2809.

1.8K 276 8
                                    

Namanya Park Jeongwoo. Anak bungsu dari mama dan papa Park. Adik kesayangan Park Jihoon. Matanya lucu kayak serigala dan pipinya gemes kayak cimol. Orangnya suka makan, brownies leleh nomer satu. Statusnya berpacaran. Kalo kalian mau dia, gak bisa. Dia udah ada yang punya. 

Kalo ngomongin Park Jeongwoo, aku gak bisa berhenti senyum. Gak tau kenapa. Abis orangnya manis banget gak sih? Alah kayaknya semua jenis pemanis mah kalah. Gak ada yang semanis dia. 

Ngomong-ngomong soal dia, sebenernya gak bisa beres kalo diomongin dalam satu bagian gini. Tapi karena aku gak mau nanti babywolf capek bacanya, yaudah aku rangkum aja. 

Pertama kali aku tau Park Jeongwoo waktu kelas sepuluh. Dia tetangga kelasku. Mungkin kalo kalian gak kenal sama dia, pasti first impression kalian ke Jeongwoo adalah cowok jutek. Soalnya aku awalnya gitu. Matanya tajem banget kalo ngeliat orang. Tapi kalo dia lagi senyum, kalian bisa liat kalo sebenernya dia aslinya dua orang. Hahaha. 

Yang aku tau tentang dia itu, dia anak kebanggaan guru dan aktif di osis. Iya, organisasi sekolah yang suka ngerazia atau ngatur-ngatur orang gitu. Aku inget banget waktu aku balik dari warung Mang Oleh, dia ada di gerbang. Gak tau ngapain, ditemenin sama temen-temen osisnya, terus ngeliatin aku sinis banget. Kayaknya sih ngomongin aku yang mabal kelas. Gapapa, aku udah biasa diomongin orang mah. 

Abis itu, aku sering liat dia di kantin. Sama temennya si Junghwan. Kemana-mana berdua terus. Suka ngantri di Batagor Bi Susi, kalo gak makan batagor kayanya makan mie ayam mang kumis. Aku gak terlalu sering ke kantin soalnya, jadi ya cuma tau gitu aja. 

Seiring waktu berjalan, aku mulai ngerasa kalo Jeongwoo ini benci sama aku. 

Puncaknya ketika, waktu berita aku dan angkasa tawuran sama sekolah lain itu kesebar di sekolah. Dia mulai terang-terangan nampakin kalo dia gak suka sama angkasa, dia sering nyindir aku dan temen-temen kalo lagi nongkrong di depan kelas. Walaupun anak lain udah nyuruh dia buat diem biar gak nyari masalah, tapi dia gak takut. 

Park Jeongwoo itu orang yang kritis dan berani. 

Ucapan dia yang bener-bener aku inget itu adalah, “geng motor itu ga ada gunanya dan ga perlu takut sama geng motor. Paling juga nanti ditangkep polisi bubar.”

sama, “apa bagusnya sih angkasa? cuma kumpulan anak-anak bermasalah kok kalian sukain?”

Jae yang denger itu tadinya marah, bahkan ngajak anak-anak lain buat ngelabrak Jeongwoo. Tapi aku bilang ke Jae, mending dibiarin aja. Lagian dia cuma ngomong doang, gak ada niatan nyerang ataupun ngajak ribut. Biasalah, aku udah sering dengerin omongan yang gak enak. 

Sebagian dari mereka yang mandang aku sama angkasa buruk, aku ngerti kalo mereka cuma ngenilai kami dari luar aja. Padahal, angkasa ga seburuk itu. Kita bukan orang yang suka ngebegal atau malakin orang, nggak, kita gak kaya gitu. Kita juga ga akan mukulin orang kalo gak mereka duluan yang nyerang. 

Tapi yang namanya hidup, aku ngerti kalo didunia ini ada yang suka sama kita dan ada juga yang nggak suka. 

Kejadian rajawali nyerang angkasa mendadak di basecamp waktu itu, bener-bener ngubah pandanganku soal Jeongwoo. Ternyata dibalik sikapnya yang jutek, orangnya tsundere abis. Hahaha, lucu kalo diinget-inget mah. 

Park Jeongwoo itu perhatian dan juga penyayang, tapi yagitu.. kadang suka ketutup sama gengsi. Dia juga punya sisi lucu dan gemes, yang bikin aku gak bisa kalo jauh-jauh dari dia. 

Terserah kalo mau bilang aku bulol, Park Jeongwoo itu emang pantes dibulolin. 

Sebenernya aku bingung mau nulis apalagi, soalnya aku bukan orang yang puitis. 

Banyak orang yang bilang kalo Jeongwoo beruntung pacaran sama aku. Padahal nyatanya, aku yang beruntung bisa dapetin dia. Dia nyaris sempurna mau nerima aku yang begajulan ini. Kadang, aku bener-bener harus sering bersyukur karena Jeongwoo ada di dunia ini. Ada sama aku, dan jadi pacarku.

Sekarang, orang yang aku omongin ini ulang tahun. 

Gak kerasa ya, perasaan ulang tahun pertama bareng aku itu baru kemaren deh. Eh kok udah ulang tahun lagi?

Waktu emang cepet berlalu ternyata. Dan aku gak salah milih orang untuk nemenin aku ngejalanin hari-hari dalam hidup ini. Jadi, selamat ulang tahun babywolfku. Doaku tetap sama, semoga kamu panjang umur, sehat selalu, disayang Tuhan, terus menjadi kebanggaan orangtua, semakin dewasa, sukses dalam hal apapun, dan dikelilingi orang-orang baik disekitarmu. 

Aku ingin terus jadi orang yang ada disamping kamu saat kamu bertambah usia, saat kamu memanjatkan doa sebelum meniup lilin yang tertata. Aku ingin terus jadi orang yang ada disamping kamu saat kamu berhasil melewati sesuatu. Aku juga ingin terus jadi orang yang ada disamping kamu saat kamu lelah menghadapi dunia. 

Aku ingin.. ditahun-tahun yang akan datang dan juga kehidupan yang terus berjalan, aku lewatin semuanya sama kamu.

Aku mencintaimu, semua orang termasuk kamu harus tau dan aku gak pernah bosen untuk bilang itu. 

Dilhar.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang