29✅

5.1K 552 6
                                    

Zian mo zhang seorang kaisar muda yang sangat dihormati dikekaisaran zian fen karena wibawa, kebijaksanaannya dan sikap rendah hati serta ramah pada rakyatnya membuatnya semakin di cintai oleh semua rakyat kekaisaran zian fen.

Dari segi manapun kaisar zian atau mo zhang dapat dikatakan tipe pria sempurna. Bagaimana tidak seorang pria yang rupawan,kaya raya,sifat baik dan setia.

Kekaisaran zian fen terkenal akan kesetian terhadap pasangannya oleh sebab itu di kekaisaran zian fen tidak ada yang namanya selir maupun gundik.

Namun dari semua performa itu mungkin hanya kaisar mo zhang saja yang masih belum mempunyai pasangan di usia yang telah siap menikah.

Banyak wanita yang ingin menjadi permaisuri dari kaisar mo zhang tapi hanya bisa menjadi angan belaka di kerenakan kaisar mo zhang yang telah mempunyai tambatan hatinya sendiri walau sang wanita belum ingin bersamanya.

Banyak yang orang bertanya-tanya 'siapa sih yang tidak mau dengan kaisar yang terkenal setia dan begitu sempurna itu?' dan jawabannya hanya ada satu yaitu "Xuan lu mei"

Bukan rahasia umum lagi tentang perebutan permaisuri dari kekaisaran xi wei yang melibatkan 3 kekaisaran termasuk kekaisaran zian fen yang terus memperebutkan xuan lu mei atau liu xiao lu mei untuk menjadi permaisuri di kekaisaran mereka masing-masing.

Bahkan para kaisar itu melakukan pertandingan untuk menakhlukan hati sang wanita pujaan berhati beku itu.

*****

Pria tampan bersurai putih itu terus menatap gulungan kertas di tangannya dengan fokus tinggi, hingga tak menyadari kedatangan seorang wanita cantik dengan baju ketat dan terbuka bagian dada itu.

Pria itu ialah kaisar mo zhang yang tengah mengecek beberapa laporan para pejabat dari daerah pelosok kekaisaran zian fen.

Merasa tidak di tanggapi kehadirannya wanita itu mendekati kaisar mo xhang lalu mengelayut manja di samping kaisar mo zhang untuk menggodanya bahkan membuat gerakan sensual pada tubuh kaisar mo zhang.

Tapi sepertinya harapan wanita itu hanya tinggal harapan kaisar mo zhang bahkan tidak bergerak sedikitpun untuk merespon sentuhan wanita itu.

"yang mulia~ jika anda lelah hamba bersedia membantu yang mulia melepas penat~" ujar wanita itu manja dan menggoda tapi kaisar mo zhang hanya menganggapnya angin lalu.

Jika itu pria lain pastinya wanita itu sudah di terkam oleh pria hidung belang yang pastinya memiliki nafsu yang berlebihan melihat tubuh menggoda wanita itu.

Bukannya kaisar mo zhang tidak normal atau apapun itu. Tapi kaisar mo zhang sudah menetapkan hati pada lu mei dan berjanji tak pernah berpaling dari lu mei dan terus berjuang mendapatkan hati lu mei agar lu mei mau menerimanya sebagai suaminya sungguh beruntung lu mei memiliki cadangan pria tampan, setia lagi.

"pergilah putri rue ai, zhen tidak ingin melihat wajahmu lagi!" desis kaisar mo zhang muak dengan tingkah laku wanita itu yang ternyata adalah putri rue ai.

Putri rue ai adalah putri ke-3 dari kerajaan zue yang berada di bawah naungan kekaisaran zian fen. Putri rue ai sudah lama tergila-gila dengan kaisar mo zhang tetapi kaisar mo zhang selalu menolaknya dengan dalih memiliki tambatan hatinya sendiri dan tak ingin dengan yang lain lagi.

hal itu membuat putri rue ai melakukan trik kotor dengan membujuk ibu suri, ibu dari kaisar mo zhang agar mau menjodohkannya dengan kaisar mo zhang dan tentu saja disetujui ibu suri karena merasa kaisar mo zhang yang terlalu lama melajang.

Dan perjodohan itu selalu ditolak oleh kaisar mo zhang hal itu membuat ibu suri sudah lelah menjodohan anaknya itu dan mulai masa bodolah apa yang dilakukan kaisar mo zhang asal tidak melanggar hukum dan peraturan saja.

Tak hilang akal, putri rue ai terus mendekati kaisar mo zhang dengan segala cara bahkan menaruh obat perangsang pada minuman kaisar mo zhang tetapi selalu gagal karena kaisar mo zhang yang dapat membedakan yang sudah di campur racun atau apapun yang merugikannya.

"tapi yang mulia hamba disini untuk melayani anda yang mulia~" nada bicara sang putri yang semakin centil membuat kaisar mo zhang semakin geram dan kesal karena merasa telah terganggu dengan adanya kehadiran putri rue ai.

"PENGAWAL!!" teriak kaisar mo zhang keras, tak lama kemudian datang seorang prajurit kekar berlutut di depan kaisar junjungannya itu.

"bawa putri rue ai kembali kekerajaannya cepat zhen sudah muak melihatnya!?"

"baik yang mulia, mari putri saya antarkan" prajurit itu membawa pergi putri rue ai yang cemberut dan terus menghentakan kakinya kuat-kuat ke lantai.

"huh akhirnya penggangu pergi juga, ah aku merindukan lu mei apa yang dia lakukan sekarang? apakah dia baik-baik saja? sepertinya lebih baik aku secepatnya menyelesaikan semua ini lalu menemui lu mei" senyum kaisar mo zhang terbit mengingat lu mei.

*****

"ti..an yu a..ku me..ncintai...mu hah hah..." bisik lu mei terbata-bata dan mulai tak sadar.

"tidak!? TIDAK?! JANGAN TINGGALKAN AKU LU MEI?!" teriak kaisar tian yu histeris melihat tubuh lu mei yang berlumuran darah.

"LU MEI!!!!" kaisar tian yu terbangun dari mimpi buruknya dengan napas terengah dan keringat membasahi pelipisnya.

"isshh apaan sih ribut sekali kau kaisar bodoh! kalau mau tidur ya tidur aja gak usah teriak juga kali!" hardik lu mei yang duduk di samping kaisar tian yu sambil menutupi kupingnya yang sakit karena teriakan kaisar tian yu yang sangat nyaring.

"lu mei!?" tiba-tiba kaisar tian yu memeluk lu mei erah hingga lu mei sesak napas.

"lu mei jangan tinggalkan zhen jangan pergi dan jangan mati."

"ka...u..kai..sar...bodo..h..aku...aka..n..ma..ti..jika.ka..u..ti..dak..mele...pas..pelukan..muh!" ujar lu mei terbata-bata dengan wajah yang mulai pucat kehabisan napas.

Tersadar akan tindakannya kaisar tian yu langsung melepas pelukannya dan melihat lu mei yang menghirup oksigen dengan rakus untuk mengisi paru-parunya yang sesak akibat kekurangan oksigen.

"hah...hah..hah kau mau membunuhku!!"

"maaf permaisuri zhen tidak sengaja" ujarnya seperti anak kecil yang di marahi.

"tidak sengaja kaya sengaja aja! Untung gak mati awas saja kau kalau memelukku seperti tadi aku pastikan kepalamu lepas dari tempatnya!" ancam lu mei yang diangguki kaisar tian yu dengan perasaan bersalah. Namun, juga senang karena mimpinya hanyalah sekedar mimpi yang tidak nyata.

Andai saja mimpi itu nyata mungkin saja kaisar tian yu akan menyusul lu mei ke akhirat sana.

'aku mencintaimu lu mei, aku berharap kita selalu bersama selamanya.'

Bersambung.

Author note: nama asli lu mei itu adalah Xuan lu mei jika ada yang binggung kenapa lu mei bernama liu xiao lu mei itu karena lu mei menyembunyikan identitasnya waktu itu dan menjadi anak angkat dari perdana mentri liu dan namanya diubah menjadi liu xiao lu mei karena waktu itu lu mei dikejar oleh kaisar mo zhang dan lu mei ingin menikah dengan kaisar tian yu dan bukan dengan kaisar mo zhang dan akhirnya menyamar sebagai liu xiao lu mei.

Empress Lu Mei (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang