Captain Vidar : The First Arkham (Chapter 2)

14 0 0
                                    


Rampage!!


            Pasukan yang mengepung pintu keluar pabrik mulai menembaki Dale yang keluar dari sana. Dale yang lepas kendali dan diberondong rentetan peluru seperti itu pun marah dan menyerang pasukan tersebut. Namun orang-orang berseragam hitam itu sepertinya sudah terlatih untuk menghadapi ancaman seperti Dale. Dengan kerjasama kelompok mereka mampu menghindari serangan-serangan Dale yang ganas dan brutal. Dale terlihat seperti seekor hewan yang sedang dijinakkan oleh kelompok sirkus. Pimpinan pasukan itu yang bernama Z26, dengan tenang menarik sebuah senapan shotgun dari punggungnya dan mengisinya dengan beberapa peluru. Dibidikkannya ujung senapan tersebut ke arah Dale, sebelum ia menekan pelatuknya, dan...

DOR! BOOM!

Peluru shotgun tersebut meledak dengan kekuatan yang cukup besar tepat ketika mengenai tubuh Dale. Kekuatan ledakan peluru tersebut cukup kuat untuk sedikit menghempaskan tubuh besarnya. Z26 mengulang tembakannya beberapa kali, yang membuat Dale jatuh bersimpuh. Pria itu kemudian dengan cepat mengganti peluru senapannya. Begitu selesai, langsung ditembakkannya peluru tersebut ke arah Dale. Namun tidak disangka Dale dapat memprediksi serangan tersebut. Ia menepis peluru itu dan kabur. Sepertinya nalurinya berkata kalau tetap berada di sana, ia bisa dibunuh oleh mereka. Tetapi rencana Dale untuk kabur pun sudah masuk ke dalam perkiraan Z26. Dengan cepat pria itu memerintahkan para bawahannya yang masih berada di dalam mobil untuk menghadang Dale. Mobil yang sedari tadi hanya diam itu pun mulai mengeluarkan senjata-senjata beratnya dan menembaki Dale. Diberondong seperti itu membuat Dale kewahalan juga. Meski kulitnya tebal, tapi terkena serangan terus menerus seperti itu membuatnya berdarah. Monster malang itu pun terjatuh untuk kesekian kalinya. Z26 kemudian mengambil sebuah bom berbentuk bola dari ikat pinggangnya dan melemparkannya ke arah si monster. Tetapi hal serupa seperti sebelumnya terulang lagi. Entah bagaimana Dale bisa membaca serangan tersebut dan menepis bom itu kembali ke arah Z26. Pria itu, dengan reflek yang luar biasa menepis balik bom tersebut ke arah lain.

            Lewat kejadian barusan, Z26 merasakan ada sesuatu yang aneh dengan monster yang diburunya. Seperti ada sesuatu yang berdesir di kulitnya. Maka ia pun menghampiri monster tersebut. Pria itu ingin memastikan firasatnya benar lewat pertarungan jarak dekat. Diperintahkannya pasukannya untuk memberi tembakan pengalihan supaya monster itu tidak kabur. Z26 sendiri berlari mendekati Dale sembari mencabut sebilah pedang dari punggungnya. Dengan cepat pria itu menghindari serangan-serangan ganas dari Dale. Pergerakan dan refleknya nampak tidak seperti manusia normal. Ia bahkan berhasil menyarangkan beberapa tebasan ke tubuh Dale, meskipun tidak begitu memberikan efek.

            Z26 tiba-tiba merasakan bahwa gerak-gerik Dale menjadi berbeda seperti sebelumnya. Pria itu pun berinisiatif untuk mengambil jarak. Dan benar saja, tepat setelah itu, Dale menembakkan sisik-sisik tajam dari tubuhnya ke berbagai arah. Z26 dengan gerakan akrobatiknya yang luar biasa menghindari serangan tersebut. Namun sayangnya para pasukannya tidak bisa bergerak selincah itu. Banyak dari mereka yang mati dan terluka terkena sisik-sisik tajam tersebut. Tak hanya itu, serangan barusan juga sukses membuat 1 mobil militer mereka hancur.

Setelah sukses membuat pasukan tersebut kocar-kacir, Dale pun dengan cepat melarikan diri. Tak ingin kehilangan jejak si monster, Z26 pun segera memerintahkan para bawahannya yang tidak terluka untuk mengejarnya.

            Perburuan monster itu kemudian berlanjut hingga ke jalan raya. Alhasil, para penduduk kota yang melihat wujud monster Dale menjadi kocar-kacir. Mereka berlarian ke segala arah seperti kawanan semut yang rumahnya tidak sengaja dirusak. Pasukan Z26 yang berusaha melumpuhkan Dale menggunakan senapan mesin semakin memperkeruh suasana. Tak jarang peluru yang dimuntahkan dari benda-benda panas itu nyasar dan mengenai warga. Banyak bangunan yang rusak akibat dihantam oleh tubuh Dale yang besar dan keras. Namun dengan pengorbanan sebanyak itu pun pasukan berseragam tersebut masih belum mampu menangkap Dale.

Arkham Novelization UniverseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang