Assalamu'alaikum guys👋
Sebelum baca vote dulu ya🤗
Happy Reading✨
Semoga terhibur sama cerita aku yang gaje ini:v
****
Hari H tiba, hari ulang tahun sekolah SMA Cenderawasih tentunya. Hari yang ditunggu-tunggu oleh semua siswa. Fatim sangat sibuk menyiapkan susunan acara. Acara akan dimulai jam 9 pagi, Fatim masih ada waktu untuk bersiap-siap berdandan.
Setelah berlatih dan menyiapkan ini itu, Fatim memasuki ruang ganti. Dia mengganti pakaiannya dan berhias sedikit, menambah kecantikannya.
Acara akan dimulai. Semua siswa duduk di kursi depan panggung yang sudah disediakan. Niko, selaku pembawa acara. Dia tengah berada di atas panggung dengan kertas penyusun acara ditangannya.
Fatim duduk di bagian kedua depan bersama Dinda dan Syifa. Gathan dkk duduk di belakang Fatim. Sedangkan kursi bagian paling depan di tempati oleh kepsek dan guru-guru lainnya.
"Assalamu'alaikum Semuanya, saya selaku pembawa acara ingin menyampaikan beberapa acara yang akan dilaksanakan pada hari ini. Sebelum acara dimulai, alangkah baiknya kita berdoa dahulu," jelas Niko menggunakan mix. "Untuk bapak Surwanto selaku kepala sekolah, silahkan ke panggung pak untuk memimpin doa dan membuka acaranya," lanjutnya mempersilahkan Pak Surwanto untuk naik ke atas panggung. Pak Surwanto beranjak dari tempatnya menuju panggung.
"Assalamu'alaikum wr.wb, Alhamdulillah atas izin Allah SWT dan atas rahmat-Nya kita berkumpul disini, di acara milad sekolah kebanggaan kita. Sebelum ke acaranya, mari kita berdoa kepada Tuhan dan berdoa menurut kepercayaannya masing-masing. Berdoa dimulai," ujar pak Surwanto. Semua murid menunduk memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa. "Berdoa selesai," pak Surwanto menuruni panggung dan duduk ditempat semula.
"oke, untuk membuka acaranya. Kita akan mempersembahkan tampilan dari tim Hadroh sekolah kita. Untuk tempat dan waktu kami persilahkan," ucap Niko kemudian duduk di kursi belakang panggung.
Seseorang tengah berlari mendekati kursi depan yang guru duduki itu. Dengan nafas ngos-ngosan naik turun, orang itu memberitahu tahu pak Wiryo kalau Nurul vokalis Hadroh tidak bisa hadir tepat waktu, karena ia terjebak macet. Siang-siang gini jalanan ibu kota emang dipadati oleh banyak kendaraan. Jadi, tak heran jika Nurul terjebak saat ini. "Permisi, maaf pak. Nurul tidak bisa datang tepat waktu. Jadi, sebaiknya digantikan saja," ujar orang itu setengah berbisik pada pak Wiryo.
"Kenapa gak bilang dari tadi! Yasudah bapak ngomong dulu ke pak Surwanto," balas pak Wiryo.
"Baik pak. Saya permisi," orang itu kembali ke tempatnya. Pak Wiryo hanya mengangguk sebagai jawaban. Lalu pak Wiryo mendekat ke tempat pak Surwanto.
"Maaf pak. Vokalis Hadrohnya tidak bisa datang tepat waktu karena ada kendala," ujar pak Wiryo. "Sebaiknya digantikan saja," imbuhnya.Fatim dkk mendengar ucapan pak Wiryo. Mereka mengerutkan dahinya heran. Bagaimana bisa? Terus acaranya gimana? Semua siswa tampak bingung karena lumayan lama mereka menunggu persembahannya.
Pak Surwanto membalikan tubuhnya, menghadap kepada Fatim. "Tim kamu gantiin ya! Soalnya ada kendala, daripada semuanya jadi kacau?" Pak Surwanto meyakinkan ponakannya itu, memohon agar ia bersedia menggantikannya. "Tapi om--"
KAMU SEDANG MEMBACA
GATHAN || NIKAH MUDA
Novela Juvenil( UP GAK TENTU ) ( SEBELUM BACA FOLLOW DULU YUK! ) seorang remaja berusia 18 tahun jatuh cinta pada murid baru di sekolahnya, SMA Cenderawasih. Gathanarka Laksyamana, salah satu most wonted di sekolahnya. Dia ketua geng yang terkenal dengan sebutan...