Jalan hidup baru

466 78 6
                                    

Selesai makan, Hyunjae cuman taruh piring kotornya di sink. Dia udah mau pergi, tapi mamanya manggil.

"Hyunjae. Duduk dulu ya, sebentar aja kok. Mama mau ngobrol sama anak mama yang manis ini."

Dapat pujian bukannya bahagia malah Hyunjae ngedecih, tapi mama Youngjae gak sadar kok.

"Sangyeon juga duduk dulu ya, jangan pergi."

"Iya, ma."

Hyunjae akhirnya duduk lagi di samping Sangyeon. Tangannya mainin kuku di bawah meja.

"Bentar lagi kan Sangyeon udah mau sidang, daddy kalian juga minta buat segera tarik Sangyeon ke LA. Bener begitu kan Sangyeon?"

"Iya ma."

Hyunjae tatap kakaknya sengit. Jadi jadwal sidang Sangyeon udah keluar? Kok kakaknya gak ada ngomong apa-apa ke dia?

"Hyunjae mau tinggal sama mama—"

"Enggak! Hyunjae gak mau tinggal lagi di rumah mama!"

"Tapi mama gak bisa terus disini—"

"Gak peduli! Hyunjae tetep gak akan mau di sana—"

"Kamu bisa tolak baik-baik! Gak usah bentak dan gak usah potong omongan mama! Tetep jaga sopan santun kamu!"

Hyunjae diem setelah dituturi kakaknya.

Tapi dia beneran gak mau balik ke rumah itu lagi. Semua kenangan buruk ada disana. Dia gak mau tinggal berdua lagi bareng mamanya. Gak akan pernah mau.

Sekelebat ingatan masa lalu muncul di pikirannya. Rasanya sakit ingat itu.

Hyunjae pejam matanya kuat-kuat, dia tutup telinganya rapat-rapat. Ketakutan melanda setelah ingat apa yang dulu pernah terjadi.

Nafasnya mulai gak teratur. Matanya pun udah berair. Selalu gini setiap ingat yang dulu terjadi.

Jelas Sangyeon dan Youngjae panik. Tiba-tiba aja Hyunjae jadi gini.

"...sakit. Ampun, maafin Hyunjae...maaf."

"Jae, sayang. Gak ada yang sakitin kamu. Tenang ya nak." Youngjae peluk putranya erat-erat.

Sangyeon yakin. Hyunjae pasti keinget sesuatu yang dulu-dulu. Dia gak tau apa itu, yang pasti saat mereka gak serumah Hyunjae sempat disakiti. Sangyeon tebak itu pasti dari nenek mereka.

Sangyeon bisa aja tampar atau sekalipun bunuh neneknya. Tapi dia ingat kalau beliau adalah orang yang telah melahirkan Youngjae, mamanya, yang rela rawat dia saat hamil Hyunjae.

♥︎♡︎♥︎

Pandangan Haknyeon kosong. Udah dua jam dia diem aja di kantin. Sama Hyeongseob sih.

Si sahabat udah gak tau lagi harus apa. Haknyeon beneran gak bisa diajak ngobrol barang sejenak. Ditanyain gak jawab, dibeliin makanan diem aja, diajak ngobrol gak ada respon.

Beneran udah segala cara Hyeongseob lakuin. Tapi Haknyeon cuman diem aja. Takutnya nanti dia tiba-tiba kesambet, kan Hyeongseob gak bisa keluarin jurignya:(

"Nyeon~ makan dong ayo! Jangan diem aja! Mau ku pesenin nasi goreng lagi? Soto mu udah dingin ini dari dua jam lalu!"

Masih gak ada respon dari Haknyeon. Si cowok chubby itu cuman diem aja.

𝐂𝐎𝐍𝐓𝐈𝐍𝐔𝐄𝐒 ; 𝐓𝐇𝐄 𝐁𝐎𝐘𝐙Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang