Pernah makan bakso di daerah PCI, yang orang cilegon pasti tau daerah ini. Awalnya ane penasaran tuh koq warung bakso rame banget sampe mau beli aja harus ngantri. Antriannya kayak ngantri berebut hatinya raisa yang sudah direbut sama amis daud 🙄 trus warungnya rame banget sampe sampe mau makan aja kudu senggolan dengkul sama meja sebelah gan.
Karena rasa penasaran ane cobalah beli tuh bakso, ane makan di tempat. Sebelum makan tidak lupa cuci tangan, cuci muka, gosok gigi trus tidur😂. Becanda ya gan.. Ane baca bismillah lalu mencoba kuahnya terlebih dahulu, kemudian merasakan daging baksonya yang kenyal kenyal seperti... ?? ya seperti daginglah.
Ane memang hobi makan bakso gan, dari bayi masih kinyis2 sudah disuapin daging bakso sama emak. Hingga tau mana bakso yang enak dan bakso yang mbelgedes.
Dan setelah mencoba tuh bakso, perasaan mulai berkecamuk karena bakso yang ane makan ini di luar ekspektasi ane. Ternyata biasa aja dan yang lebih aneh lagi pas ane makan tuh bakso, mata ane kayak ngelihat banyak ulat di mangkuknya. Ane ga tau ini mata ane yang somplak atau memang bener bener ulat.
Karena perasaan yang kaget, ane coba kucek kucek mata, saking kencengnya ngucek lupa kalo tangan tadi habis nyendok sambel. Semakin kenceng ngucek, koq berasa ulet makin banyak di mangkoknya karena ngerasa jijik ane ga mau makan lagi tuh bakso tapi ngelihat para pembeli makan dengan lahapnya timbul perasaan aneh dan campur aduk. Koq bisa ya????@)('(/#$/$#=:
Akhirnya ane bayar tuh bakso dan pulang ke rumah. Tapi setelah bayar dan mau pulang. Tukang baksonya ngelihatin ane dengan wajah seperti berkata "kayaknya nih orang tau rahasia gw". Ane memang ada sedikit bisa merasakan hal hal yang berhubungan dengan supranatural kayak gitu gan.. Cuma masih belum ngeh kalo tuh warung nantinya akan sesuai dengan apa yang ane rasakan.
Skip...... Selang 2 bulan kemudian
Karena pengalaman makan bakso tersebut yang first impressionnya aneh dan agak creeppy. Ga tau kenapa pas ane lewat tuh warung bakso 2 bulan kemudian udah tutup gan. Padahal 2 bulan sebelumnya tuh warung rame banget gan. Trus iseng nanya sama warga sekitar.
Ane : pak bakso ***** tutup ya pak?
Warga : iya udah seminggu tutup dek,Ane : wih lama amat yak
Warga : bangkrut dekAne : lah koq bisa pak, kan baksonya rame
Warga : ga tau juga ya, denger2 sih tutup karena pake gituan dek.Ane : gituan apa pak?
Warga : yang gituan kayak penglaris, dah dari mulut ke mulut banyak yang tau dan ngelihat sendiri penampakannya..Ane : ooo, ane cuma dalam hati ( berarti bener feel ane ni warung pasti ada apa apanya, karena dengan rasa yang biasa aja tapi bisa rame banget kayak konser dangdut rhoma irama)
Akhirnya ane pamit sama tuh bapak dan pulang dengan penasaran. Pake ape ya tuh warung.
Monggo silahkan share pengalaman agan agan. Sori thread sederhana karena hanya ingin berbagi pengalaman.
___________________________________________
Daerah bogor selebihnya biar rahasia aja gan.
Ane dan keluarga pernah beberapa kali beli bakso di warung pinggir jalan yg emg stiap hari rame, sampe parkiran juga penuh.
Selama ane dan keluarga makan, ya gak ada yg aneh sih, semuanya bilang enak.
Tapi suatu hari keluarga ane mau beli bakso disitu sambil ngajakin sodara dr ibu ane gan. Nah Aki ane ini singkatnya bilang "jgn disini pindah aja", dan kembalilah ke mobil.
Nah dijalan aki ane bilang kalau di kayu2 atap (tempat baksonya ga ada plafon, jd pake kayu langsung keliatan atapnya) ada pocong gelayutan sambil negludah.___________________________________________
di tempat ane ada tuh warung baksonya bisa di bilang rame banget tapi yang beli rata-rata malah orang yang jauh jauh, karna orang yang sekitar warungnya kaga ada yang pernah beli karna udah pada tau di warungnya ada monyet2 gitu katanya indikasinya sihh kalo tuh bakso di bawa pulang rasanya beda banget kalo ama makan di tempat, tapi tuh warung bisa bertahan lama ampe yang punyatuh tajir banget. entah bener atau enggaknya sihhh yang pasti pembelinya jarang orang sekitar rata2 dari jauh ....
___________________________________________
ane ga mau sebutin nama tempatnya, ceritanya begini. waktu itu ane sama teman2 sekerja pulang janjian mw makan2 di srengseng, nah karena tempat tujuan lagi tutup maka dipakai tempat alternatif kedua. awalnya ane bilang ama teman ane, : " roy, kalo ditempat ini gw ga sreg deh, tapi ya gimana ya mau nolak ga enak " . teman ane nyaranin udah ikut aja. akhirnya ane setuju. singkat cerita, setelah makanan tersaji.... entah mengapa ane pengen baca doa yg ga biasa ane baca, ... bismillahi laa yadhurru ma'asmihi syay'un fil ardhi walaa fis samaai, wa huwa samii'ul aliim... dan ane tiup ke makanan tsb. hasilnyaaaa... makanan hambar hampir ga berasa, cuma sedikit asin dan pedaas padahal ane lihat teman2 ane makan sangat lahap, bahkan sampai2 ane nanya ke teman ane ... "enak ga roy" ... dia jawab ..." enak beng"... dan ane lihat didepan ane juga makan lahap bgt. wallahu a'lam tp sejak saat itu ane males mw jajan diluaran, mending makanan buatan istri aja, lebih terjamin dan ngirit pasti .
ada pula seuah kantin karyawan di sebuah mal di jakbar yg banyak "pemakai" nya...___________________________________________
kayaknya (hampir) semua warung makan pake penglaris gan. ane pernah pergi ke salah satu pasar di jakarta barat dan ngeliat gerobak mie ayam labu yang keliatannya mengundang selera, tapi sayangnya penuh banget, nunggunya juga lama. akhirnya karna penasaran, ane foto diem2 itu gerobak dan kirim fotonya ke temen ane yang indigo, hasilnya gan.... itu dandang mie ayam ada lele putih yang lagi berenang. Penglaris Jawa kuno.
kalo punya temen yg indigo, fotoin aja warungnya, trs kirim ke dia. ntar juga dikasi tau.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Pesugihan Penglaris Dagangan
HorrorCerita ini saya kumpulkan dari berbagai sumber seperti blog, youtube,thread kaskus, facebook, dan juga whattpad yg tentu saja cerita orang lain. PERCAYA GAK PERCAYA kembali ke diri masing2. Bila ada kesamaan latar tempat waktu dan tokoh tentu saja i...