Kaisar berteriak.
"Bawa dokter sekarang!"
Pelayan itu buru-buru melangkah maju, dan ksatria itu memapahnya.
Tapi dia masih belum bangun. Di luar ruangan, aku melihat seorang dokter berlari ke ksatria.
Setelah dia kembali ke istana, di tengah kekacauan, mata orang-orang tertuju pada satu orang.
Mereka memandang Permaisuri Dowager yang tidak tahu harus berbuat apa.
'Tidak mungkin ... apakah dia benar-benar memicu keracunan?'
Permaisuri Dowager tidak bisa menghindari kecurigaan bahwa Deglid pingsan karena dia.
“T-tidak. Aku, aku hanya mencoba mencari kelemahan untuk menghentikan Deglid agar tidak terlibat…….”
"Ibu!!"
Raungan kaisar bergema di ruangan itu. Permaisuri Dowager, yang memegang tangannya erat-erat, berkata
“A-Alex…”
“Beraninya kau mengecewakanku. Berapa lama aku harus menanggung apa yang ibuku lakukan-!
“B-bagaimana kamu bisa mengatakan hal yang kejam seperti itu? Aku tidak bisa melihat rasa hormat sedikit pun di matamu. Bagaimana kamu bisa memperlakukanku seperti ini ... "
Mata Permaisuri Dowager bergetar, tetapi kemarahan di mata Kaisar tidak memudar.
Duduk di singgasana emas, dia memberi perintah kepada para ksatria dengan suara rendah.
“Bawa ibu kembali ke istana. Di masa depan, pintu ke istana Permaisuri Dowager tidak akan dibuka tanpa perintahku.
“Alexander……!!”
Permaisuri Dowager berteriak, tetapi para ksatria mendekati Permaisuri.
Permaisuri Dowager tidak berhenti berteriak bahkan saat diseret keluar.
Kaisar menjadi tanpa ekspresi. Yang aneh adalah ketika dia tanpa ekspresi, dia yang sebenarnya muncul. Alexander Louerg yang asli, yang duduk di singgasana yang dingin dan kesepian.
"Jadi, apa yang akan kamu katakan padaku?"
Aku tersentak mendengar suara kaisar dan bertemu pandang dengannya.
'Ah, aku mendapat izin untuk memasuki Istana Kekaisaran dengan alasan bahwa aku memiliki sesuatu untuk dikatakan kepadanya.'
"Apakah ayahmu memiliki sesuatu untuk dikatakan kepadaku?"
“Jadi… oh, itu….”
Aku bisa menggunakan suwon atau teleportasi jarak jauh sebagai alasan, tapi aku ragu untuk menjawabnya. Kaisar telah menderita sejak usia muda karena Permaisuri Dowager.
Kaisar dididik oleh ibu baptisku alih-alih Permaisuri Dowager, aku bisa melihat bagaimana hubungan mereka.
Ibu baptisku adalah orang yang baik, tetapi dia memiliki seorang anak, Grand Duke Locard. Tidak peduli seberapa tulus ibu baptisku kepada kaisar, bagaimana perasaannya ketika dia melihat dia dan anaknya? Aku bisa mengerti itu karena Duke Amity dan Mina.
Bukan hanya itu. Permaisuri Dowager terus-menerus menyebabkan masalah. Ketika Permaisuri Dowager marah kepada Kaisar, dia akhirnya didiskriminasi oleh keluarganya sendiri. Untuk memperbaiki situasi, dia harus mengorbankan masa mudanya untuk memberikan kontribusi di medan perang.
Aku pernah tinggal bersama Duke Vallua sebelumnya, jadi aku bisa memahami hati kaisar. Aku mengerti karena aku telah hidup dengan orang tua yang bermasalah, dan rasa sakit yang mereka timbulkan lebih buruk daripada rasa sakit lainnya. Yang dibutuhkan di saat sepi itu adalah sentuhan manusiawi.