Warganet Twitter digemparkan oleh video seorang pedagang yang menadah air hujan untuk dijadikan kuah dagangannya.
Hujan memang menjadi berkah untuk kehidupan makhluk bumi. Itu pula yang mungkin disadari oleh pedagang makanan kaki lima ini.
Dengan memanfaatkan air hujan yang mengalir di atap gerobag dorongnya, penjual tersebut lalu menyiapkan botol dan menadahkannya tepat di ujung aliran.
Ia menunggu tersebut memenuhi botolnya selama beberapa saat. Ketika air sudah dirasa cukup, si pedagang lalu menuangkan air tersebut ke dalam panci rebus di gerobagnya.
Tidak diketahui makanan apa yang dijual oleh pedagang ini.
Video yang diunggah oleh akun Twitter @Lady_StayClassy ini pun menyisakan tanda tanya di benak para warganet mengenai kuah apa yang sedang dibuat si pedagang menggunakan air hujan tersebut.
"Wahh... enak nih kelihatannya... Makanan apa ini? Bakso??.. Harusnya warga +62 kebal terhadap Corona. Secara udah terlatih dari kecil untuk masukin segala macam 'virus' ke perut. Selamat makan siang semuanya." tulis si pengunggah video pada Selasa (17/3/2020).
Video yang telah ditonton lebih dari satu juta kali ini pun mendapat banyak respon dari warganet.
Ada yang beranggapan bahwa air tersebut digunakan untuk merebus air kukusan siomay, seperti yang ditulis oleh warganet @azidakh, "Hoki itu siomay, air hujannya buat kukusan."
Tak jarang juga warganet yang membela si pedagang tersebut, "Sah dan tidak apa-apa. Air hujan bersih kok. Yang jadi masalah itu kalau pakai air kobokan atau comberan. Kasihan mamang jualan itu pasti jualannya gak laku lagi. Rakyat kecil gini banget nasibnya," bela @OpisisiRasional.
@alvinnihh menambahkan, "segar, langsung dari sumbernya".
Namun, ada pula warganet juga menyayangkan tindakan yang dilakukan pedagang makanan tersebut.
"Air hujan itu bersih dan suci kalau ditampung langsung dari langit dengan alat penampung yang bersih. Tapi lihat yang dilakukan pedagang itu, dia menampung air hujan yang jatuh dari atap atau terpal gerobaknya yang belum tentu bersih," tulis @AdiezAlfathir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Pesugihan Penglaris Dagangan
HorrorCerita ini saya kumpulkan dari berbagai sumber seperti blog, youtube,thread kaskus, facebook, dan juga whattpad yg tentu saja cerita orang lain. PERCAYA GAK PERCAYA kembali ke diri masing2. Bila ada kesamaan latar tempat waktu dan tokoh tentu saja i...