Giandra baru masuk ke dalam rumah ketika dia menyadari bahwa mobil ayahnya tidak ada di garasi rumah mereka. Range Rover hitam kesayangan Pramono itu lenyap dari tempatnya, di gantikan dengan sebuah Palisade putih yang jelas-jelas telah Gia hapal di luar kepala.
"Mama?!" Panggilnya agak keras begitu sampai di ruang tamu. Namun alih-alih sambutan dari Ardhiona yang dia terima, justru Joana yang kini tengah bermain ponsel yang menyahut.
Ada Harris di seberang kursinya.
"Mama sama Ayah pergi kondangan ke Bogor." Sahut remaja perempuan itu.
"Kok nggak ngabarin gue?"
"Lo nggak bisa di hubungi, Mbak."
Kontan Gia segera menilik ponsel dalam sakunya. Dan benar saja, ketika dia mencoba menekan tombol kunci, benda canggih itu enggan menyala.
"Baterai gue habis." Lirihnya lalu beralih pada Harris, "Terus kok Mas Harris ada disini?"
Lelaki yang masih berada dalam balutan pakaian kerja itu menyahut ringan, "Om Pram yang minta saya ke sini supaya bisa jagain Joana."
"Jagain Joana?" Ulang Gia tak habis pikir, "Ngapain juga di jagain? Dia kan udah kebiasaan di tinggal sendiri!"
Harris menggedikkan bahu.
"Gue takut petir." Jo meletakkan ponselnya, "Lo nggak lihat di luar mendung? Nanti kalau tiba-tiba ada hujan petir terus gue sendirian dan kenapa-napa, siapa yang mau tanggung jawab?"
Giandra terbungkam, tapi kemudian tetap mengeluh kesal, "Tapi kan nggak harus ngerepotin Mas Harris juga."
"Terus mau ngerepotin siapa lagi?"
"Pak Tatang?"
"Udah pulang dari tadi."
"Ya jangan di suruh pulang dulu lah!"
"Dih nyuruh." Jo menukas, "Yang gaji dia kan ayah, bukan lo."
Giandra Ivory ingin marah, tapi yang di katakan adiknya barusan memang fakta. Fakta yang cukup menjengkelkan sampai harus membuatnya kalah berdebat dengan bocah kelas dua SMA. Perempuan itu niatnya ingin kembali membalas ucapan Joana, namun kemudian sadar jika Harris masih ada di sana dan memandang aneh padanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Be Your Violet ㅡBBH
Fanfic"Many fall for you. I fall for you. But you fall for another who doesn't look you in the same way" ". . .: "But it's okay. After all, I will make sure that in the end, only I will become your violet." Kisah tentang skema hubungan percintaan dan hat...