"Je," Jeno nahan Jea yang berniat buat masuk ke dalem rumah setelah mereka seharian cuma ngadem diperpustakaan nasional. "Besok senggang?"
"Minggu, ya?" Jea menerka-nerka. "Biasanya kalo minggu ayah ngajakin jalan. Tapi nanti gua kasih tau deh ke lo."
"Oh iya--" Sambil ngestandar motornya, Jeno lanjut ngomong. "--Gua ganti nomor handphone." Jeno ngerogoh kantung jaketnya, berniat buat ngambil handphone-nya yang nggak tau kenapa kerasa ada di bawah banget. "Bentar."
"Emang nomor yang dulu kenapa?"
"Kadaluarsa." Jawabnya enteng. Sekarang udah nyerahin handphonenya sendiri didepan Jea. "Ketik nomor lu disana. Biar nanti gua yang ngechat."
Padahal sederhana banget, tapi nggak tau kenapa Jea dibuat salting terus tiap bareng Jeno. Cara ngomong Jeno emang kesannya ketus dan nggak banyak kalimat, tapi kadang dikalimatnya itu suka terselip kata-kata yang bikin jantung Jea mendadak nggak ke kontrol.
Selagi Jea ngambil dan ngetikin nomornya disana, Jeno ngomong lagi. "Besok gua mau ke gym lagi."
Nggak lama Jea nyerahin handphonenya ke Jeno lagi. "Kode nih?" Celetuk Jea yang diangguki kecil sama Jeno. "Kalo sore mungkin bisa."
"Nanti tanya ayah lu dulu." Jeno bersiap buat pulang ke rumahnya. "Ntar gua chat."
"Iyaaa, sana pulang duluan."
Jeno hembusin nafasnya keras. "Lo duluan. Gua tungguin dari sini."
Jea awalnya lirik-lirik Jeno. Manis banget, kan? Jea aja nggak percaya kalo Jeno yang dulu nyuruh Jea berhenti karena ngerasa annoying. Pada akhirnya, Jea ngangguk, terus masuk ke dalam pagar rumahnya sambil dadah-dadah ke Jeno.
"Dadah Jen."
"Buruan masuk ke rumah. Gua tungguin."
Jea cemberut lagi. Tapi nurut juga, sih. Dia masuk ke dalam rumah dan nutup pintu rumahnya setelah dia nyampe diruang keluarga. Sebisa mungkin, Jea ngintip dari jendela, mastiin Jeno bener-bener udah pulang atau masih nungguin Jea.
Dari jendela, Jeno keliatan udah siap-siap buat pulang. Masang helm segala macem. Ditambah, cowok itu nengok ke arah jendela yang ada Jea-nya. Cewek itu masih nangkring disana sambil dadah-dadah heboh.
Jeno cuma geleng-geleng kepala. Yang bikin dia nggak habis pikir, bisa-bisanya Jea ngasih gestur hati pake telunjuk sama ibu jarinya. Gemesin, bikin Jeno senyum kecil sebelum akhirnya ninggalin rumah Jea dengan aman.
Iya, iya. Jeno bales Jea juga kok, tapi dalem hati.
***
Setelah Jea selesai mandi, dia buru-buru ngambil handphonenya buat mastiin Jeno udah bales atau belum. Ternyata bener, ada satu nomor masuk dari nomor yang belum pernah Jea save sama sekali.
+628956xxx
disave ya.Tanpa pikir panjang, Jea buru-buru ngerename kontaknya jadi nama 'Jenoo', sebelum akhirnya buka ruang obrolan dan mulai ngetik pesan diatas kasur.
Jea
helooooJeno
oii
kenapa jea?Tumben banget. Jeno biasanya nggak pernah ngebales chatnya secepet ini. Apalagi gaya bahasanya yang rada beda.
Cuman yaudah lah ya. Udah pasti Jeno kan.
Jea
besok jadi gaa?
ayah bilang besok nggak kemana-mana
jadi besok gua bisaJeno
besok?"Aneh, kan tadi dia yang ngajakin." Jea monolog sendiri. Ngerasa ada yang janggal aja gitu.
Jea
kan tadi lo yang ngajakin jenooo:(
masa lupa ingatanPesan yang Jea kirim dibales lumayan lama. Isinya nggak terlalu memuaskan juga dan nggak Jeno banget. Aneh pokoknya.
Jeno
jeno?
gua bukan jeno
hahahaha+628665xxx
ini jeno
nomor gua yang baru
yang lama apus ajaHAH!?
Jea buru-buru nutup mulutnya nggak percaya. Kalo yang barusan sms Jea itu Jeno, terus yang dia chat tadi siapa?
- t o b e c o n t i n u e -
ga seneng gue kalo ga ada konflik wkwkwk kurang greget ye kan
menurut kalian bakal happy ending atau sad ending?