Special Chapter🥳

1.4K 162 24
                                    

Halo, special chapter ini alurnya beda dari cerita aslinya. Jadi enjoy! Biar nggak stres ngadepin dinginnya Jeno ke Jea gimana:3

----

"Coba sini mana mukanya."

Jea nangkup seluruh muka Jeno pake kedua telapak tangannya. Dingin, mukanya juga bengkak habis bangun tidur. Pengen cium tapi bukan muhrim.

"Apa sih ini kakak korlap kok gemoy?" Katanya habis mandangin muka Jeno yang ngantuk tapi harus siapin ekstra tenaga buat ngadepin ratusan maba. "Kamu marah-marah tapi gemoy!"

"Je... malu dikit, lah..." Jeno ngeluh, ngelepas tangan Jea yang masih sibuk nguyel-nguyel pipi pacarnya. "Kalo ada maba yang bangun image aku jelek."

"Sok-sokan mikirin image." Tangan Jea udah kelipet di depan dada, mandangin Jeno yang kebalut jaket tebal. Wajar aja ya, acaranya emang diselenggarain di daerah pegunungan. Name tag yang nunjukin betapa gagahnya ketua divisi korlap yang hobinya marah-marah justru kebanting sama apa yang Jea liat sekarang.

"Aku masih sakit hati, ya."

Jeno otomatis noleh ke Jea. Mereka masih nunggu panitia lain buat siap-siap sambil berdiri disisi api unggun. Mumpung lagi sepi. "Sakit hati kenapa?" Jeno nanya.

"Kamu bikin anak aku nangis..." Kata Jea pura-pura sedih. "Jahat banget kamu bikin anak-anak yang aku pegang pada nangis."

"Itu latihan mental. Bagus kalo nangis, berarti punya hati." Gantian Jeno yang ngelipet tangan di depan dada. Ekspresinya kentara kalo dia sebel. "Aku juga mau ngetes, pawangnya bakal marah atau nggak."

Jea melotot nggak terima. Pawang tuh maksudnya Jea kan? Masa pacar sendiri dibilang gitu? Satu geplakan ringan berhasil mendarat di lengan atas Jeno. Biarin aja merah-merah tuh lengan hasil olahraga di taman komplek area kontrakan.

"Kok gitu!? Jahat banget kamu sama anak orang."

"Je," Sekarang gantian Jeno yang ngapit pipi Jea pake dua tangannya. Di uyel-uyel dulu bentar, soalnya Jea kayak ikan koi kelaperan. Untung sekarang masih jam 2 pagi, nggak banyak panitia yang liat ekspresi Jea kayak gimana. "Selama osjur perhatian kamu ke mereka mulu. Jangan salahin aku kalo sekarang aku keras ke mereka."

"Ya Tuhan..." Jea mukul punggung tangan Jeno pelan. "Sejak kapan kamu cemburuan kayak gini?"

"Sejak pacaran sama kamu."

"Cuih."

Jeno melotot. "Cuih? Kamu nggak percaya?"

"Ck!" Jea ngelepasin tangan Jeno dimukanya. Sekarang masang tampang galak yang dibuat-buat. "Pokoknya hari ini, kamu harus jadi korlap yang anteng. Ngomong seperlunya aja! Awas ya kamu marah-marah nggak jelas."

"Acara nggak bakal jalan kalo aku diem doang."

"Ya udah, intinya kalo sampe kamu marah ke anak-anak aku, pintu kost 324 tertutup buat orang yang namanya Lee Jeno."

"Kok gitu?" Percaya nggak kalo Jeno jadi lebih bawel tiap debat sama Jea? Setidaknya ada penambahan 2 sampe 3 kata. Nggak sesingkat biasanya. "Je, jangan gitu lah..."

"Jadi mau atau nggak?"

Jeno ngehela nafas. "Iya, mau."

***

"Di percepat! Persiapkan perlengkapannya!"

Jajaran korlap udah berteriak, sementara kakak mentor tiap regu udah berdiri secara berdampingan.

Adawis, teman satu divisi Jea merapat ke cewek itu. Dia bisik-bisik di depan maba yang rata-rata udah membuat barisan sesuai dengan kakak mentor dan grupnya masing-masing. "Si Jeno kuat banget dah teriak jam 3 pagi. Tenggorokannya nggak beku apa?"

"Semua korlap nggak sih?" Cibir Jea. Karena sumpah, bukan maba-mabanya aja yang ngerasa pengang, kakak mentornya juga.

"Jadi kakak mentor aja dah. Damai, nggak banyak nyari musuh, hidup tentram."

"Panjang umur juga, Wis." Celetuk Jea sambil sesekali ngelirik ke arah Jeno yang masih fokus ngetatin tenggorokan di belakang barisan maba. Adawis yang di ajak ngobrol seketika ngerutin alis bingung.

"Kenapa gitu?"

Jea ngerapetin jarak ke arah Adawis, bisik-bisik kecil disamping telinganya. "Nggak di doain yang jelek-jelek sama maba."

Adawis udah nahan ketawa, Jea apalagi. Sampe diliatin beberapa maba yang berdiri di barisan depan.



"Untuk kakak mentor! Fokus! Kalian jadi contoh! Bukan untuk ketawa-ketawa disini!"

Shit.

Teguran pertama.

Jea udah ngutuk Jeno dalem hati. Nggak bisa apa negurnya pas eval aja gitu!? Nggak perlu di teriakin di depan maba juga kali!

Mata Jea udah ngelirik sinis ke arah Jeno yang masih keliling. Seakan nggak terjadi apa-apa, cowok itu lagi ngecekin beberapa persyaratan maba sebelum bener-bener ikut osjur kayak misalkan sepatu hitam, name tag, tas ransel hitam.

"Gila si Jeno. Beneran nggak beku tenggorokannya." Adawis bisik-bisik, nggak ada takut-takutnya kena teguran lagi.

"Wis, mulut lo pengen gua sumpel. Ntar Jeno marahnya ke gua."

"Je."

Pucuk di cinta ulam pun tiba. Yang jadi bahan omongan tiba-tiba di belakang Jea. Badan tegapnya ngehadap ke arah lain seakan-akan dia lagi mantau pergerakan maba dari jauh. Padahal, Jeno cuma pengen ngobrol sama cewek itu.

"Kaget," Keluh Jea, nengok kecil ke Jeno yang ada di belakang badannya.

"Pulang sama aku." Kata Jeno.

"Bisa di omongin nanti, Jen.."

Bukannya gimana ya, meskipun Jeno bisik-bisik, tetep aja malu. Mungkin maba nggak denger, tapi temen-temen divisi Jea kan punya kuping. Terus, maba-maba ini juga punya mata. Pasti ngeliat kelakuan kating mereka walaupun minim cahaya lampu.

"Kamu cepet ilangnya kalo ntar."

Adawis udah nahan ketawa, pun Jeno juga. Beberapa temen mereka yang jadi kakak mentor ikut nahan ketawa juga. Sialan, emangnya Jea bolang apa?

"Iyaaa, nanti aku tungguin di pos depan...." Bisik Jea lagi. Ekspresinya udah keruh banget, kasian maba-maba dapet asupan tontonan nggak bagus. "Sana! Kerja lagi!"

Sebelum Jeno bener-bener pergi, kepalan tangannya yang menyatu di belakang punggung sekarang ke lepas dan dengan sengaja ngusap telapak tangan Jea yang lagi ngebentuk kepalan di belakang punggung.

"Semangat," Bisiknya sebelum pergi buat nyusulin korlap lain yang lagi ngurus maba.

Muka Jea merah, bukan karena kedinginan. Bukan juga karena bisikan semangat Jeno.

Tapi karena kelakuan Jeno yang bikin gambar hati ditangannya pake telunjuk. Halus banget. Iya, halus banget modusnya.

- t o b e c o n t i n u e -

uwuuuu

ku persembahkan special chapter ala-ala panitia ospek gitu deh ceritanya :3

anywayyy, Hello Future is comingg!<3 album hot sauce gue juga udah sampe woy senenkkk

Mine ; Lee Jeno - NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang