SEASON 8 +Mau Ludah yg dagang kek, Ludah poc*** kek, yg penting MAKAN!+

463 41 2
                                    

PADA 2020, kabar mengenai pedagang bakso cuangki yang meludahi mangkuk sebelum diberikan pada pembeli sempat viral. Menurut tokoh spiritual asal Pati, Jawa Tengah, Mbah Yadi, pedagang itu diduga meggunakan penglaris.

Adapun jenis penglaris sendiri bermacam-macam, salah satunya dengan bantuan makhluk halus berupa jin. Yadi mengatakan, penglaris yang digunakan oleh si pedagang bakso cuangki tersebut menggunakan makhluk halus.

"Dia menggunakan mantra, jadi menggunakan laku tirakat sebenarnya. Biasanya penglarisan jenis ini laku tirakatnya tiga hari dengan membacakan mantra tertentu," ujar Yadi.

Setelah itu, ritual yang akan dilakukan adalah ngebleng di kuburan. Dalam proses ritual ngebleng ini, dengan bimbingan guru spiritual akan dimasukan jin berwujud pocong.

"Jadi waktu ngeblengnya itu, dia memasukkan arwah pocong ke dalam dirinya," kata Mbah Yadi.

Mbah Yadi menjelaskan penggunaan pocong ini tentunya untuk melariskan dagangan. Adapun penggunaan ludah sebagai media penglaris juga merupakan bagian dari perjanjian yang dilakukan.

Lebih lanjut, menurut Mbah Yadi jika dilihat secara kacamata gaib, yang meludah ke dalam mangkuk bakso cuangki itu sebenarnya adalah pocong, bukan si pedagang.

"Jadi sebelum meludah, itu kan membaca mantra, ketika membaca mantra itulah, si pocong tadi, masuk ke dalam dirinya," kata Mbah Yadi.

Kumpulan Cerita Pesugihan Penglaris DaganganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang