Jea nggak pernah dandan se-centil ini tiap kali jalan bareng Jeno sekalipun ke tempat yang paling bagus. Meskipun cuma pake kaos sama jeans di tutupin jaket doang, Jea masih sempet-sempetnya buat bedakan tipis, mempermanis bibir dari lipen-lipenan yang dia beli di olshop minggu lalu.
Nggak tau, Jea cuma mikir dia pengen keliatan cantik aja gitu.
Jea berharapnya sih Jeno punya reaksi lain setelah penampilan Jea yang jauh dari kata 'biasa'. Buktinya, waktu Jea udah disamping motor Jeno sambil senyum bego, laki-laki itu mulai merhatiin tampilan Jea dari atas ke bawah. Kayak ada yang beda.
"Gimana? Cantik, nggak?" Jangan lupa, Jea emang punya sifat nggak tau malu. Bukan, lebih ke ke-geer-an sih. Untung Rena masih mau nemenin segala tingkah banyol temennya satu ini.
Tapi Jeno diem doang, padahal Jea udah senyum-senyum nggak jelas. Asli, ya, Jeno kayak gini bikin senyum Jea luntur. Dia kan jadi mikir yang aneh-aneh.
"Jeno, jawab!"
"Kita nggak ke pesta, Je." Timpal Jeno, mukanya anyep banget. Ngerti nggak maksudnya anyep?
Jea misuh-misuh, ngedecak pelan sambil ngedumel. "Ck, baju gua aja nggak kayak mau ke pesta."
"Buruan," Jeno rada gerah, makanya dia cuma ngasih helm ke Jea biar bibir cerewetnya sekalian ke tutup helm.
Nggak papa. Jea udah biasa.
Jea dan segala tingkahnya, beringsut naik ke atas motor Jeno sebelum ngungkep kepalanya di dalam helm. Nggak bohong, walaupun malem gini, udara di kepala kalo pake helm se-panas itu.
Jeno dan keahliannya bawa motor juga udah siap ngebawa kendaraan besinya itu membelah jalanan. Tapi--
--Bentar.
Jeno kayak nyium sesuatu. Yang nyengat banget. Yang nggak familiar di hidungnya yang ramping. "Lo pake parfum?"
Yang di tanya cengengesan. Ketauan juga ternyata. "Hehehe, iya. Enak nggak wanginya?"
Sambil ngegelengin kepala capek, Jeno nyalain motor. Sebelum nge-gas, dia sempet nyeletuk.
"Wangi lo kayak kuburan."
Tuh, nyebelin kan, nih, orang?
***
Selain sikap Jeno yang nyebelin, Jea juga sebel kalo lampu merah nyala, apalagi yang detiknya sampe 140-an. Bikin pegel di jalan. Cakep nggak keburu jelek iya.
Si Jea juga diem dari tadi. Mungkin bete sama kata-kata Jeno yang bilang dia wangi kuburan. Enak aja!
Jeno nggak tau perjuangan Jea minta parfum ibu-nya. Wangi melati, sih, emang. Nggak salah juga Jeno bilang bau kuburan. Tapi setidaknya muji, kek!
Makanya Jea cuma cemberut, males ngomong. Inget, Jea gila kayak gini, kodratnya masih perempuan yang pengen di puji karena penampilan.
Tapi emang bapak Jeno bukan kandidat pemuas penampilannya. Terus mereka diem-dieman selama perjalanan tadi. Si Jeno yang dasarnya diem, nggak ada niatan buka obrolan.
Hadeuh, untung sayang si Jea.
"Masih marah?" Jeno nanya setelah ngelirik Jea di belakang yang lagi ngalihin pandangan ke arah lain.
Huu, peka sekali bapak Jeno.
Jea naik turunin bahunya acuh. Bodo amat, dia mau ketus. "Nggak."
Jeno balik nge-hadap ke depan. Gila emang si Jeno. Nggak ada usaha sama sekali buat balikkin mood Jea yang udah turun ke dasar perut. Dia malah ngelipet tangan di depan dada sambil nyanyi kecil.
Huft.
"Jeno,"
"Udah nggak marah?"
"Gua nggak marah kalo lo jawab dulu." Keluh Jea yang disanggupi Jeno. "Gua cantik nggak?"
Jeno masih nolehin kepala ke kanan --bermaksud ngobrol sama Jea. Dia belum jawab pertanyaan Jea tadi. Rada nyesel juga ternyata dia ngeladenin pertanyaan Jea. Cewek itu kekeuh nagih jawaban Jeno yang --sebenernya-- nggak pengen dia jawab.
Sekarang Jeno mikir, se-penting itu, ya, penampilan buat seorang cewek?
Tangan Jeno bergerak ke arah spion. Yang tadinya menghadap ke kendaraan belakang, sekarang menghadap ke Jeno sama Jea yang jaraknya lumayan deket. Jeno yang rada mundurin badannya ke belakang dan Jea yang majuin badannya ke depan. Mukanya Jea juga pas banget di sebelah muka Jeno.
"Liat spion." Perintah Jeno yang di lakuin sama Jea. Kepala Jeno sekarang condong ke kanan, merhatiin Jea yang ke-balut helm. "Cantik, nggak?"
"Cantik, kok." Sela Jea.
"Ya udah, jawaban kita sama."
Jeno ngebalikin keadaan spion kayak semula. Terus diem seakan nggak terjadi apa-apa. Ngelupain Jea yang mukul pundak Jeno gemes. "Nyebelin."
Ternyata Jeno harus di pancing dulu. Tapi Jea malah nyesel nanya itu ke Jeno. Fix, muka dia merah banget, kerasa panas --bukan karena kesumbat helm. Ini bener-bener panas yang salting.
Perut Jea juga kerasa geli. Ada rasa seneng, malu, gitu-gitu deh.
Lampu merah berdetik dari angka sembilan puluh. Kerasa lama, emang. Cuman, yang bikin Jea kesemsem dan pengen teriak kesenenangan karena perlakuan Jeno.
Cowok itu nangkep tangan Jea yang ada di atas lutut Jea, ngegiring ke atas paha Jeno sebelum ngusap punggung tangan Jea pake ibu jari. Lembut banget.
Lebih lucu lagi, Jeno bertindak seakan nggak terjadi apa-apa. Dia masih nyanyi kecil-kecilan di balik helmnya, beda banget sama perlakuan tangannya di atas tangan Jea. Jeno seolah nggak berdosa dengan apa yang dia lakuin di atas tangan Jea.
Jea nggak berniat untuk nyeletuk konyol kayak biasanya. Memilih buat menikmati sisa empat puluh detik di lampu merah yang buat hatinya deg-degan nggak karuan.
Baru pertama kali, Jea ataupun Jeno berdoa semoga lampu merah punya waktu sampe 200 detik. Pokoknya yang lama deh. Atau nggak tiba-tiba lampu merah nggak ada warna hijaunya atau nggak ada warna kuning.
Mereka masih pengen ngabisin momen ini dengan waktu yang lama.
-- t o b e c o n t i n u e --
siapa yang siap double update hari ini?😭😭😭😭😭
next chapter bakal di update siang ini yaaaa!
c u :***