EXTRA PART I

7.4K 344 48
                                    

Karna pada nanya ada ekstra partnya gak kak? Sama yang minta ekstra part jadi gue bikinin nih buat kalian.

#Hari menuju hari H

Pagi ini kediaman kiara sangat ramai karena hari ini akan mengadakan siraman karena kiara dan galaksi masih berdarah jawa mereka akhirnya menggunakan adat jawa.

Kiara nampak cantik dengan riasan yang natural dipadukan dengan rangkaian bunga melati yang biasa digunakan untuk prosesi siraman. Ia keluar dari kamar rias didapingi juru rias untuk meminta restu kepada kedua orang tuanya dengan diiring gendhing ketawang mijil laras pelog pathet barang.

Kiara berlutut didepan sang ayah
"Ayah ara minta maaf kalau ara ada salah, maafin kiara kalau sering bikin ayah kesel, bikin ayah jengkel, bikin banyak masalah, sekarang ara bakal jadi milik orang yah, makasih sudah jadi ayah terbaik buat ara, makasih udah ngedidik ara jadi perempuan kuat, makasih sudah jadi seperheronya ara yah, ara minta doa restunya yah" Ucap kiara.

"Iya sayang, kamu jadi istri yang nurut sama suami ya"

Kiara beralih berlutut didepan sang bunda
"Bunda ara minta maaf kalau ara suka bikin bunda khawatir kalau ara pulang telat, ara bentar lagi bakal nikah bun makasih udah rawat ara dari kecil sampai sebesar ini, makasih bunda selalu sabar ngadepin tingkah ara yang kadang bikin bunda kesel makasih atas semua pengorbanan bunda, ara minta restunya bun" Ucap kiara terisak.

"Iya sayang, kamu nurut apa kata suami ya" Ucap ana setelah itu ia memeluk kiara erat.

Setelah itu kiara diantar ketempat siraman, ia duduk diatas bangku yang beralaskan tikar bangka atau tikar pandan, kemudian pembawa acara membaca doa sebelum prosesi siraman dimulai.

Assalamualaikum wr.wb

Ya Allah Yang maha pengasih lagi maha penyayang. Oleh karna rahmat dan
karunia Mu kami hadir untuk acara ini, Ya Allah...ulurkanlah tanggan Mu untuk
menopang keluarga bapak angga putra, yang akan melaksanakan darmanya sebagai orang tua menghantarkan putri tercintanya yang esok hari akan salingbersumpah setia dalam Sakramen Pernikahan Suci.

Ya Allah Yang Maha pengasih lagi Maha penyayang, sebentar lagi
Ananda kiara queenly arabella akan melaksanakan sesuci diri secara adat dalam acara siraman, Ya Allah engkau telah berkenan ciptakan air kehidupan untuk menyucikan dirinya. Semoga dengan sesuci diri ini,Ananda kiara esok hari dapat mengayunkan langkahnya untuk menuju ke akad pernikahan dengan hati yang bersih, agar rumah tangga yang mereka akan bina merupakan rumah tangga yang mencerminkan kehidupan keluarga muslim.

Ya Allah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui, semoga esok pagi setelah mereka resmi menjadi suami istri akan selalu tetap bersatu baik suka maupun duka dalam mengarungi kehidupan dalam berumah tangga. Dan sertailah acara demi acara yang akan kami langsungkan dalam rangakain upacara pernikahan ini, semoga dapat berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun. Dan limpahkanlah rahmat dan karunia Mu kepada setiapkeluarga yang hadir dalam upacara ini. Amin ya robbalalamin....

Wassalammualaikum wr.wb

Kemudian dimulai siraman adat jawa, urutan siraman ini dimulai dari sesepuh tertua kemuadian orang tua pengantin dan terakhir adalah juru rias pengantin.

Acara selanjutnya adalah mecah kendi, angga selaku ayah dari mempelai wanita membawa kendi yang baru saja dibuat berwudhu kiara akan ia pecahkan.

"Dengan mengucapkan syukur kepada Allah SWT, niat saya tidak memecahkankendi tapi memecahkan pamor putri ku kiara. Sudah pecah pamor putri ku kiara" Ucap angga.

Setelah mecah kendi selanjutnya adalah potong ritmo (rambut) juru rias memberikan gunting kepada angga dan angga memotong ujung rambut kiara.

"Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan yang maha esa, saya tidak memotong rambut putriku kiara, tapi membuang segala keburukan yang ada pada diri putriku kiara. Semoga Tuhan mengabulkan" Ucapnya.

Galaksi~Ara [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang