Ekspresi Blasio mengeras.
"Benarkah itu?"
"Ya!"
Ketika aku menjawab dengan keras, dia dengan cepat mengambil catatan itu dan berkata,
"Aku akan pergi sekarang."
Dia melihat sekeliling dan menambahkan.
“Sebenarnya tabu untuk membawa teks ke luar. Baik aku maupun kamu tidak akan aman jika ada yang tahu. Jadi……."
Blasio sepertinya berencana untuk mengambil apa yang aku tafsirkan apa adanya.
Dia menatapku dengan mata lembut, saat aku meletakkan jari telunjukku di bibirku.
“Ssst! Aku tahu."
“Kamu benar-benar pintar.”
Haha, itu semua untuk keuntunganku.
Akan lebih baik jika Mina tidak datang, tetapi kebetulan, jika dia datang, akan terungkap bahwa interpretasi ramalan itu salah.
Jika Blasio memunculkan interpretasi itu, itu akan menjadi kesalahannya. Jika dia mencoba menyalahkanku untuk itu, siapa yang akan percaya padanya?
“Kalau begitu, nak. Aku akan pergi sekarang.”
"Ya. Selamat tinggal!"
Aku memperhatikan punggung Blasio saat dia bergegas ke kuil.
'Karena dia pria yang serakah, itu sempurna.'
---
Adrian pergi untuk berkonsultasi sesuai jadwal saat aku melanjutkan pekerjaan dengan pikiran yang lebih santai.
Hal pertama yang mereka lakukan adalah melampirkan Cecilia ke Permaisuri Dowager.
(Melampirkan: attach, disini Cecilia ditanya² permaisuri Dowager)
“… Jadi, apakah kamu memberikan semua kekayaan yang ditinggalkan oleh orang tuamu kepada saudara perempuanmu?”
Mendengar kata-kata Permaisuri Dowager, Cecilia melirikku. Aku mengangguk dan dia menjawab.
“Yang ditinggalkan orang tua saya yang sudah meninggal hanyalah sebuah rumah tua dan beberapa hektar ladang di rumah itu. Itu bukan jumlah yang mengecewakan, dan itu tidak tergantung pada saya karena saudara perempuan saya membesarkan saya atas nama mendiang orang tua saya ketika saya masih muda.”
"Aku suka bahwa kamu tidak memiliki keserakahan."
Hati Kaisar adalah milik Cecilia. Permaisuri Dowager, yang memanjakanku karena insiden itu, juga baik pada Cecilia.
Wajar jika Cecilia memiliki keunggulan dibandingkan kandidat lainnya.
"Tidak mungkin! Bagaimana orang biasa menjadi finalis!”
“Bahkan Nona Amboise, yang didukung oleh Permaisuri Dowager, tidak berhasil mencapai final.”
“Cecilia Olga baru-baru ini sering mengunjungi istana Permaisuri Dowager… tapi tetap saja, itu tidak masuk akal. Kekaisaran akan berada dalam masalah jika dia menang."
Cecilia dengan bangga dimasukkan sebagai dua finalis terakhir.
Kaisar yang tahu bahwa ini terjadi karenaku, berterima kasih kepadaku.
“Bagaimana bisa putri Dubblede begitu menyenangkanku? Kemarilah."
Aku tersenyum canggung saat memegang kue yang diberikan kaisar kepadaku.
'Kaisar sangat membenci Permaisuri Dowager, tetapi perilaku mereka sangat mirip.'
Aku duduk di sebelah kaisar sambil mengunyah kue, dia terkekeh dan mencolek pipiku yang mengembung. Cecilia menatap kami dan tertawa terbahak-bahak.