Captain Vidar : The First Arkham (Chapter 5)

1 0 0
                                    


Vidar


            Dalam dunia politik, sudah menjadi rahasia umum bahwa ada pihak-pihak yang mengatur dari balik layar. Orang-orang ini tidak suka menjadi pusat perhatian. Mereka lebih suka menumbalkan orang lain, membiarkan orang lain menjadi kambing hitam, sementara mereka berfoya-foya menikmati hasil dari kerja keras para kambing hitam itu. Kebanyakan dari mereka memiliki kekuasaan absolut. Dengan satu perintah, sebuah pemerintahan bisa langsung runtuh dalam semalam.

            Di dalam rezim yang korup tersebut, muncul ksatria berkuda putih yang dengan gagah berani memerangi mereka. Mereka lah organisasi Anonymous. Sebuah organisasi independen yang bergerak di balik layar untuk memperbaiki tatanan pemerintahan dunia. Berkat usaha mereka selama bertahun-tahun, struktur politik di berbagai negara pun perlahan-lahan berjalan sebagaimana mestinya, tanpa campur tangan orang-orang tak berakhlak itu.

            Organisasi Anonymous didirikan oleh presiden Amerika ke-35, John Fitzgerald Kennedy, pada 22 Juni tahun 1963. Motif John mendirikan organisasi Anonymous semata-mata untuk mewujudkan kedamaian dunia. Namun sayangnya, setahun kemudian, John dibunuh oleh pihak separatis yang menentang kepemimpinannya sebagai presiden Amerika. Kehilangan pemimpin serta penyokong utamanya, Organisasi Anonymous pun berhenti beroperasi. Berpuluh-puluh tahun kemudian, Yazid Al-Bakhri alias Salvoo, bermaksud meneruskan tekad dan usaha John. Akhirnya, berkat dirinya, organisasi Anonymous pun kembali beroperasi, dengan Salvoo menjadi pemimpinnya. Di bawah kepemimpinannya, organisasi Anonymous berkembang pesat. Kini organisasi itu juga mengatasi ancaman bio-teroris, yaitu kejahatan dengan memanfaatkan obat-obatan terlarang.


* * *


            Dale yang dijanjikan penyembuhan dirinya oleh Salvoo, dibawa ke sebuah ruangan tertutup dengan banyak peralatan medis canggih. Ia dibaringkan di atas meja operasi di tengah ruangan yang memiliki semacam sinar scanner di atasnya. Begitu salah satu petugas di sana menekan tombolnya, scanner tersebut langsung bekerja memeriksa tubuh Dale dari ujung kepala hingga kaki. Data dari scan tersebut otomatis muncul di layar hologram yang melayang di depan Salvoo. Pria berambut ikal itu mengamati data tersebut dengan seksama.

"Hmm... Kelihatannya kau mengalami masalah yang sangat serius di sini, tuan Dianova," ujar Salvoo.

"I've told you (Sudah kubilang padamu, bukan)," sahut Dale.

"Seluruh sel asli di tubuhmu telah mati, dan digantikan dengan sel baru yang unik, lebih kuat, dan lebih cepat beradaptasi dengan kondisi di luar tubuh," jelas Salvoo sambil mengamati data tubuh Dale. "Tidak hanya itu, sel-sel baru ini juga mempengaruhi tulang, otot, serta sistem syaraf tubuhmu, dan mengubah komposisi mereka. Bahkan jaringan otakmu pun tidak seperti jaringan otak manusia pada umumnya."

"Aku tidak begitu mengerti apa yang kau katakan. Jadi, bisa langsung ke intinya saja?" sahut Dale.

"Intinya adalah, tuan Dianova, kau telah berevolusi melampaui manusia."

Namun Dale menanggapi jawaban itu dengan tidak semangat. "Entahlah kawan. Dengan wujud seperti ini, aku tidak yakin kalau aku telah berevolusi melebihi manusia..."

"Cacat tubuhmu ini disebabkan oleh operasi yang tidak sempurna. Kau melakukan hal yang benar-benar berbahaya, Dianova. Dalam dunia medis, operasi yang tidak sempurna seperti itu bisa membunuhmu. Untungnya, sel-sel baru di tubuhmu telah menyelamatkanmu dari maut," jelas Salvoo dengan ekspresi yang sulit diartikan.

"Well, kurasa aku pria yang cukup beruntung?"

"Aku akan jujur padamu, Dianova. Aku belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Ini seperti... keajaiban bahwa kau masih bisa selamat setelah tubuhmu terkontaminasi limbah kimia yang begitu banyak."

Arkham Novelization UniverseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang