Ch 157

143 44 0
                                    

"Bukankah sulit bagimu untuk datang? O, oh aku bisa melihatmu sudah dewasa. Aku bangga, namun juga merasa sedih pada saat yang sama."

Sejak kapan dia menjagaku seperti itu?

Aku meraih ujung rokku, menyembunyikan pikiran terdalamku yang konyol. Setelah menekuk lututku dengan ringan, aku menjawab dengan suara ceria.

"Terima kasih, Yang Mulia."

"Kenapa kamu berterima kasih padaku?"

"Yang Mulia, bapak kekaisaran, merawat kekaisaran dengan baik sehingga saya bisa tumbuh dengan baik. Itu sebabnya saya harus selalu berterima kasih kepada Yang Mulia. "

'Hei, orang tua. Ini adalah kehidupanku yang keempat.'

Kaisar tertawa terbahak-bahak setelah mendengar sanjunganku. Itu adalah keterampilan yang aku peroleh setelah menjadi pengemis.

"Nona benar-benar membuatku bahagia."

"Ini suatu kehormatan."

"Oh, benar. Ketika kamu kembali, naiklah kereta kekaisaran. Kamu akan bisa berkeliling lebih nyaman daripada kereta Dubbled."

Aku tidak ragu untuk berteriak "Wow!" dan mengucapkan terima kasih.

Ketika seorang atasan memberikan sesuatu, lebih baik menerimanya dan berbahagia daripada menolaknya.

Seperti yang diharapkan, kaisar menyeringai dengan wajah bahagia.

"Bersenang-senanglah di Istana Kekaisaran. Kirimkan salamku kepada permaisuri dowager. "

"Ya, akan saya lakukan."

Kaisar mengangguk dengan wajah ramah dan berjalan melewatiku.

Kemudian Laura, yang datang bersamaku, berbisik dengan wajah bahagia.

"Bahkan Yang Mulia tidak tahu harus berbuat apa karena kamu cantik."

Tentu saja aku akan cantik di matanya.

Aku memiliki kalimat Tuhan di kakiku, aku berguna baginya.

Dan aku juga akan memanfaatkan ini.

Aku melihat sekeliling. Para bawahan yang berjalan setelah kaisar sibuk mengalihkan pandangan mereka.
(Bahawan/ Courties = abdi dalem, bawahan, pelayan)

'Ya, burung beo. Pergi dan sebarkan desas-desus bahwa kaisar sangat menyukaiku.'

Bagiku, kaisar adalah orang tua yang licik, tetapi bagi orang lain, dia adalah matahari kekaisaran.

Statusku akan naik ketika rumor menyebar.

'Bagus, bagus.'

Aku bersenandung dalam perjalanan ke istana permaisuri dowager.

"Saya menyapa permaisuri dowager."

Saat aku membuka rokku lebar-lebar dan berbicara, permaisuri dowager dengan cepat meraih tanganku.

"Kita tidak membutuhkan kesopanan di antara kita. Ayo, nak. Duduk di sini. Teh jenis apa yang kamu nikmati? assam? Darjeeling? Aku sudah punya scone cokelat yang kamu bilang kamu suka."

'Dampak kalimat Tuhan luar biasa.'

Belum lama ini, permaisuri dowager cukup memusuhiku.

Karena insiden ibu baptis, hubungan burukku dengan Elizabeth, dan pengaruhku dalam perceraian Putri Ingrid. Namun, sejak desas-desus tentang kalimat itu tersebar, dia segera mengubah sikapnya.

"Aku dengar kamu pingsan. Pasti sulit."

Permaisuri dowager berbicara dengan suara khawatir dan dengan lembut membelai punggung tanganku.

Leblaine DubbledTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang