Dadakan

463 78 27
                                    

Sangyeon duduk diem dibangku depan ruang dosen. Yongguk yang keluar dari ruang dosen ngelihat temen seperjuangannya diem aja jadi takut.

"Yeon? Kesurupan?" Yongguk nyenggol lengan Sangyeon.

"Hah? Gak lah anjir!"

"Ya terus ngapain diem aja gitu?"

"Dosennya ngajak gelud, kira-kira enaknya gelud dimana ya?"

"Wahh!! Udah gak sehat ini otaknya!!" Seru Yongguk sambil nunjuk-nunjuk Sangyeon. "Telpon Chanhee aja nih kali ya?"

"Gak perlu. Gue sendiri yang pergi ke Chanhee." Sangyeon berdiri niat mau pulang.

"Eits! Gue anterin deh." Sangyeon natap Yongguk heran. Tumbenan nih temennya mau nganterin. Biasanya lebih mementingkan rebahan dari pada teman.

"Ngigo lu?"

"Enggak. Bantuin lu biar lu ganti bantu gue deketin Sihyun."

Plak

"Gak sopan begitu! Minta imbalan itu namanya!" Sangyeon pukul lengan Yongguk lumayang kenceng.

Plak

"Sakit bodoh! Tangan lu gede, kalau nabok panas!" Yongguk bales pukulan Sangyeon.

Plak

"Masih panas kagak?! Nyebur sono ke pancuran biar dingin!"

Plak

"Gak gitu konsepnya bego!"

Plak

"Ya terus gimana tolol?"

Plak

"Udah anjing!"

Plak

"Apanya yang udah?!"

Plak

"Panas tolol jangan nabok lagi!"

Plak

Plak

Udahlah abaikan mahasiswa akhir yang otaknya kepanasan ini. Udah mulai konslet karna skripsi:((

♥︎♡︎♥︎

Yang KKN udah selesai. Termasuk Sunwoo. Karna liburnya gak panjang, cuman beberapa hari aja jadi dia mending gak balik ke Jakarta. Biar dia tinggal di Jogja, orang banyak temen juga kok.

"Heh kon kabeh pada isih kesel ta?" (Heh kalian semua pada masih capek?) Ten nanyain tiga adek tingkatnya yang balik KKN.

"Gak mas. Aku luwe!" (Aku laper!) bales Jongho sambil pegangin perutnya.

"Bentar mas, capek. Emang mau ngapain?" Sunwoo nanya.

"Dolan! Golek jajan!" (Main! Cari jajan)

"Wah! Ikut mas!" Jibeom nyahut.

"Pada mau kemana?" Yanan datang dari kamar terus nanya.

"Dolan mas, golek jajan. Mas e gelem melu?" (Main mas, cari jajan. Masnya mau ikut?)

"Melu wae lah, mumet aku." (Ikut aja lah, pusing aku)

Sunwoo diem dengerin temen kontrakannya pada ngomong pakek bahasa Jawa. Dia gak bisa ngomong Jawa, tapi bisa dikit-dikit memahami mereka yang ngomong pakek bahasa Jawa itu.

Tapi dia terlalu lancar kalau disuruh misuh:")

Kadang Sunwoo heran. Itu Ten gimana bisa cepet banget belajar bahasa jawanya. Padahal kakak tingkatnya itu juga anak Jakarta. Mana bahasa jawanya terlalu Surabaya gitu.

𝐂𝐎𝐍𝐓𝐈𝐍𝐔𝐄𝐒 ; 𝐓𝐇𝐄 𝐁𝐎𝐘𝐙Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang