34.

1.9K 301 36
                                    

Satu tahun yang lalu..

"Lo kenapa sih? Uring-uringan gitu."

Pagi itu Alindra memutuskan untuk sarapan dengan adik tirinya, Zara yang tengah terlihat kesal dan sibuk misuh-misuh sembari menscroll ponsel.

"Gue gak habis pikir anjrit, bisa-bisanya Dilhar pacaran sama cowok."

Hubungan Alindra dengan Zara bisa dibilang biasa saja sebagai saudara tiri. Tidak terlalu akrab tapi tidak saling membenci juga. Kadang keduanya bercerita tentang hidup masing-masing. Seperti sekarang ini, Alindra lihat adik tirinya itu murka dan kembali menceritakan cowok yang dari dulu dia suka ternyata berpacaran dengan orang lain.

"Lo masih ngarepin dia?"

"Gue yakin sih dia pacaran sama cowok cuma coba-coba. Gue tau gelagat Dilhar kayak apa. Dia cuma penasaran doang."

Alin menyesap kopi paginya sembari menatap sang adik tiri yang bercerita, "mungkin dia suka dua-duanya."

"Gak mungkin anjir." Elak Zara tak terima.

Cewek itu memberengut dan membanting sendoknya ke piring. "Kalo aja waktu itu temen-temennya gak nyariin dia, mungkin gue punya alasan kuat buat nahan dia biar balik ke gue." Zara menerawang jauh, mengingat kejadian saat ia dan Haruto waktu di southbank malam itu.

"Terus lo mau ngapain?" Tanya Alin.

Zara terdiam, dia manyun lima senti. Menatap kakak tirinya dengan pandangan keki. "Coba kalo lo ada diposisi gue, deket sama orang yang udah lumayan lama tapi orang itu malah pacaran sama yang lain, udah gitu orangnya gak jelas pula."

"Lo bakal terima gitu aja hah? Gue sih nggak."

"Terserah lo deh," sahut Alin acuh dan selesai menghabiskan rotinya.

***

Beberapa bulan yang lalu, awal kenaikan semester 5 dan penerimaan mahasiswa baru.

Alindra itu anak arion.

Sebenarnya arion sama dengan geng motor yang lain, hanya saja bila dibandingkan dengan angkasa, arion memang tidak ada apa-apanya.

Singkat cerita, arion adalah kumpulan orang-orang yang dulu bergabung dengan riverdos dan rajawali, tapi tidak ditangkap polisi. Sejak peristiwa dua geng itu ditangkap dan dibubarkan, mereka yang tidak terlibat memutuskan untuk membuat geng baru.

Sengaja dibentuk secara diam-diam, tidak terlalu mencolok sehingga geng yang lain tidak menyadari adanya anggota riverdos dan rajawali yang ada didalamnya membentuk geng baru dengan tujuan balas dendam.

Tapi berbeda, Alindra bergabung dengan arion bukan karena dia dulu anggota riverdos maupun rajawali, pergaulan sekitarnya yang membuatnya gabung ke dalam geng tersebut.

Alindra juga bukan anggota yang aktif, bisa dibilang cowok itu hanya sekedar bergabung tanpa ikut kegiatan yang ada. Makanya, Haruto memanggilnya dengan sebutan hidden member.

Haruto kecolongan, pantas saja identitas Alindra banyak membuatnya bertanya-tanya. Terlihat seperti orang yang tidak bermasalah, namun nyatanya disembunyikan sedemikian rupa. Bahkan gengnya sendiri pun tidak tau kalau Alindra anggota arion.

Malam itu, ia menangkap adik tirinya menonton balapan yang diadakan dipinggiran kota. Ia tau kalau Zara memang suka menonton balap, tapi tidak menyangka kalau malam itu ia bisa menemukannya ditengah keramaian para anak motor.

"Zar,"

"Gue mau pulang!"

Alindra mengerenyit, ia tak bertanya lagi dan membiarkan adiknya itu pulang bersama teman-temannya yang lain. Tapi dari jawaban dan ekspresi adiknya yang muram, Alin tau kalau adik tirinya sedang kesal.

Dilhar.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang