Pagi ini luar gedung SERA ramai bukan main, kayak orang punya kondangan. Lomba pertama untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia dilaksanakan hari ini. Tadi juga sempat dilakukan upacara pengibaran bendera ala anak-anak komplek.
"AA' FOTOIN DONG!!" Heejin yang tampil cantik pakai seragam paskibraka, pun tak mau kehilangan moment.
"Satu foto ciloknya kang Ucuy." Sahut Jaemin menunjuk gerobak cilok di sampingnya.
Heejin yang udah siap bareng ciwi-ciwi komplek Ilicil lainnya hanya bisa pasrah.
"Iya deh."
Jaemin senang bukan main, padahal traktirannya cuma cilok doang. Memang anak bunda Rose sama ayah Jaehyun ini murahan, kalo kata Ryujin.
"A' ganti boomerang dong!" Pinta Winter yang bosen cuma foto mulu daritadi.
Oke sekali-kali nyenengin adek sendiri gak papa lah, demi cilok!
"Iiihhhh kok jelek banget sih A'! Ulang ulang!" Protes Yeji.
"Bukan kameranya yang jelek, tapi kalian yang—" Belum sempat Jaemin melanjutkan kalimatnya, tiba-tiba dipotong oleh kakaknya.
"Apa? Mau bilang kita jelek? Hah?" Sewot Lia yang membuat Jaemin langsung kicep.
Tau sendiri kan kalo Jaemin ini takut bin banget sama Lia. Jangankan disewotin, ditatap Lia aja Jaemin udah mengekerut.
Akhirnya mau tidak mau Jaemin melayani para ciwi-ciwi ini. Padahal tadinya dia mau ngeliatin cewek-cewek dari komplek lain yang lebih aduhay!
"A' ayo kesana—ada tante Jessie sama tante Hyuna." Bisik Hyunjin.
Mendengar dua nama tante yang menjadi inspirasi nya, Jaemin langsung mengembalikan handphone Heejin ke pemiliknya. Bodo amat sama teriakan Lia yang ngancem dia dengan berbagai hal.
Sementara di dalam gedung, para orang tua sibuk menyiapkan lomba. Walaupun sudah tua kayak gini, mereka tetep bisa cekatan kok. Lihat saja mamih Eunji dengan perut buncitnya, lagi nyiapin minuman. Bunda nya aktif aktif disini.
"Selamat datang di komplek Ilicil! Komplek tercetar, membahana, ngalahin nyai Syharoni. Hempas dateng lagi, hempas dateng—"
"Ngapa malah nyanyi sih, nyet?!" Kesal Jennie sambil menjitak kepala partner host nya, Lisa.
"Santuy dong buk, ini tuh namanya strategi marketing supaya para penonton gak jenuh." Bela Lisa.
Ini mereka ngebacotnya di mic loh, kedengeran semua orang tuh pasti.
"OEEE! NGAPA MALAH PADA BERANTEM?!" Teriak Nayeon yang lagi jagain Yuta, takut dilirik perempuan dari komplek lain.
Ingatkan bahwa Nayeon itu bucin parah sama Yuta!
Jaehyun, Winwin, Ten, sama para bocil sibuk ngurusin keperluan lomba. Hari pertama ini akan dilaksanakan lomba futsal. Dan untuk komplek mereka akan diwakili oleh Taeyong, Doyoung, Yuta, Jaemin, sama Shotaro. Iya, Felix diganti sama Shotaro gara-gara cowok bersuara bass itu mengalami cedera. Bukan karena latihan, tapi kemarin Felix nyusruk di got depan gedung SERA.
Pray for Felix :(
"Om, tau nggak bedanya om sama bola ini?" Tanya seorang gadis yang sejak tadi ngintilin Jaehyun dkk.
Jaehyun yang lagi nata perlengkapan buat lomba cuma mengedikkan bahunya. "Gak tau."
"Nih Baby kasih tau, kalo bola ini tuh buat dimainin, tapi kalo om buat disayangin, xixixi.." Kekeh Jihan malu-malu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Ilicil
Humor[Usahakan follow dulu sebelum baca] Ibu ibu said, "Senggol-bacok!" Bapak-bapak said, "Senggol? Auto save." Kisah para penghuni komplek Ilicil, komplek milik pak Simon yang terkenal diseluruh mancakota. Hehe canda, kepo? Langsung simpen ke perpusta...