👻Prolog👻

841 146 41
                                    

Halo, call me Rein.

Spam emot hujan di sini dong!

Selamat membaca🤗

.
.
.

"Mah, Shirra sekarang bisa lihat hantu."

"Mah, kenapa Mamah dikelilingi asap hitam?"

"Mamah putus asa ya?"

"Mamah jangan putus asa! Ada Shirra di sini,"

"Mamah jangan bunuh diri!"

"Mah, asapnya semakin hitam. Mamah jangan bunuh diri! Jangan tinggalin Shirra!"

"MAMAH!" teriak Shirra menangis histeris ketika melihat mamanya tergantung tepat di depan matanya. Dia tentu saja sangat terkejut melihat mamanya bunuh diri karena putus asa. Dia bisa melihatnya. Asap hitam yang mengelilingi mamanya sebelum bunuh diri.

____

"Din, aku bisa lihat hantu dan asap hitam yang aku juga gak tau asap apa. Setiap aku melihat asap itu, tandanya orang yang dikelilingi asap hitam itu sedang putus asa."

"Din, aku lihat ada asap hitam yang mengelilingi kamu,"

"Kamu gak putus asa, kan?"

"Jangan putus asa ya, Din. Putus asa hanya akan membawa kamu pada kehancuran."

"Jangan coba bunuh diri!"

"Kamu janji, kan, gak bakal putus asa dan bunuh diri!"

Pada akhirnya, Dinda--Sahabat Shirra bunuh diri karena putus asa. Lagi-lagi Shirra harus kehilangan orang yang disayanginya karena asap keputus-asaan. Padahal, dia sudah memberitahu dan memperingati sahabatnya itu, tetapi Dinda mengingkari janjinya. Gadis itu melompat dari atas gedung sekolah tepat di hadapan Shirra. Dia kembali melihatnya, asap hitam yang juga mengelilingi mamanya sebelum bunuh diri.

Shirra semakin yakin bahwa asap itu adalah asap keputus-asaan. Asap yang menandakan orang sedang berputus asa dan akan bunuh diri.

ASHIRRA LENANDRA--Seorang gadis remaja berumur 17 tahun yang bisa melihat hantu dan orang yang sedang putus asa lewat asap keputus-asaan.

Shirra bisa melihat hantu dan asap keputus-asaan setelah kecelakaan mobil 5 tahun lalu yang membuat ayahnya tewas. Dia berhasil selamat karena ayahnya melindunginya saat kecelakaan terjadi.
Dia menyadari bisa melihat orang yang sedang putus asa, setelah melihat Mama dan sahabatnya meninggal bunuh diri karena putus asa. Syok? Tentu saja, dia harus kehilangan orang-orang yang dia sayangi di depan kedua matanya.

Bahkan, dia sempat putus asa dan berniat bunuh diri, tetapi neneknya menasehatinya, di tambah juga arwah-arwah penasaran yang mati akibat bunuh diri menyadarkannya. Bahwa, "Dengan bunuh diri tidak semuanya berakhir. Kita harus menanggung akibatnya." Banyak arwah-arwah yang dia temui menyesal karena telah bunuh diri. Intinya putus asa dan bunuh diri hanya akan membawamu kepada kehancuran.

Setelah mamanya meninggal, Shirra mulai tinggal bersama Nenek dan bibinya di Bandung. Akan tetapi, neneknya sudah sakit-sakitan dan itu membuat gadis itu menjadi cemas dan takut kalau sewaktu-waktu neneknya meninggalkannya.

Lagi-lagi yang di takutkan Shirra terjadi. Neneknya meninggal dunia, sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Nenek memberikan sebuah gelang kepada cucu satu-satunya.

"Ra, ini gelang buat ka-kamu. I-ingat pesan Ne-nek! Jangan pernah putus asa dan be-berikan semangat kepada orang yang se-sedang putus asa, agar mereka tidak putus asa dan bunuh diri!" ucap Nenek terbata-bata menahan sakitnya.

"Dan juga su-supaya mereka menjadi semangat menjalani hidupnya," lanjut Nenek masih terbata-bata karena susah untuk berbicara.

"Iya, Nek. Shirra janji bakal selalu ingat dan ngelakuin apa yang Nenek pinta, tapi Nenek jangan pergi ninggalin Shirra!" Shirra menggenggam erat gelang pemberian neneknya seraya menangis.

Namun, apa boleh buat takdir berkata lain. Nenek akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Shirra menangis histeris, Rina yang melihat itu ikut menangis dan berusaha menenangkan keponakannya.

Rina adalah Bibi Shirra--Adik kandung mamanya yang umurnya hanya berbeda 5 tahun dengan Shirra. Rina juga tau kelebihan yang keponakannya punya.
Setelah neneknya meninggal, Shirra memutuskan untuk tinggal bersama bibinya. Dia juga mempunyai teman hantu yang dia namai Chasper.

Chasper adalah hantu anak kecil yang terikat dengan gelang pemberian almarhumah neneknya. Shirra bisa melihat dan mengenal Chasper lewat gelang pemberian neneknya. Chasper pasti akan mengikuti kemanapun gelang yang mengikatnya pergi, otomatis Chasper bakal terus mengikuti Shirra kemanapun dia pergi.

Rina mendapatkan pekerjaan di Jakarta dan mereka terpaksa pindah Jakarta. Shirra juga harus pindah sekolah ke Jakarta dan memulai kehidupan yang baru di sana.

_____

Gimana Prolognya? Bikin penasaran gak?

JANGAN LUPA TEKAN BINTANGNYA YA!

Terima kasih dan sampai jumpa!

The Smoke of Despair (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang