28 : Confess

1.2K 124 29
                                    

Jeno dan sabtu pagi itu berteman. Dia paling suka tidur sampe siang, ngabisin waktu di kasur, dan bahkan mimpinya bisa bersliweran acak di alam bawah sadarnya. Tapi sabtu pagi ini, Jeno harus dateng ke ring, ketemu sama beberapa teman dan pelatihnya ngebahas soal pertandingan yang lumayan sengit.

"Kapan?" Jeno nanya ditengah kepulan asap rokok yang lagi ngurung dia sekarang.

Pelatihnya yang duduk bersandar, sekarang ngerubah posisi jadi membungkuk, numpu dan nahan bobot tubuhnya diatas paha. "Katanya di kabarin lagi. Tapi lo harus tetep siap, Jen."

Jeno ngangguk. Yang dia harus prioritasin sekarang cuma kemenangan nanti. Selain berpuas diri, bayarannya ngga main-main. Cukup untuk nambah penghasilan buat bundanya, dana sekolah Jeno dan Jino. Oh iya, sekalian ngajak Jea jajan juga.

"Siapa lawan gua?"

Bukan nama pesaingnya yang Jeno dapat, tapi gelengan kepala sang pelatih yang meragukan. "Gua juga ngga tau. Dia ngga nyebutin nama kemarin."

Jeno otomatis ngerutin alis. Jarang ada orang yang berani ngajak tanding duluan dengan bayaran tinggi tanpa identitas.











"Habis tanding yang ini, gua berhenti." Final Jeno. Dia natap ke arah si pelatih yang kini berhenti ngehisap batang rokoknya.

"Berhenti?"

Jeno ngangguk. Ada satu tarikan nafas pelan buat ngatasin kegugupannya. Setelah di pikir-pikir, Jeno harus mulai cari cara lain untuk dapet uang.

Mulai ngeganti segala kiprahnya di dunia ring ini dengan yang lebih sehat.

"Iya, gua udah pikir mateng-mateng dari kemarin." Jeno yang semula nunduk, sekarang musatin perhatian ke Aje --pelatihnya yang umurnya masuk awal 40 tahunan. "Jadi sebelum gua babak belur dipertandingan nanti, gua mau ngucapin terimakasih sama lo karena udah mau bantuin gua buat berkembang di tempat ini."

Sedih, sih. Jeno jadi salah satu pion catur disana, Jadi salah satu yang paling disegani, dan pemain yang paling di tunggu-tunggu selama pertandingan.

Tapi rasanya, ada tanggung jawab lain yang mengharuskan dia untuk berubah jadi lebih baik lagi.

"Kenapa tiba-tiba banget, Jen?" Aje senderan lagi di sofa nya. Ada rasa nggak terima atas keputusan Jeno yang terkesan buru-buru.

Jeno diem sebentar, nerawang segala macam hal yang akhir-akhir ini sering muncul di kehidupannya. Di dominasi Jea.

Beberapa detik setelahnya, dia mandang Aje lagi. "Pengen aja."

"Gara-gara cewek itu kan?" Aje naikin sebelah bibirnya ngebentuk senyum miring. Keterdiaman Jeno justru mengiyakan pertanyaannya. "Lo mau berhenti karena dia?"

Nggak salah sih. Selain karena reputasi keluarganya, Jea juga jadi salah satu faktor penentu keputusannya kemarin. Walaupun Jea belum tau sama sekali, tapi Jeno rasa hidupnya nggak akan melulu soal ring dan tinju.

Bukan Jeno aja yang capek, tapi Jea pun juga pasti capek. Semua capek. Jeno cuma mau belajar untuk lebih mengerti perasaan orang-orang yang khawatir sama kondisinya ditengah bogeman lawan selama dia tanding.

Jeno rasa, perasaan khawatir itu baru akan muncul di diri Bundanya, Jea, dan temen-temennya selama dia tanding.

Berusaha nggak peduli dan ngerasa nggak ada obrolan penting lagi yang harus dibahas, Jeno bangkit dari duduk. Ransel yang tadinya tidur disampingnya sekarang udah tersampir dibahu kiri.

"Gua balik. Nanti kabarin aja kapan, gua selalu siap."

Pelatihnya ngangguk, dia ikut bangkit sambil ngejepit batang rokoknya diantara bibir. "Mau kemana lu?" Pertanyaan yang semula ketahan, sekarang dengan berani keluar.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 23, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Mine ; Lee Jeno - NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang