The day 2 - 27

3.3K 227 83
                                    

Song Recommendation: Try Again - Jaehyun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Song Recommendation:
Try Again - Jaehyun.


15 Desember 2020

Freya menatap dirinya yang telah siap dengan gaun pengantinnya. Hal ini membuatnya memiliki perasaan deja vu. Perasaan yang pernah ia rasakan, ia sama-sama merasakan perasaan ragu.

"Frey?" sesosok wanita paruh baya yang telah siap dengan kebaya seragam pun menghampiri Freya, "Ikuti kata hatimu, belum terlambat sebelum adanya ijab." ucap Arinda dengan mengusap bahu Freya yang sedikit bergetar.

"Mah, Freya sayang Jaehyun." ucap Freya dengan setitik air mata yang melewati pipi tirusnya.

Arinda tersenyum getir namun masih tetap mengusap bahu putri sulungnya itu.

"Tapi, Freya terlambat." ucapnya dengan nada bergetar dan mulai menumpahkan tangisannya.

"Tidak ada kata terlambat, kamu bisa memperbaiki apapun yang telah kamu mulai."

"Tapi gimana?"

"Tanya ke diri kamu sendiri bagaimana caranya. Kalau kamu menginginkan seseorang, kamu akan bertindak sesuai kata hatimu demi orang tersebut."

Lalu Arinda tersenyum dan hendak beranjak meninggalkan Freya di ruang pengantin tersebut.

"Bu Arinda, Mbak Freya maaf mengganggu. Calon mempelai pria sudah datang." ucap pegawai Wedding Organizer yang tiba-tiba berpapasan dengan Arinda pada saat akan beranjak dari ruang pengantin.

Mendengar hal itu tangis Freya semakin pecah, ia bingung dan kalut. Dia sadar bahwa dia egois karena telah membohongi perasaan Taeyong dan dirinya hingga sejauh ini.

☕☕☕

Jaehyun yang sedang terduduk dibalik kemudi memperhatikan orang yang lalu lalang di area parkir. Banyak pengusaha dan pejabat yang menghadiri acara pernikahan keluarga Wijaya.

"Gua ngapain dah disini," monolognya dengan diri sendiri lalu menyandarkan kepalanya pada kemudi mobil.

Beberapa menit kemudian dia dikagetkan dengan suara ketukan kaca mobil. "Gua kira siapa tadi." ucap Jaehyun sambil memberikan isyarat tangan pada pengetuk kaca untuk memasuki mobil.

"Gila panas banget di luar, lo ngapain dah di mobil? bukannya masuk," ucap Gavin sambil menurunkan suhu AC.

"Gak siap lihat Freya berdiri di pelaminan di samping cowok lain."

"Gua kalah, gua kalah mempertahankan rumah tangga gua. Gua pengecut." ucap Jaehyun sedikit frustasi.

Hening terjadi di antara keduanya, Gavin sendiri pun bingung harus bagaimana.

Tidak lama kemudian smartphone Jaehyun berdering dengan menampakkan nama Taeyong.

☕☕☕

Acara akan segera dimulai. Taeyong telah menunggu di meja akad bersama walinya, sedangkan Freya sedang berdiri di ujung pintu utama bersama orangtua, keluarga dan bridesmaid yang merupakan teman-temannya.

Pandangan mereka bertemu saat Freya hendak melangkahkan kaki. Semakin ia jauh melangkahkan kaki, akan semakin jauh dia membohongi dirinya sendiri.

MC sudah memberikan perintah untuk Freya segera memasuki area akad namun Freya tidak kunjung mengangkat kakinya.

"Frey, are u okay?" tanya salah satu bridesmaid yang merupakan temannya.

Saat dia hendak melangkahkan kaki, ia melihat sosok seseorang yang ia cintai hingga detik ini. Sosok tersebut berdiri di dekat tamu undangan dengan menggendong anak mereka.

"Jae..." ia menggumam dengan bibir bergetar. Jaehyun yang menyadari tatapan Freya pun mengangguk kecil sebagai tanda bahwa ia mengikhlaskan pilihan Freya, namun Freya menggeleng dan bahunya mulai bergetar.

Taeyong yang menyadari hal tersebut pun menghela napas panjang lalu melangkahkan kakinya menghampiri Freya.

"Frey, ayo. Taeyong jadi nyusulin lo tuh." ucap teman Freya yang sedang menjadi bridesmaid.

Freya yang sadar akan tindakan Taeyong pun melepaskan genggaman tangannya dengan bridesmaid dan berlari kecil menghampiri Taeyong.

Saat ia sudah berhadapan dengan Taeyong ia mulai menunduk bersimpuh di depan Taeyong dengan mengucap maaf berkali-kali disertai dengan tangisan.

Taeyong yang sadar akan hal itu langsung menundukkan badannya dan menyuruh Freya untuk berdiri.

"Hei, i know,"

"Its okay, ssst dont cry." ucap Taeyong lirih sambil mengusap bahu Freya.

"M-maaf, aku, hiks, gak bisa," ucap Freya dengan isakan.

"I know..." ucap Taeyong lembut dan membalikkan badannya menatap Jaehyun.

Ia menggenggam tangan Freya kemudian menuntun Freya menghampiri Jaehyun yang mematung.

"She is yours." ujar Taeyong sambil mengambil kotak cincin yang akan dijadikan tanda janji saat melaksanakan akad dengan Freya dan memberikannya kepada Jaehyun.

Jaehyun masih mematung sambil menggendong Revan yang masih tertidur lelap.

"Yong? Frey?"

"She loves you that much. Please protect her. Tugas gua udah selesai, bro." ucap Taeyong sambil menepuk bahu kanan Jaehyun.

Sementara Freya masih menunduk dengan isakan. Taeyong beranjak dari posisinya dan mengambil alih Revan dari gendongan Jaehyun.

"Frey?"

"I love you." ujar Freya langsung dan membuat Jaehyun tidak bisa menahan tangisnya.

"Thank you. Thanks for give me a second chance. I promise i will protect my lil family." ujar Jaehyun yang hendak memeluk Freya namun dihalangi oleh MC pernikahan, "MAS MAAF HARUS IJAB QABUL DULU YA."

Hal tersebut membuat suasana yang cukup tegang dan mengharukan sebelumnya menjadi cair.

—To be continue.

Huaaa maaf lama dan pendek, ada kesibukan rl yang harus diselesaikan. 🙏🏻

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 13, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ARTIFICIAL WEDDING  -JUNG JAEHYUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang