33|| Tamu tak diundang

1.8K 238 29
                                    

Jangan jadi dark readers syg:)
Typoo tandain ya.

HAPPY READING'S!

Sejak kemarin seluruh banin dan banat Pondok Pesantren sibuk membersihkan asrama dan halaman pesantren mereka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sejak kemarin seluruh banin dan banat Pondok Pesantren sibuk membersihkan asrama dan halaman pesantren mereka. Hal ini dilakukan karena besok adalah hari perpulangan libur akhir semester. hingga kini pun mereka masih sibuk untuk membersihkan lingkungan Pondok Pesantren. kini seluruh santri putri dikumpulkan di mushola asrama putri setelah selesai melaksanakan sholat ashar berjamaah untuk dibagikan jadwal Dauriyah akbar sama halnya seperti kemarin.

petugas bagian kebersihan pondok mulai melakukan tugasnya mereka berdiri untuk membacakan nama-nama santriwati beserta tugasnya masing-masing. 

"assalamualaikum warohmatullahi wabarakatu," ucap mereka memberi salam kemudian disahuti dengan santri putri yang lain dengan serentak.

"shutt! uskud! dengerin dulu,jangan ngobrol sendiri. belum puas dari tadi ngomong mulu?" omel kak Dilla selaku salah satu petugas kebersihan pondok.

Kak Dilla mulai menyebutkan satu per satu nama santriwati beserta tugasnya. seketika para santriwati sibuk menyembunyikan wajahnya takut dirinya terpilih pada tempat yang tidak diinginkan.

"Lisa kayak biasa ya," ucap Kak Dilla pada Lisa.

"iya kak. sendiri kak?"

"oh iya.. hmm samaa--- Hyera ikut Lisa ya."

"h-hah? ane kak?" beo Hyera.

"iya udah sana ikut aja."

"ra ayo!" ajak Lisa kemudian mereka berjalan meninggalkan mushola.

"dauriyah dimana emang lis?" tanya Hyera.

"rumah Habib Haikal," jawab Lisa santai.

"h-hah? gila ya?" umpat Hyera sambil menahan tangan Lisa menghentikan langkah mereka.

"kok gila? ente nggak mau dapet berkah emang?"

"ihh bukan masalah itu!"

"terus?"

Hyera bergeleng kuat kemudian menghela nafasnya kasar, "lupain! ayo lanjut jalan aja," sahut Hyera kemudian mereka melanjutkan perjalanannya.

"assalamualaikum." 

"assalamualaikum."

masih tak ada sahutan dari dalam rumah Habi Haikal.

"kalo sekali lagi nggak ada balesan kita tunggu dibangku deket gerbang aja ya," ucap Lisa berbisik pada Hyera.

"emang kenapa?" 

"adab."

"oh, iya."

ceklek

CINTA SANTRITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang