Jika Nick Fury sudah ada di kantor sebelum pukul enam pagi, mungkin pagi ini akan berawal dengan buruk. Kebetulan, pagi ini termasuk dalam kategori itu. Fury menjadwalkan pertemuan dengan Stark, Dr Banner, Steve dan aku dalam satu jam.
"Aku seharusnya masuk siang hari ini, sesuai perintah Stark," Steve mengeluh di ruang fotokopi.
"Apakah ini tentang Lady D dan Lord B?" aku bertanya.
"Spoilers ahead, Stark ingin kita meninggalkan kasus itu," Steve merendahkan nada bicaranya, "Stark juga bilang kalau sepertinya ini masalah yang jauh lebih serius."
"Yaitu...?"
Steve mengangkat bahu. "Entahlah."
Sejam kemudian di ruang rapat, aku disajikan berkas-berkas yang kebanyakan berisi foto. "Selamat pagi, kuharap kalian tidak keberatan kalau kita mulai sedini mungkin," kata Fury. Ia segera menyalakan presentasi dengan... foto-foto dari bagian dalam gedung.
"MOMA," Dr Banner bergumam.
"Yang hari ini tidak akan dibuka karena ada perbaikan masalah kelistrikan," Fury melanjutkan.
"Tapi itu tidak benar," Steve membalik satu halaman berkas. "Apa yang sebenarnya terjadi?"
Fury tidak langsung menjawab. Ia pun menekan pointer dan layar menampilkan foto sebuah lukisan yang diberi garis polisi. "Lukisan The Starry Night, dilukis oleh Vincent van Gogh di akhir abad delapan belas," Dr Banner kembali bergumam.
"Kecuali lukisan yang sedang kalian lihat ini adalah lukisan palsu," kata Fury. "Tidak ada kamera pengawas yang merekam kejadian aneh belakangan ini, dan hasil tes keaslian lukisannya baru keluar kemarin malam. Jika kalian mau menanyakan pertanyaan yang bagus, sekarang adalah waktu yang tepat."
Steve yang pertama bertanya, "Lalu mengapa tiba-tiba lukisan ini keasliannya diragukan?"
"Bagus. Karena dua hari yang lalu, beberapa petugas keamanan yang tampak kebingungan baru memberanikan diri untuk melapor ke pihak manajemen museum, dan pada akhirnya, melaporkannya ke polisi," kata Fury lalu menekan tombol lain. Kali ini layar menampilkan foto beberapa orang yang berseragam petugas keamanan.
Stark menceplos, "Jadi... apa sekarang waktu yang tepat untuk lelucon Vincent van Gone - karena lukisannya gone - menghilang?"
Lelucon ini berhasil menimbulkan sejentik tawa dari kami semua, kecuali Fury. "Lelucon bagus, Stark, tapi akan lebih bagus lagi kalau kau berhasil membuat lelucon dari ini."
Layar menampilkan sebuah video interogasi. Seorang penjaga pria bertubuh kekar tampak kehilangan kendali ketika ia berusaha menjelaskan sebuah insiden pada seorang sheriff. "Aku ingat giliran kerja malam. Waktu itu tidak ada orang - tapi mendadak aku jatuh terpelanting dan aku mendengar suara dua orang mengobrol. Aneh, karena aku tidak melihat siapapun. Aku baru saja dari ruang pengawas. Tidak ada orang di perimeter kami. Tidak ada siapapun yang melihat siapapun malam itu - tahu-tahu mereka sudah terpelanting di lantai, jatuh. Aku merasakan sesuatu menyengat tubuhku. Lalu beberapa jam kemudian kami semua bangun di lokasi terakhir kami berdiri. Saat itu fajar belum tiba. Dengar, Sir. Kami semua tidak mengada-ada. Kami tahu ada yang masuk kesana dan mengambil sesuatu. Kami tidak tahu apa yang mereka ambil, tapi pihak manajemen bilang mereka akan mengetes semua barang-barang seni yang ada."
Hmm, menarik. Untuk sementara semua orang terdiam, hanyut dalam pikiran-pikiran sendiri, mungkin sibuk menyusun teori-teori yang bisa masuk akal. Teori terbaikku; seseorang masuk, cukup pintar untuk memanipulasi kamera pengawas, alat-alat sensor keamanan dan melumpuhkan selusin penjaga keamanan, lalu mengambil sesuatu dan menukarnya dengan yang palsu.
KAMU SEDANG MEMBACA
inside and out :// marvel au
Fiksi Penggemar1 pria. 1 wanita. 1 gedung apartemen yang sama. 2 sisi cerita yang berbeda.