17: Kenal

1.4K 207 23
                                    

Lagi-lagi, Jea di hadapin situasi kantin yang rame. Faktor utamanya karena geng Jeno main nimbrung aja ke meja Jea. Auto jadi bahan bully-an kan.

"Anjayaniiii," Haechan teriak, mulut embernya mulai goda-godain Jeno yang inisiatif ngambil tempat duduk disebelah Jea. "Bapak Jeno mulai agresif, bung."

Jaemin sama Chenle udah ngeluarin suara lumba-lumba yang bikin budeg, Jisung tetep nge-game, sementara Renjun, Rena sama Mark udah ketawa-tawa.

"You guys are perfect."

Jaemin ngelempar Mark pake kacang goreng yang dia ambil dari kantin bude. "Inggrisnya jangan keluar, gua nggak ngerti ini."

"JAEMIN, RENA, RENJUN, MARK, HAECHAN--duh, siapa lagi, ya? CHENLE, JISUNG, INI SOTO AYAMNYA UDAH JADI." Kalo panggilan bude kantin udah meraung, saatnya komplotan rusuh pergi dan ngerusuhin lapak bude kantin.

Di meja, kesisa Jeno sama Jea yang diem-dieman. Tapi untuk hari ini, Jeno inisiatif untuk ambil alih pembicaraan.

"Chat semalem kok nggak di bales?" Jeno nanya, kepalanya jatoh di lipetan tangan sambil merhatiin Jea yang lagi sibuk ngunyah.

"Udah tidur, Jen." Bales Jea, nadanya kesel-kesel gemes gitu. Plus salting yang kesekian kalinya gara-gara posisi Jeno yang ngedukung banget buat merhatiin seluruh wajah Jea. "Lagian nge-chat di luar jam operasional."

"Ada gitu?"

"Ya, ada. Kan tiap lewat jam 10 juga chat kamu nggak pernah di bales, Jen." Iya, Jea nggak sadar manggil Jeno kamu, makanya si Jeno udah senyum-senyum geli.

"Nggak ngehindarin aku, kan?"

"Nggak-- EH?"

Sifat mendramatisir Jea tuh kadang jadi hiburan tersendiri buat Jeno. Tapi kalo udah over, ya ada niatan pengen keplakin aja rasanya.

Jea udah nutup mulutnya. Nggak percaya aja gitu apa yang dia denger dari mulut Jeno langsung.

"Kok jadi aku kamu?"

"Kan kamu yang mulai duluan,"

"LOH KOK KAMU LANJUT?"

"Aku ngeladenin mau kamu, Je."

Nggak tau lah pusing. Mau tenggelemin diri aja rasanya. Mana Jea jadi tambah salting. Plis banget, kalo ada Jeno tuh rasanya pengen kabur aja.

Jea berusaha ngelirik-lirik kecil tempat Jeno numpuin kepala. Dia udah meremin mata, kayaknya ngantuk banget sampe curi-curi tidur gitu.

"Nggak makan, Jen?"

Jeno ngebuka matanya sebentar sebelum ngegeleng pelan. "Nggak laper."

Jea ngangguk aja. Toh kalo di paksa Jenonya juga kepala batu. Ujung-ujungnya apa? Jea kalah kalo soal bacot-bacotan sama Jeno. Sering kalah telak sama omongannya yang singkat tapi ngeselin tapi ada benernya juga.

Nggak lama, hape Jea geter di atas meja kantin. Nomor yang nggak dikenal lagi-lagi ngehubungin Jea.

Jeno ngelirik kecil, ada nomor nggak dikenal muncul di layar hape Jea.

Dengan rasa penasaran, Jeno nanya. Sikap gengsinya lumayan tinggi sampe harus nunjukin sifat judesnya lagi. Paham, kan?

"Udah ada yang baru?"

Jea ngerutin alis. Yang baru apaan maksudnya? "Maksudnya?" Jea nanya balik sambil ngecilin volume suara. Geng rusuh udah balik ke meja kantin mereka dan ngerusuh lagi sambil makan.

"Itu, nomor cowok baru yang lu deketin?"

Jea melotot. Ngecubit kecil Jeno sampe yang punya lengan ngelipet bibirnya nahan sakit. "Apaan, sih? Sakit!" Keluh Jeno lagi.

"Ngomong gitu lagi tampol pake kuah bakso Rena, ya!" Alhasil Jea cemberut. Tapi nggak mengurungkan niat buat ngejelasin perihal nomor itu. "Coba diangkat, deh. Gua kira awalnya itu nomor lo, soalnya kan lo ganti nomor. Eh dia bilang bukan Jeno, tapi sampe sekarang masih nge-chat sama sering nelfon."

Jea megang lengan atas Jeno. "Takut, Jen...."

Jeno ngehembusin nafas pelan. Buat apa juga dia cemburu kayak tadi? Emangnya manusia yang namanya Jea bisa berpaling dari dia?

"Gua coba angkat, ya." Jawabnya lembut. Ya ampun, Jea pengen meluk aja rasanya.





"Halo,"

Jea merhatiin, nggak sadar anak-anak yang lain ikut merhatiin Jeno yang lagi ngangkat telfon sambil masang muka serius.

"Halo, ini siapa?"

"Halo,"

"Halo iya ini siapa?"

Ada suara kekehan kecil disebrang telfon, bikin Jeno merinding sendiri dengernya. "Jeno."

Jeno balik natap Jea sama temen-temennya yang lain. Haechan udah kepo juga, saking nggak sabarnya dia nanya 'Itu siapa?' pake mulutnya tapi nggak ada suara.

"Jen, lo nggak kenal suara gue? Seriously?"








"Bang Taeyong,"



Jeno tau setelah dia kenal suara yang sering nelfon Jea ini, hidupnya nggak bakalan tenang.

- t o b e c o n t i n u e -

Akhirnya gue balik setelah urusan perkuliahan selesai~~~ semoga di liburan ini gua bisa nyelesaiin FF ini ya bund:)))

Mine ; Lee Jeno - NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang