Penjelasan Plot

3.3K 238 19
                                    

Ini chapter penjelasan tentang plot kebimbangan saya saat menulis ending.

Dan tentang alasan kenapa Winwin punya gender 'TG'. Supaya engga terjadi paham nantinya.

Kurekomemdasiin untuk dibaca, karena terkadang ada pembaca yg beranggapan, 'kayaknya engga terlalu penting' nah jadi seringnya diskip saja.

Padahal ini tuh bisa dikatakan potongan puzzle yang engga bakal kutulisin dicerita. Hanya sampai dipikiran saja, tapi karena aku takutnya nanti hilang diotak, lebih baik kutulis aja.

Baca perlahan, jangan asal scroll.


➖➖➖➖➖➖


Jadi, mau jujur.

Dari awal memang book ini engga ada niat bakal panjang sampai 30 chapter-an. Mungkin hanya sampai chapter 'Jealous (2)'.

Dan karena kubuat lanjutan, selalu ada rasa bimbang nih, antara endingnya bakal sad atau happy.

Bla bla bla. (Ceritanya lagi bergelut dengan diri sendiri).

Kalau happy ending, ceritanya pas Saeya nembak dan di lanjutin chapter depan, ternyata pistol yang dipakai itu cuman mainan. Saeya cuman mau ngasih kejutan aja. Dia engga marah karena perjodohan dibatalin. Untuk apa dilanjut kalau Jaeminnya aja engga suka sama dia. Saeya ini juga sebenarnya udah punya pilihannya sendiri, namanya Woosang. Dan Saeya tanpa Jaemin pun bakal tetap berubah marga jadi 'Na' karena Woosang marganya 'Na'.

Oke disini, kalau misalnya plot diatas kupakai, citra Saeya berubah jadi baik. Tapi karena engga pasti kalian masih ada rasa kesal sama dia. 😅

Dan kalian sadar engga sih? Kalau disini ada yang juga baca book Approval [JaemRen], nama Saeya itu kupakai jadi nama ortunya Jaemin, sedangkan Woosang nama bapaknya Jaemin.

Sedangkan dibook ini, identitas ortunya Jaemin engga kujelasin cause, tahu sendiri, kalian pasti udah kesel duluan sama Nyonya Na. Jadinya buat OC saja.


➖➖➖➖➖


Beralih tentang ortunya Renjun.

Kalian pasti sudah baca biodatanya dichapter sebelumnya. Nah gendernya Winwin itu kan TG.

Apasih itu TG? Ada yang tahu?

Benar, jawabannya transgender.

Winwin engga kubuat genderswitch.

Jadi untuk ortunya Renjun, terhitung tetap termasuk bxb karena Winwin aslinya laki-laki.

Kenapa Winwin harus transgender?

Mengingat kalau ortunya Jaemin—Nyonya Na, engga ngerestuin bukan semata-mata karena Renjun laki-laki, melainkan takut engga punya keturunan dari Jaemin yang notabene anak tunggal.

Jadi sebenernya ortunya Jaemin ngasih kebebasan, Jaemin boleh nikah sama laki-laki atau perempuan yang penting punya keturunan

Sampai sini jelas, ya?

Masuk ke ortunya Yuta—kakek neneknya Renjun, ini engga ngerestuin hubungannya Yuta sama laki-laki.

Sebatas tahu itu saja, ortunya Yuta engga pernah tahu wajah Winwin pas lagi ngejalin hubungan Yuta.

Ortunya Yuta engga peduli, mau Winwin male pregnant, tetap engga direstuin. Karena bagi keluarganya, nikah segender itu merupakan aib.

Yuta sama Winwin takut kehilangan satu sama lain, sampai terlintar TG, Winwin rela berubah demi hubungan mereka. Toh masalah keturunan Winwin kan male pregnant. Jadi itu sudah ada solusi.

Yuta awalnya engga setuju, Winwin sama saja merubah jati dirinya. Tapi dengan berbagai cara Winwin mencoba ngeyakinin Yuta. Alhasil dia melakukan transgender.

Pas dibawa ke rumah, Yuta bermaksud buat ngenalin ke keluarganya.

Seneng dong ortunya Yuta ini, akhirnya anaknya itu sadar buat suka sama perempuan.

Padahal kan apa. :')

(Saya yang nulis merasa bersalah udah ngebohongin orang tua, mianhe huhu, untuk kebutuhan cerita saja).

Dan bla bla bla.

Orangtuanya Yuta udah engga ada, meninggal maksudnya.

YuWin pun juga engga mau kejadian dulu malah terulang lagi, jadi Renjun dibebasin buat memilih pasangan.

Kebahagiaan anaknya itu jadi prioritas lah.

Pas Jaemin ketahuan sudah maksa Renjun buat—ehem, saja engga marah. Bahkan besoknya dibelain buat meyakinkan ortunya Jaemin.

Singkatnya begitu ya.

Kalau ada yang masih bingung, tanya saja~ sebisa mungkin kujawab.


➖➖➖➖➖


Peringatan juga bagi kalian, kalau sekiranya ada yang terinspirasi dari alur diatas bermaksud dibuat cerita, lebih baik kalian tanya dulu.

Jangan asal comot plot saya, jadi kalian kalau nemu book yang jalan ceritanya sama kayak penjelasan diatas, bisa dm.

Bukan kepedean, tapi udah banyak cerita yang diplagiat. Nulis cerita bukan perkara mudah, jadi engga seenak jidat saja asal nyomot.

Sekian, terimakasih bagi kalian yang sudah mau baca sampai diakhir penghujung cerita.

Kalau ada yg baca kebut semalem—eh engga bakal ada semalem, mungkin kurang dari satu jam. Karena sering pas mau publish ada tulisan 'yakin ingin mempublikasikan bagian ini yang akan dibaca kurang dari semenit'. Sekiranya begitu lah.

1 menit x 40 chapter = 40 menit.

Kira-kira segitu.

Sekali lagi terimakasih, maaf kalau kepanjangan.

Sehat selalu dan sampai jumpa di spin off. 🤗

Fluffy • JaemRen✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang