Seperti biasa, hal yang Jea lakuin pas pulang sekolah itu mesen ojol sambil nunggu dideket pos satpam. Rena udah pulang duluan, katanya sih ada acara keluarga.
Jea yang udah terbiasa sendiri, sekarang beneran menyendiri. Berdiri dikumpulan anak-anak sekolah yang lagi nunggu dijemput juga. Jea seakan membuat benteng penutup dengan pakai headset, terus muterin lagu sekenceng-kencengnya.
Lagi asik nunggu ojol, dia malah dikasih pemandangan Jeno yang keluar gerbang sekolah. Jaket warna coklat, helm fullmask, motor gedenya yang jadi ciri khas setiap kali Jeno dateng atau pulang sekolah.
Sambil nengok ke kanan ke kiri --mungkin lagi liat keadaan sebelum belok-- Jeno mengganti kopling motornya, sambil berbelok ke arah kiri, lurus, dan memasuki gang rumah sempit.
Jea makin kepo. Kalau diliat, gangnya masuk ke gang rumah Herin.
"Jea!" Renjun manggil, dia buka helmnya dan melambai pada Jea. Melupakan ada si Chenle yang dibonceng dibelakang. "Duluan ya!"
"Iye, hati-hati lu!"
Renjun juga sama. Arah motornya masuk ke sana. Dan nggak hanya Jeno dan Renjun aja, ada beberapa motor juga mengarah kesana. Seragamnya satu sekolah sama Jea.
Jea itu anaknya super kepo, pikiran gilanya mulai mengarah ke tempat komplotannya Jeno berada. Tekadnya buat kesana makin besar, tapi tertahan sama mas-mas ojol yang datang.
"Mba Jea ya?"
***
"Ren, emang bener ya, ada tempat nongkrong yang khusus anak-anak ngerokok gitu?"
Rena ngeliat Jea yang gelisah. Ngerutin alisnya sambil merhatiin Jeno yang lagi ketawa-ketiwi sama Renjun, Jaemin, Haechan, Chenle, Jisung.
"Ada kali. Bu Rahee kan pernah ngomongin waktu kita kelas 10."
Iya juga. "Tapi, lo yakin nggak si Jeno masuk sana?"
Rena mengalihkan pandangan. Dia ngeliatin Jeno juga yang lagi minum air dingin. "Nggak tau, ya. Tapi masa iya sih dia ngerokok?" Rena meneliti lagi. Badan oke, kulit mulus, sehat pake banget. "Kayaknya untuk ukuran Jeno yang badannya ada kotak-kotak rubik diperut nggak mungkin ngerokok sih."
"Tapi who knows kan? Kemaren gua liat dia ke arah gang yang komplotan cowok-cowok ngerokok itu."
"Deuh, sekarang nih, kalo lo di kumpulin sama anak wibu terus lo nggak suka yang jepang-jepang gitu. Emang lo mau ikutan?"
Jea menggeleng. "Nggak. Kan gua nggak suka."
"Ya udah, mungkin Jeno sama." Rena menyipitkan mata, nunjuk-nunjuk Jea lalu balik lagi ke Jeno. "Lu liat cuma satu sisi. Siapa tau dia cuma nongkrong doang."
Bingung banget perempuan yang satu itu. Kok bisa dia nggak punya pemikiran seluas Rena yang rankingnya masih dibawah Jea satu tingkat.
Lagi asik ngeliatin Jeno, Jea mendadak kena angin duduk. Jeno tiba-tiba bales tatapan Jea, tanpa minat. Tapi yang Jea rasain justru merinding. Kuat banget ya tatapan Jeno? Sampe bisa bawa angin semeriwing.
"Ren, tau nggak?" Jea tersenyum konyol lagi yang membuat Rena ingin menumpahkan kuah mie rebusnya. "Gua mau kesana ntar,"
"HAH!?" Sumpah deh, niatan Rena buat numpahin kuah mie rebusnya ke Jea jadi pengin dilakuin beneran. "Je, gua nggak ikutan kalo ini."
"Ck elah, nggak bakal gua ajak lo."
Rena enggan makan mie rebusnya lagi. Masalah Jea ini udah kelewat batas. Masuk kategori nekat. "Je, gua sayang sama lo. Tapi jangan gila juga. Jeno bukan berarti jodoh lo tau nggak!"
"Nggak papa. Cinta butuh perjuangan."
- t o b e c o n t i n u e -