[21] axiomatic

275 102 77
                                    

25 April 2020

Kemarin malam, Soobin telah menjelaskan semua yang gak diketahui Sanha. Mulai dari mana pria itu tahu tentang si kembar (Bomin dan Jimin), tentang Moonbin dan Sinbi, sampai dia memberitahu alasan kenapa Moonbin sebagai dalang dari semua yang terjadi.

Jujur, Sanha pun terkejut mendengarnya, ternyata Moonbin yang dia kenal adalah anak dari korban yang terfitnah atas kesalahan papa Yoon.

Soobin telah menjelaskan tentang kasus pembunuhan berantai yang mulai terjadi di tahun 1996, dan ayah Moonbin yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut, pada awal tahun 2003 pihak kepolisian atau lebih tepatnya papa Yoon sebagai detektif dalam kasus tersebut mempublikasikan pelaku sebenarnya dan mengatakan bahwa beliau salah mendakwa tersangka.

Pria itu pun mengatakan bahwa dia telah menyelidiki si kembar, karena ketika dia mengikuti Sanha tanpa sengaja mengetahui ada seseorang yang selalu mengikuti Sanha selain dirinya, membuatnya mencari tahu siapa mereka itu. Sanha yang mendengar penjelasan Soobin tersebut terkejut bukan main, pasalnya tanpa di sadari Soobin selalu mengikuti Sanha.

Dan hari ini, Sanha dan Soobin melakukan tes DNA, keduanya hanya tinggal menunggu hasilnya. Sanha masih ragu bahwa Soobin adalah kembarannya, walau wajah mereka telah menjawab rasa ragu dia, dan Soobin pun mengajukan usulnya untuk mereka melakukan tes DNA.

"Sumpah, wajah kalian mirip banget, gila???" celetuk Junkyu, yang sedari tadi memperhatikan Sanha dan Soobin.

Junkyu mengucek kedua matanya, lalu menatap Sanha dan Soobin secara bergantian, sejenak kedua matanya terpejam, kemudian kembali menatap Sanha dan Soobin secara bergantian. Keduanya terlihat mirip bagai pinang di belah dua.

"Kok lo enggak pernah cerita kalau punya kembaran?" tanya Junkyu.

"Lah gue aja baru tau dia kemarin," sahut Sanha.

Beberapa menit kemudian ada seorang petugas laboratorium yang memberikan sebuah kertas, dan di pastikan kertas itu adalah hasil dari tes DNA yang di lakukan sebelumnya. Soobin mengulurkan tangannya yang memegang kertas tersebut ke Sanha, dalam artian agar Sanha membaca terlebih dahulu hasilnya.

Sebelum menerimanya Sanha terdiam sejenak, dan perlahan dia membaca kertas yang di berikan Soobin, tertulis 100% DNA Soobin cocok dengan papa Yoon dan Sanha. Maka terbukti bahwa Soobin memang mempunyai hubungan dengan mereka, yang artinya pria itu saudara kembar Sanha, dan sebenarnya memang Sanha memiliki saudara kembar tapi katanya gak terselamatkan.

"Perihal siapa gue udah jelas bukan?" kata Soobin, membuat Sanha menatapnya begitu dalam, tapi pria itu menolehkan kepalanya ke Junkyu. "Tolong jaga Kak Eunha bisa? Gue sama Sanha mau ke suatu tempat."

Junkyu langsung menganggukkan kepala dan tersenyum, "pasti akan gue jaga."

"Tunggu! Tunggu! Emang kita mau kemana?" tanya Sanha.

"Nanti lo juga akan tau," sahut Soobin.

-

Sanha mengabsen ke sekelilingnya, hanya terdapat beberapa tong-tong kosong dan tumpukan kayu-kayu yang terbengkalai. Soobin yang berjalan di depannya menoleh ke belakang sejenak, lalu berjalan masuk ke suatu ruangan yang ternyata ukurannya cukup luas ketika mereka masuki, di tengah-tengah ada dua orang yang terikat saling membelakangi satu sama lain.

Soobin menghentikan langkah kakinya ketika hampir sampai di dekat dua orang tersebut. Dan Sanha begitu terkejut saat dua orang itu menolehkan kepalanya ke arah dia, dua orang itu adalah si kembar Choi, orang yang sebelumnya menyekap dirinya selama semalaman. Langkah kaki Sanha pun berhenti di samping Soobin, kemudian dia menatap saudara kembarnya itu dengan kebingungan.

TIME TRAVELER - SanhaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang