[ XVI ] • Jealous

838 158 11
                                    

—————
•Love by Accident•

--
»Happy reading
And sorry for typo
--

Suara bising siaran televisi memenuhi ruangan kecil dalam rumah Bibi Yoon. Mina dan Sungyeol duduk saling berseberangan di lantai dan menonton televisi. Sesekali mereka akan bertukar beberapa kata tentang sesuatu.

Suzy keluar dari kamar tamu dengan pakaian berbeda. Bahkan wajahnya pun sudah dilapisi sedikit riasan dan tubuhnya menguarkan aroma harum. Itu semua berasal dari hal-hal yang dipersiapkan oleh Myungsoo sebelumnya. Suzy tidak menyangka bahwa Myungsoo bahkan tahu riasan yang sering dipakainya dan parfum apa yang disukainya.

"Eoh, Kak Suzy sudah selesai? Duduklah dan makan buah semangka manis ini. Nenek tadi pagi memetiknya di kebun." Mina tersenyum riang setelah melihat Suzy keluar dan mengajaknya untuk bergabung bersama mereka.

Sungyeol mengangguk ketika Suzy melihatnya. "Myungsoo belum kembali, jadi kita punya waktu untuk bersantai di sini sembari menunggunya," kata Sungyeol tenang.

"Baiklah," balas Suzy, kemudian berjalan dan duduk di samping Mina yang kini sudah menyodorkan piring berisi potongan semangka. Itu merah dan terlihat segar.

Suzy mengambil satu dan mencobanya. "Manis," ucap Suzy senang dan mengucapkan terima kasih.

Mina tertawa dan menggigit semangkanya beberapa kali. Sambil mengunyah, dia berkata, "itu karena nenek dan aku merawat dengan baik. Jika Kak Suzy menyukainya, aku akan memberikan beberapa untuk dibawa pulang."

"Mina, bicara setelah menelan makananmu. Bibi Yoon akan mengomelimu jika melihatmu seperti itu," tegur Sungyeol tanpa daya.

Mina terkekeh dan menyelesaikan kunyahan di mulutnya, kemudian melihat Suzy yang menikmati semangka manis di tangannya. "Kak Suzy benar-benar menyukainya. Aku akan mengambil beberapa semangka segera. Sebentar!"

"Eh! Tidak perlu, kamu tidak harus mengambilnya. Lagipula itu tidak akan dihabiskan olehku nanti," kata Suzy cepat dan menahan Mina untuk berdiri dari duduknya.

Mina terkekeh geli melihat ekspresi Suzy yang tidak nyaman dan ragu. "Kak Suzy, seharusnya kamu memiliki pengetahuan dasar tentang ini bahwa apabila ada pria yang membawamu ke rumah kerabatnya dan memperkenalkanmu di hadapan mereka, tandanya pria itu serius denganmu dan akan melamarmu cepat atau lambat," kata Mina, menopang siku di atas lutut yang ditekuknya, memakan kembali semangka yang tinggal sedikit.

Suzy mengerjap beberapa kali, sedikit terkejut dan malu karena perkataan langsung dari gadis tiga tahun lebih muda darinya. Mengapa itu berubah menjadi topik yang sedikit sensitif? Suzy seakan kehilangan pijakan sejenak karena itu.

"Kak Suzy, sering-seringlah untuk bercermin agar di masa depan kamu tidak akan mudah digoda Kak Myung. Sekarang ini, wajahmu seperti udang rebus, sangat merah." Setelah mengatakan itu, Mina langsung tertawa terbahak-bahak melihat Suzy dengan cepat menyembunyikan wajahnya menggunakan telapak tangannya.

Suzy benar-benar sudah kehilangan wajah dan menangis pilu dalam hati. Ternyata, bukan hanya Kim Myungsoo saja yang memiliki mulut manis, selain saudara-saudari Myungsoo, kerabatnya yang lain seperti Mina pun sangat ahli menggoda dengan mulut manis mereka.

"Mina, kau terlalu berisik." Sungyeol segera menyumpal mulut besar Mina dengan dua potongan semangka kemudian melihat Suzy yang begitu malu sampai sudah tidak berani menatap mereka lagi.

Sungyeol tersenyum tipis diam-diam. "Suzy, abaikan saja dia. Sikapnya memang seperti itu."

"Kak Sungyeol, meskipun aku bicara terus terang, semua yang ada di mulutku adalah kebenaran. Bukankah begitu Kak Suzy?" tanya Mina dengan tatapan menggoda pada Suzy yang mengintip di celah jari telunjuk dan jari manisnya.

Love by Accident [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang