Mata Emeline melebar. Dia menjilat bibirnya beberapa kali seolah-olah dia mencoba mengatakan sesuatu, tapi aku menghentikannya dengan memegang bahunya.
“Kita bisa bergaul dengan baik, kan?”
Agustinus tersenyum ramah. Namun, hanya keinginan kotor yang merasuki matanya yang tidak disembunyikan sama sekali.
---
Sebelum meninggalkan rumah Dubbled, Augustine mengucapkan selamat tinggal kepada Emeline sendirian.
“Semoga berkat Tuhan menyertaimu dalam hidupmu.”
“Aku…, Pendeta…”
Emeline, yang gelisah, meraih lengan baju Augustine.
“Ibuku bukan pembantu. Ini ulang tahunku yang kesebelas sebentar lagi, dan…”
“Emeline.”
Wajah Agustinus, yang beberapa waktu lalu begitu ramah, langsung berubah. Emeline tercengang dan melepaskan tangannya dari lengan bajunya saat dia memasang ekspresi ramah lagi.
“Betapa memilukan bahwa kamu, sebagai seorang anak, telah terombang-ambing oleh keadaan orang dewasa dan belum dapat mengetahui kebenaran.”
“…….”
"Ibumu telah berbohong dengan itikad baik sampai sekarang untuk melindungimu, putri tuannya."
“T, tapi…….”
Augustine melirik ke pintu mansion dan menekuk lututnya untuk menatap mata Emily.
"Yang penting kamu sudah menemukan ayahmu."
“…….”
“Tuhan telah menempatkan kekuatan dan kekayaan dalam hidupmu sekarang. Jadi, bukankah seharusnya kamu bersyukur?”
Augustine tersenyum sepanjang waktu sambil mengatakan itu.
"Oke?"
“......Ya, Pendeta.”
“Baiklah, hari ini agak dingin. Cepat masuk.”
Mata Augustine berubah saat Emeline ragu-ragu dan kembali ke mansion.
Saat Emeline masuk, ksatria suci yang mengawalnya dari kuil mendekat.
"Bukankah anak itu akan berbicara omong kosong dengan sang duke?"
“Tidak bisakah kamu melihat percikan keinginan di mata itu? Dia adalah anak yang hampir tidak punya sesuatu untuk dimakan, tinggal di bawah jembatan. Jika dia menikmati kemewahan bahkan untuk satu malam, dia tidak akan pernah melepaskan sang duke. ”
"Apakah begitu?"
"Tentu saja."
Dia akan berjuang untuk memaksa dirinya untuk percaya bahwa kebohongan yang dia buat adalah kebenaran.
Ketika mulut Augustine terangkat, ksatria suci itu terkekeh.
“Ini benar-benar rencana yang hebat. Jika semuanya berjalan dengan baik, bukankah kuil akan mengikat keluarga Dubbled?”
“Dan segera itu akan menjadi kenyataan. Duke adalah b*j*ng*n bodoh yang bahkan memanjakan putri angkatnya, bayangkan bagaimana dia akan memanjakan putrinya sendiri?
“Jika Vatikan mengetahui tentang ini, bukankah mereka akan mengeluarkanmu dari kandidat kardinal?”
Ada pemilihan kardinal musim dingin ini. Kehormatan menjadi kardinal hanya dinikmati oleh yang paling menonjol di antara '21 pendeta' di kuil pusat.