bali

6.4K 442 34
                                    

Banyak yang bisa kamu cari di bali, kisah cinta, kisah merana, juga kisah misteri yang penuh tanda tanya...

At the end of the day Seno akhirnya memintaku bertemu dengan orangtuanya.

Karna kami hanya akan pergi tiga hari maka Aku hanya menyiapkan beberapa baju santai dan juga sendal jepit untuk menemaniku sehari-hari disana.

perutku terasa nyeri mengingat kami akan bertemu dengan Ibunya, entah hanya mimpi belaka atau sebuah pertanda... aku terus memilah baju apa yang pantas kukenakan dihadapan mereka.

Seno mengirimkan email tiket pesawat dan hotel untuk perjalanan kami besok pagi.

padang galak, denpasar.

Asih membuka pintu membawakan masakan yang baru saja dia masak, hari ini menu nya ayam goreng dan pakai sambal bawang, wangi harum tersebar keseluruh ruangan.

"hmmm mentang-mentang mau ketemu calon mertua, wes mangan dulu" 

Asih meletakan makanan yang ia buat dikarpet dan mulai makan

"Aku deg-degan Sih, ngeri mereka nda terima aku" 

"yaah namanya juga orang tua Nik, kita cuma bisa nerima sing penting kita udah kasih yang terbaik.. Aku doain kamu lah"

*************************************************

Aku masih berdiri ditengah keramaian pesta, kini tidak ada lagi ibu dan ayah Seno dihadapanku... hanya ada Seno yang terdiam sambil menangis matanya memancarkan kepiluan. Seno mengangkat tangannya mencoba meraih wajahku lalu menghilang ditengah keramaian.

aku menatap langit-langit kamar, jam menunjukan pukul tiga dini hari.

lalu anak kecil itu ada disana, diatas lemari duduk menatap wajahku sambil tertawa.

anak kecil itu memiliki bulu disekujur tubuhnya, matanya berwarna hitam gelap... buntut panjang mengekori tubuhnya melambai-lambai dan setelah tertawa dia menghilang.

aku terdiam tidak dapat menggerakan tubuhku, mataku terbelalak tak berkedip. tubuhku tegang. 

hingga akhirnya suara ketukan pintu menyadarkanku, aku terkesiap dan melompat dari tempat tidur.

"Kamu nggak papa kan?"  Seno muncul dari balik pintu memeluk tubuhku... aku menggeleng, Koper hitam dan 2 tas jinjing berjejer dibelakangnya.

Seno mengajakku duduk dan membelai bahuku lembut, setelah mengatakan semua yang aku lihat dia hanya terdiam dan memelukku.

Seno tidak melepaskan pelukannya hingga aku tertidur.

********************************************

Lautan biru dan pantai indah bali menyambut kami, setidaknya itu hal yang pertama aku lihat sebelum pesawat kami mendarat. 

Seno membantu membawakan tas dan koperku, dia mengangkat koper kami seakan mengangkat plastik nasi.

wajahnya tersernyum berusaha menenangkan kepalaku yang berputar putar sejak tadi malam.

anak kecil dan orang tua Seno, cobaan nya combo.

"kamu pernah ke dufan?" tanya Seno tiba tiba saat kami menunggu taxi datang.

"hem? suka aja sih..."

"tunggu ya, kamu pasti seneng"

diperjalanan Seno terus memegang tanganku, setelah aku menceritakan apa yang aku lihat tadi malam Seno terus berada dekat denganku takut takut jika aku melihatnya lagi.

"kamu percaya kan sama aku?"

"percaya Nik, tapi gaperlu kamu fikirin lagi.. ada aku tenang aja. aku akan jaga kamu oke? lagian ya, orang tua aku lebih nyeremin kok dari anak kecil itu pasti hahaha"

Seno tertawa sambil merangkul pundakku.

dan tibalah kami di padang galak.

saat aku menurunkan koper dan tas kami, salah seorang bellboy hotel datang menghampiri kami, perawakan nya seperti anak kecil,wajahnya terlihat seperti siswa SMP.

anak itu membantu kami membawa barang barang menuju lobby dan begitu melihat wajah Seno mukanya tertunduk.

Hotel itu nampak mewah sekali, bangunan nya besar begitu juga dengan tamannya. ramai orang berlalu lalang disekitar. namun ketika kami masuk kedalam lobby bukan hanya anak kecil itu saja yang menunduk, tetapi semua karyawan yang ada didalam.

Satpam, Receptionist semuanya menundukan wajah mereka.

"kok pada nunduk sih liat kamu?"

"hotel ini aku yang punya"




---------------------------------------------

Ps : terima kasih untuk teman teman yang sudah setia menunggu, akhir akhir lebaran ini banyak banget yang harus aku kerjain dan juga ada beberapa sedikit masalah yang bikin cerita Seno sama nika susah banget dikeluarin dari otak hehe.

aku usahakan untuk bisa update setiap hari seperti dulu lagi mohon dukungannya guys! jangan lupa di vote alafyu :* muah





bercinta kepada malamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang