By pasificfrost
Semi, 2021 Juni, 8
Persembahan kecil teruntuk Papa-ku tercinta, Adachi Yuto.
Hai Papa! Ini Ryu, putra Papa yang paling tampan –papa selalu bilang kalau Ryu tampan, padahal Ryu lebih tampan dari Papa. Hehe, Ryu bercanda, tolong uang jajan Ryu jangan dipotong ya.
Papa apa kabar? Semoga Papa sehat selalu, jangan lupa minum vitamin dan istirahat lho. Besok Ryu sudah nggak bisa ngingetin Papa ini itu. Udah ga bisa peluk Papa kalau Papa lelah, udah gak bisa bikinin sarapan pagi buat Papa supaya semangat, udah gak bisa bikinin kopi kalau Papa harus lembur di rumah.
Hehe, Papa seharusnya jangan nangis karena besok udah nggak ada yang ribut teriakin Papa kalau papa mandinya lama, gak ada yang ribut ngajak papa jalan malam minggu, nggak ada yang ngingetin Papa buat jangan baca di kondisi lampu mati juga keramaian lain yang selalu ada di rumah biru kita.
Ryu masih ingat loh, Papa ngambek sama Ryu gara-gara Ryu gedorin pas mandi. Makanya Papa mandinya jangan lama, nanti telat ke kantor kan gajinya bisa dipotong. Apalagi Papa kalau ke kamar mandi suka lupa bawa handuk, kalau Ryu udah pergi, siapa yang mau bawain handuk Papa?
Pa, masih ingat soal janji kita dulu? Ryu bilang, Papa boleh banggain Ryu kedunia kalau nanti Ryu sudah jadi orang sukses? Untuk saat ini belum boleh Pa, karena Ryu juga sedang berjalan kesana. Papa belum boleh cerita ke semesta tentang Ryu.
Umur Ryu delapan belas tahun ini. Tapi Ryu masih jadi jagoan kecil Papa iya kan? Bilang iya atau Ryu marah sama Papa!
Papa pernah cerita tentang pangeran yang dikurung dalam kastil, bermimpi untuk pergi, dan dia akhirnya pergi pake kereta kerajaan bersayap? Papa pasti inget karena Ryu suka sama cerita itu. Ryu ulang-ulang terus sampai Papa bosan:D trus Papa bilang, kalau suatu hari nanti Ryu bisa ngewujudin hal yang sama, melihat dunia secara langsung, bukan lagi lewat buku yang sering papa bawain.
Besok, semuanya terjadi, Pa. Harapan papa buat Ryu lihat dunia, buat Ryu keluar dari rumah kita, harapan papa buat bawa mimpi-mimpi jadi kenyataan.
Bedanya kalau pangeran pergi pakai kereta bersayap, Ryu pergi pakai pesawat. Serupa pa, tapi enggak sama.
Papa besok lagi jangan sering nangis ya pa. Ryu sering denger Papa nangis malem malem. Papa pasti capek kan Pa? Ryu ada Pa, tolong jangan ngerasa sendirian. Papa boleh telpon Ryu kapan aja, Papa selalu prioritasin Ryu, sekarang Ryu juga harus prioritasin Papa.
Ryu tau kok, papa pernah nangis sambil cium kening Ryu. Papa minta maaf ke Ryu karena Papa belum bisa beliin Ryu sepatu baru kan? Waktu itu semua anak ke sekolah, pakai tas baru, sepatu baru.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sudut Frasa Semesta
FanfictionTidak peduli sesederhana apa pun sebuah peristiwa, semesta tetaplah menjadi saksi utamanya. Saat harapan digantungkan, ketulusan tergadaikan, atau justru kesedihan menjadi kemurnian hati menggapai kebahagiaan, empat musim yang bersisian selalu tepat...