"oh jadi lo bukan tokoh yang keluar dari cerita gue?" tanya mei sambil mengaduk matcha latte nya.sekarang mereka berdua lagi ada di cafe dekat taman tadi. aska yang kasian liat mei kayak orang linglung mutusin buat ngobrol sama
mei sambil minum disana."ya bukan lah, bodoh." jawab aska.
mei melotot.
"LO NGATAIN GUE BODOH?"
"ya iya, mana ada coba tokoh cerita keluar dari buku. aneh lo."
"YA KAN NAMA LO SAMA KAYAK TOKOH DI CERITA GUE!! DAN LAGI MUKA LO MIRIP ASAHI TREASURE KAYAK VISUALISASI ASKA DISITU."
aska mendecak, "gausah nyembur."
mei menatap aska intens.
"jelasin." kata mei.
"apaan?"
"jelasin lo siapa, ngapain nyamperin gue tadi, dan KENAPA NAMA LO ASKA SAVERO DAN MUKA LO MIRIP ASAHIIIII"
aska menghela nafas.
"gue manusia, tadi nyamperin lo karena lo keliatan suntuk banget. terus gue keinget mantan gue suka minta permen kapas kalo lagi suntuk jadi yaudah gue samperin lo tadi. kenapa nama gue aska savero dan muka gue mirip asahi asahi itu? ya gue gatau lah anjir tanya mak gue sana!"
"yang jujur lo."
"gue jujur astaga. ribet lo tau gitu ga gue datengin tadi."
"yeu siapa juga yang minta lo datengin."
setelah itu mereka hening. mei yang masih berspekulasi dan aska yang capek habis ngomong panjang lebar.
gak lama aska berdiri, pamit ke mei mau pulang.
tapi ditahan sama mei.
"apalagi sih astaga?" tanya aska yang mukanya udah keliatan tertekan banget.
"bagi kontak lo." kata mei sambil nyerahin ponselnya.
aska menunjukan raut wajah gak terima.
"naksir lo sama gue?"
"DIH NGGAK LAH! gue tuh masih curiga ya sama lo! jangan jangan cerita gue gajadi diterbitin tuh bukan gara gara gue ditipu tapi gara gara lo keluar dari situ!"
"anj— cewek gila."
mei melotot.
"tulis nomer lo."
"iya astaga."
dan aska beneran nulis nomer telpon nya di ponsel mei. setelah itu tanpa berucap sepatah kata pun, aska keluar dari cafe sambil menyumpah serapahi mei.
sedangkan mei memandang kepegian aska sambil tersenyum samar.
ganteng anjir mirip asahi, batinnya.
tbc~
KAMU SEDANG MEMBACA
unreal || Hamada Asahi
Fanfictionperasaannya terasa nyata, namun mengapa eksistensinya seperti fatamorgana, juga semesta yang memberi tanda bahwa mereka tidaklah bisa bersama. aska, kamu nyata atau ilusi semata? asahi (treasure) x you. warn : - harsh words - semi baku - lokal au ©️...