BAB 15 || Rega?✓

36.5K 2.6K 40
                                    

Happy Reading 🍑

.

Tepat di hari Selasa, hari ujian kedua seluruh murid SMA jaya. Lia datang lebih awal, sekitar jam 7. Biasanya, Lia akan datang jam 7 lebih 15 menit. Tapi tidak dengan sekarang dan hari-hari ujian selanjutnya. Ia membaca materi yang mungkin akan masuk di soal ujian nanti. Namun, baru saja membaca satu kalimat, atensi Lia beralih pada Rega yang baru saja masuk kelas.

Pandangan mereka bertemu, Lia segera memutuskan pandangan nya. Rega mendudukkan dirinya di sebelah Lia. Gadis itu sesekali melirik Rega yang memainkan ponselnya.

"Gue tau gue ganteng" tiba-tiba Rega berucap. Membuat mata Lia memincing.

"Idih! Kepedean banget sih lo!" Rega tidak menjawab, cowok itu sibuk dengan ponselnya.

"Asu, pagi-pagi udah pacaran aja" ucap Arya yang baru saja sampai di kelas. Lia dan Rega memutar bola matanya malas.

"Rega gak jomblo lagi val" kekeh Arya, lalu duduk di bangkunya.

"Stt, jangan ngerecokin" balas Reval.

"Tapi ya val, menurut lo mereka cocok gak? Menurut gue cocok pakai banget tahu" ucap Arya terkekeh geli, dan sedikit mengeraskan suaranya. Rega tidak perduli, ia masih fokus pada ponselnya, namun telinganya bisa mendengar dengan jelas ucapan Arya.

Sedangkan Lia memutar bola matanya jengah, jengah akan tingkah teman-teman Rega. Ingin sekali mengarungi mereka dan membuangnya ke sungai Nil.

"Eh ga, nanti malem lo sibuk kagak?" Tanya Arya.

"Hm" jawab Rega tanpa menoleh ke Arya.

"Ah! Yang bener lu?" Tanya Arya kurang yakin.

"Iya, gue sibuk" ulang Rega.

"Sibuk ngapain?"

"Ada acara keluarga"

"Tumben, gak biasa-biasa nya lo ada acara keluarga?" Tanya Arya heran. Rega hanya berdehem menanggapi ucapan Arya.

"Pagi Lia!" Sapa Veli dengan ceria.

"Pagi juga vel"

"Oh ya, kita nanti malem acaranya mau nongkrong di cafe, mau ikut gak?" Tanya Veli.

"Gue gak bisa vel, gue ada janji sama orang tua gue" jawab Lia tersenyum tipis.

"Janji apa? Kok kebetulan banget kalian" tanya Arya curiga.

"Kebetulan gimana?" Lia meletakkan buku paketnya.

"Rega gak bisa pergi malam ini, dan Lo juga, atau jangan-jangan...... Kalian ada janji ya?" Tebak Arya dengan nada menggoda keduanya.

"Enggak!" Ucap Lia membantah.

"Lo ada janji apa li?" Tanya Ara.

"Gak tau deh bunda cuma ngasih tau, nanti malem ada acara di rumah gue, gitu doang" jawab Lia seraya mengedikkan bahu nya.

"Oh ya udah deh, kalau gitu kita pergi bertiga gak papa?" Tanya Veli.

REGIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang