sebuah tanda tanya

12.5K 563 19
                                    

Seno menyelipkan tangannya kebalik bahuku yang setengah telanjang tertutup selimut, waktu menunjukan pukul 3 pagi. dia menarik kepalaku yang terkulai lemas ke dadanya dan mencium kepalaku.

entah sudah berapa kali kita melakukan kegiatan ini sejak pagi tapi yang aku tau semua ini pernah kualami dalam mimpiku.

Aku berbalik dan memeluk dadanya yang bidang, mataku mulai mengantuk karena kelelahan.

Seno merapikan selimut menutupi tubuhku dan memeluku erat.

*********************************************************************************************

Aku melihat Ibuku sedang memasak, dan ayahku sedang menghirup teh sambil membaca koran di teras depan... rupanya aku sudah kembali ke semarang... aku memanggil Ibuku dan memeluknya namun yang kulihat adalah ibu yang tanpa wajah... dia menangis memintaku pulang. apa yang terjadi? aku berlari kedepan mencari ayahku namun dia tidak lagi ada disana. lalu aku melihat ibu yang tanpa wajah itu berusaha mengejarku dan aku terus berlari ... berlari tanpa lagi menoleh ke belakang.

Cahaya matahari memasuki seantero kamar, menyilaukan mataku yang baru saja terbangun. 

aku bermimpi

Dan aku baru menyadari bahwa kini kepala Seno tengah berada diantara kedua kakiku.

Seno menciumi ujung kaki hingga ke pangkal paha kemudian memunculkan kembali kepalanya dari balik selimut

" selamat pagi Nik " Seno tersenyum, kemudian dia bangkit setengah berdiri dan aku mendapati kemaluannya yang berdiri menantang.

" lagi??? pagi pagi?? " Seno terkekeh dan meneruskan aksinya

Dia terus bergerak maju dan mundur tanpa lelah, mencumbuku tanpa henti.

Sore itu Seno akhirnya mengantarku pulang, kami mampir ke satu restoran es krim terkenal dibilangan jakarta yang menyajikan berbagai macam es krim home made sejak jaman dulu.

" kalau pacarku makan nya banyak nanti aku tambah sayang " Kata Seno sembari menyuapi es krim yang dipesan untuknya namun tidak ia makan sama sekali, sedangkan Aku yang kelelahan seharian di tunggangi memang sepertinya butuh banyak sugar rush.

Seno mengantarku pulang hingga depan pagar kosan, dan aku langsung menghempaskan tubuhku begitu sampai didalam kamar. aku tertidur nyenyak malam itu.

***********


terdengar suara gaduh dari kamar Asih membangunkan tidur indahku di minggu pagi ini, Asih memutarkan lagu mariah carey sambil berteriak mengikuti liriknya.

pasti baru pulang tuh si cah gendeng.

Aku berusaha bangkit dari kasur untuk menghampirinya namun aku merasakan ngilu yang sangat sakit di antara pahaku, ketika aku membuka daster yang aku gunakan, aku mendapati lebam besar dikeduanya.

" Asiiiiih, siniiiii " teriakku memanggilnya.

" apaaaa? iya iya, baru juga sampe "

Asih membuka pintu kamar  dengan membawa sekantung oleh oleh yang dibelinya dibandung, namun begitu dia membuka pintu matanya langsung tertuju pada lebam yang ada di kaki ku.

" lha koe kenapa tah Nik?? jatuh? "

Asih buru buru menghampiri dan mendekatkan matanya pada lebam itu

" gatau Sih, pagi pagi baru sadar.. aku gak kenapa kenapa padahal kemarin.

" heee mesti ke tukang urut ini "

" gausah, eh kemaren aku habis jalan "

" hm? sama sapa koe? "

" itu looh cowok yang aku pernah cerita kapan hari itu " jawabku sambil meringis kesakitan 

" hem? si Seno itu? kemana? "

" ada, nama resto nya indonesische luxe bagus deh kapan kapan kamu harus kesana tuh tempatnya instagramable "

" halaaah, wong ya aku juga baru balik dari tempat yang instagramable kok, coba mana ada ig nya ndak? "

Aku kemudian mengambil handphone dan mencari nama itu di google, lalu hal aneh terjadi.

***************

Pada saat aku mencoba mencari nama resto tersebut di google yang aku lihat hanya foto foto tempat tersebut yang diambil di tahun 40an, bahkan sebelum negara ini merdeka.

lalu aku mencari tau lebih dalam dan aku menemukan foto pendiri restoran tersebut yakni tuan look Van Schouwenburg. difoto itu tampil seorang Pria paruh baya belanda yang sedang duduk mengenakan jas dan menghisap cerutu.. wajahnya tampak familiar hingga aku teringat bahwa pria ini adalah pria yang aku temui hari itu.. Pria bercerutu...

aku Shock dan membanting hpku ke ujung kasur.

" Nik?? kenapa?? " Asih cepat cepat mengambil hp ku dan memeriksanya.

bagaimana bisa aku melihat seseorang yang sudah meninggal ditahun 1950????


bercinta kepada malamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang