok belakang diselimutin jaket kulit punya Jeno.
Jeno ngusap sebentar punggung tangan Jea sambil ngomong dengan suara rendahnya. "Nggak ngantuk?"
Jea ngegeleng pelan. "Nggak."
"Baguslah," Katanya santai, berhasil bikin Jea ngerutin alis bingung.
"Kenapa gitu?"
Jeno ngelirik sekilas ke Jea yang sekarang ngomong disamping telinganya. "Nanti kalo jatoh yang repot aku, Je." Katanya dilanjut tawa kecil.
Sementara Jea cemberut. Emang dia beban hidup banget apa!?
"Tau ah sebel." Jea ngedengus pelan, pura-pura bete sambil naroh kepalanya lagi di bahu kanan Jeno.
"Bercanda, sayang..."
***
Tempat langganan Jeno nge-gym lagi sepi pengunjung. Cuma ada satu atau dua orang disana--plus satu orang lagi yang lagi duduk sambil ngobrol bareng Jeno. Kayaknya sih salah satu staff yang lagi tugas jaga disana.
"Tumben nggak sendirian?" Cowok yang keliatannya di pertengahan usia 20-an, ngelirik Jea yang lagi berdiri dibelakang Jeno.
Jeno ngelirik ke belakangnya kilas, merhatiin Jea yang cuma senyum nanggepin kata-kata Ardan. "Kelamaan di Malang sih lo, jadi nggak tau info."
"Oh ya? Sering bawa dia kesini?"
"Setiap kesini gua bawa pasukan." Jeno ngebenerin letak tas selempang yang isinya baju ganti dan air minum sebelum ngegandeng tangan Jea sambil narik cewek itu ke sampingnya. "Gua masuk duluan, Dan."
Setelah pamit, Jeno ngeboyong Jea yang jantungnya lagi dag-dig-dug nggak karuan ke dalem gym. Nuansa gym-nya warna abu-abu, ada logo yang tertempel di sudut ruangan, terus gym ini nyelingin lagu-lagu up beat. Kayaknya biar tambah semangat.
Selama di gym, Jea cuma duduk-duduk aja. Megangin handuk sama botol minumnya, main hape, terus lanjut bengong lagi. Sesekali merhatiin bapak Jeno yang lagi kesusahan buat ngebentuk otot-otot ditubuhnya.
Lucu sebenernya. Ngeliat ekspresi Jeno yang ngangkat benda yang ada beban--nggak tau lah namanya apa, atau nge-push satu alat yang punya tekanan yang kuat. Mukanya lucu, tapi hot juga. Jadi maunya apa?
Tapi yang bikin deg-degan, waktu Jeno ngelirik Jea yang berada nggak jauh dari tempat dia olahraga sekarang sambil ngangkat dumbell. Jea nahan nafas. Nggak biasanya dia yang selalu tengil dan keliatan jail, bisa mleyot cuma karena Jeno ngangkat dumbell sambil merhatiin dia!? helo!?
Jeno menyudahi olahraganya setelah langit mulai gelap. Kira-kira dia ngabisin waktu satu setengah jam. Terus dia nyusulin Jea yang lagi asik sama handphonenya dalam keadaan basah keringet.
"Je, tunggu bentar lagi nggak papa?" Jeno ngomong sewaktu dia udah berdiri di hadapan Jea yang lagi duduk.
Mba Jea ngedongak, natap peluh Jeno yang ngebasahin area sekitar rambut, dahi, bahkan sampe leher dan rahangnya ikutan basah. Nafas cowok itu juga agak terengah.
Sambil berkacak pinggang, Jeno ngomong lagi, "Aku nunggu agak kering, baru mandi. Kamu udah laper?"
"Nggak, kok." Bales Jea sambil nyodorin handuk dan air minum buat Jeno. "Sini duduk," Tangan Jea udah nepuk-nepuk sofa disampingnya yang langsung di dudukin Jeno.
Jeno keren banget, serius. Dia lagi minum, tapi keliatan cool. Urat-urat di tangannya masih kenceng, tanda Jeno emang beneran nge-gym.
"Kenapa liat-liat?"
Jea auto gelagapan. "Hah? Nggak, nggak papa."
"Je,"
"Hm?"
"Kalo aku berhenti tinju, nggak papa?"
Sambil duduk, Jeno akhirnya nyuaraiin isi kepala yang sedari tadi udah ngegelitik otaknya. Pengen liat reaksi Jea gimana soal suruhan mamanya tempo hari.
"Kamu mau berhenti?" Tanya Jea penasaran. Masalahnya mendadak banget. Masa iya Jeno tobat secepet ini?
"One day bakal berhenti. Aku nggak bisa kerja kayak gitu terus."
Jea ngangguk paham. "Tapi kamu suka ada disana?"
Setelah pertanyaan Jea keluar, hening langsung kerasa. Jeno mendadak diem. Ada banyak kenangan yang dia simpen disana.
Sensasi panas tamparan mama waktu pertama kali nge-gep dia di ring tinju, sensasi waktu temen-temennya meluk dia saat Jeno menangin pertandingan ditengah krisis nyawa--Iya, Jeno lagi sekarat-sekaratnya pas itu.
Jeno juga ngerasain, kumpulan kata semangat sewaktu dia udah nginjek lantai ring yang cukup tinggi.
Jeno ngangguk beberapa kali. "Aku suka disana." Katanya yakin, sebelum noleh ke Jea yang setia nungguin omongannya.
"Selagi kamu masih suka ada disana, nggak ada salahnya buat ngelanjutin. Asal kamu bisa janji sama diri kamu sendiri kalo kamu nggak bakal kenapa-napa." Jawab Jea.
Jeno seneng. Bukan karena dia di bolehin lanjut atau nggaknya, tapi dia punya pasangan yang bisa ngedengerin keluh kesah, bertukar pikiran, atau ngasih saran-saran kecil.
Dengan gerakan pelan, Jeno ngegenggam tangan Jea yang ada di atas pahanya sambil ngusap punggung tangan cewek itu pelan pake ibu jari.
"Makasih, ya."
- t o b e c o n t i n u e -
[Cr: pinterest]
bu ibu sekalian maaf banget aku terlambat update :'3 xixixixi, pengen nyelesaiin ff ini secepet yang aku bisa jadi doain ya gais~~