Fabian dan cerita cerita hantu part 2

7.2K 455 23
                                    


Aku terdiam beberapa saat, tiba tiba saja terasa hembusan angin yang meraba melalui sela rambutku yang terkuncir... bulu kudukku seketika berdiri. 

ibu ibu nggak tuh...

"dia nggak jahat kok Nik, mungkin keluarga kamu ada keturunan gitu yang ngejagain?" Fabian memecahkan fikiranku

"sejak kapan sih kamu bisa kayak gitu gitu Bi?" kini suaraku mengecil, bahkan berbisik.

"hahaha... gausah bisik bisik, dia tau kamu lagi ngomongin dia" Fabian tertawa dan menepuk nepuk kepalaku lembut.

"sejak lahir kali ya? aku inget dulu aku punya temen namanya tommy, aku selalu main sama dia tapi keluarga aku mikirnya dia itu cuma temen khayalan... sekarang aku baru sadar kalau dia emang beneran ada dan sampai sekarang masih suka nemenin aku kalau aku pulang kerumah" lanjut Fabian.

"kamu nggak takut?"

"hmmm, ada yang nakutin tapi ada juga yang biasa aja... ya pada dasarnya semua tempat pasti ada penunggu nya, dan mereka juga menjalani hidup mereka sama kayak kita jadi ya gitu, urusin hidup masing masing aja karna kita juga kan beda alam"

"ya tapi aku digangguin gila! apa kabar itu ibu ibu kamar mandi" kataku bergidik

"nah kalau yang itu, mungkin memang usil ya? kayaknya mau ngajak kamu kenalan kali tuh"

jancuk!

aku cuma bisa melototin mukanya Fabian yang kini terlihat makin senang menakut-nakuti aku.

"aku juga pernah loh dulu pas SMA disukain gitu sama hantu, hantu disekolahan aku gitu!"

"haaaaah? terus??"

"jadi sedihnya itu, karna kelebihan yang aku punya ini justru ngebuat hantu-hantu itu makin tertarik, ya kayak kepo gitu deh... sampai akhirnya pas aku baru masuk sekolah kelas satu gitu.. aku ketemu murid yang cantik banget deh, rambutnya sebahu kulitnya putih dan agak sipit gitu kayak artis korea hahaha"

"serius?" aku merubah posisiku menghadap Fabian

"yaaa ngajak kenalan, terus besoknya aku demam sampai 1 minggu gak sembuh sembuh... dibawa kerumah sakit gak ada penyakit apa apa... akhirnya ibu aku bawa aku ke orang pinter baru deh dikasih tau kalau ada yang nempelin aku cewek dan dia adalah penunggu disekolahan itu"

"sejak saat itu tuh, makin terbuka mata batin aku"

Fabian melanjutkan setelah menghabiskan tegukan terakhir kopi susunya

"makanya, banyakin ibadah... kemaren ibadah nggak?"

aku mengangguk " teruuuus gimana akhirnyaaaa" tanyaku penasaran

"ooh si cewek ini? yaa dia sempet gamau dipisahin sama aku, katanya dia seneng liatin aku pas aku tidur... ngeri ya? hahaha"

"COYYYYY NGERI BANGET" aku berteriak membayangkan kalau sampai itu terjadi padaku

"tapi akhirnya dia mau pergi setelah si orang pinter ini kayak semacam ngasih ritual gitu ngasih ayam yang warnanya item itu"

"hah? ayam cemani?" 

tiba tiba saja aku teringat akan makanan kesukaan Seno, ayam cemani... 

"naaah iya itu, makanan nya dedemit tuh" 

"tapi bi, pacarku suka makan ayam cemani lho..." aku ragu ragu mengatakan, tapi sekaligus penasaran... memang setauku ayam cemani itu cuma bisa dijadikan sesembahan bukan untuk dimakan.

"hah serius? hiii serem amat! emang apaan rasanya ayam item begitu? jangan jangan pacar kamu tuh Nik, ngeri!" 

"ih apaan sih, gendeng! dia anak kampus sini juga tau!"

"yaaa.. siapa tau penunggu sini hahahaha! eh tapi serius deh, tanyain tuh sama pacar kamu apaan rasanya makan ayam cemani??" wajah fabian berubah serius.

"iya ya, aku juga jadi penasaran sih... dia sempet bilang kalau orang tuanya juga suka sama ayam cemani loh, aku tanya ah nanti"

"baru jadian?" aku mengangguk menjawab pertanyaan fabian lalu tersenyum mengingat wajah seno yang manis

"kenal dimana?"

"kenal pas lagi ospek, kebetulan dia juga baru dateng ke jakarta jadi ya.. senasib gitu deh?"

"hoo gitu... kirain aku kamu belom punya pacar"

"hehehe ya kan kita juga baru kenal, kenal nya pas pingsan lagi masa iya bangun bangun aku langsung cerita punya pacar"

"iya juga, aneh sih ya hahaha"

"yaudah, aku mesti balik nih soalnya aku dapet tugas tambahan karna telat ngumpulin ini" aku menunjukan tugas yang baru saja kami ambil dari tempat foto copy.

"tugas apaan?" 

"cari fakta fakta terkait kerajaan majapahit!"

"waduh! haha semangat ya Nik, mau aku anter pulang nggak? aku masih kosong nih kelas sampai jam 2"

"gausah deh, repot nanti kamu... lagian kosan aku deket jalan kaki juga bisa lewat belakang"

"serius? yaudah kalau gitu aku anter sampai shuttle bus"

aku mengangguk, Fabian mengantarku hingga halte shuttle bus kampus kami.

bercinta kepada malamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang