14. senjata makan tuan

2.8K 570 118
                                    

Semua keluarga inti Hartono sudah kumpul di meja makan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Semua keluarga inti Hartono sudah kumpul di meja makan. Makan malam kaya gini sudah jadi rutinitas sejak dulu, siapa pun yang tidak hadir akan diancam dikeluarkan dari daftar warisan jadi Krystal, Jeffrey, Juanda, dan Giselle sudah pasti akan berhadir. Agenda kaya gini rutin tapi waktunya selalu gak pasti, tiba-tiba mood Ibu Yurika mau mengadakan makan malam maka terjadilah. Tapi beberapa tahun belakang Giselle sering skip diagenda makan malam karena seperti yang diketahui Giselle menetap di luar negeri dalam jangka yang waktu cukup lama.

Giselle selalu bilang 'Aku lagi miskin, gak punya uang buat pulang' kalau ada acara makan malam begini. Walau Aldrik mau-mau aja bayar tiket pulang Giselle tapi tetap saja Giselle gak mau dengan alasan sudah dewasa dia gak mau ngerepotin orang tuanya lagi. Padahal dikenyataan Giselle cukup buat repot orang tua dan kakak-kakaknya cuman karena bungsu dimaklumi.

Agenda malam ini agak beda soalnya Jeffrey-anak nomor dua bawa gandengan.

"Jeff bulan depan mau nikah"

Aldrik dan Rika bersamaan melihat ke arah Jeffrey, "Kok tiba-tiba Jeff?" Tanya Rika

"Mas Jeff, jangan bilang-" Giselle ragu untuk menyambung ucapannya

"Jangan soudzon" sungut Juanda

"Apaan sih" sahut Giselle

"Ini gak tiba-tiba, Jeff sudah mikirin ini sama Meena dari jauh dan kayanya sudah waktunya"

"Gimana sama orang tua Meena?" Tanya Krystal

"Besok Jeff mau bilang ke orang tua Meena"

Rika melirik Aldrik. Dari sorot mata Rika, Aldrik mengerti apa yang istrinya maksud.

"Meena, kabari orang tua kamu ya nak. Om sama tante akam dateng bareng Jeff"

Giselle menangkupkan pipinya dengan kedua tangannya melihat Jeffrey dan Meena, "Kak Meena, mas Jeff gak nakal kan"

Meena hanya tersenyum dan melihat Jeff, "Gak kok Jeff orang baik"

"Mas Jeffrey beruntung banget punya Kak Meena jadi jangan aneh-aneh kelakuannya apalagi sampai selingkuh awas aja, Kak Meena rela 10 tahun nunggu Mas. Jadi harus jaga Kak Meena baik-baik" ucap Giselle

"Memang Mas kelihatan bakal selingkuh"

Giselle menggeleng, "Nggak sih, kayanya Kak Meena tinggal seminggu aja Mas Jeffrey sudah kaya orang gila"

Semua orang di ruang makan tertawa mendengar celetukan Giselle, "Ma Pa kayanya bentar lagi ada yang nyusul Mas Jeff juga" ucap Giselle sambil melirik Juanda yang sedang makan.

Juanda cukup peka kalau yang disinggung Giselle adalah dirinya, "Iya Juanda rasa juga gitu"

Giselle langsung menoleh ke arah Juanda, Giselle gak expect Juanda bakal menjawab itu, "Kalau jadi nikah bisa bonus cucu juga Ma"

UNMATCHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang