Di semarang, ada perusahaan toko Roti 1 dari 4 yang terbesar disana menggunakan penglaris. Omzetnya perbulan hampir 1 millyar, saya tau karena saya kerja di perusahaan yang membuat dus makanannya....dari situ bisa dihitung kira-kira berapa omzetnya (bos gue yang ngitung, bukan gue). Apa aneh...? Baik saya jelaskan...:
1. Tokonya dia cuma 2, yang pusat ada di komplek perumahan dan bukan dipusat kota satunya ada di perbatasan luar kota.
2. Dia baru buka beberapa tahun tapi omzetnya sudah bisa menyamai saingannya yang sudah buka puluhan tahun
3. Setiap tahun pegawainya ada yang meninggal, kebetulan teman gue ada yang rumahnya dekat dengan toko rotinya yang di pusat
4. Jika datang ke toko pusatnya disitu ada patung besar manusia berkepala kadal dengan matanya yang memancarkan sinar merah. Gue pernah mendatangi tempat itu dan menerawang patungnya...pulangnya gue di ikuti sama ghaib/jin yang sosoknya pesis seperti yang di patung.Klo ada orang semarang tentu tahu toko yang saya maksud.....tapi klo makan produknya sih gpp. Produknya aman dari manipulasi ghaib.
.
.
.
.
.
.
.
.
Dulu saya pernah sekali waktu makan sama temen dan pacar saya, kami pesen sop, sate sama tongseng kambing, sebenernya awalnya saya agak ga enak mau makan disitu tp berhubung lapar ya makan aja.Singkat cerita setelah saya makan saya nongkrong di sebrang tempat makan itu, tidak lama saya mulai mual". Setelah itu saya muntah" dan saya merasakan amis daging kambing sangat kuat padahal pada saat makan saya hanya merasa agak amis dikit yang tdnya itu hal yg wajar klo daging kambing. Disitu saya sampai benar" memuntahkan semua makanan tersebut, bukan hanya saya tetapi begitu juga pacar saya.
Sekian lama kami tidak makan disitu pacar saya mengajak saya makan, tp saya menolak. Namun kata pacar saya gpp udh gada anuan lg, soalnya yg pake anuan itu karyawannya, dan karyawannya udh ga jualan.
Dan pacar saya tau karena pada saat kepasar dia ketemu dgn karyawan yg dulu jual saat hendak beli daging kambing ada penglaris yg ngikutin dalam wujud kambing juga.
Hmm.... Klo orang yg paham pasti abis makan bisa kena efek samping klo makan gituan dehh
.
.
.
.
.
.
.
.
Ikut nimbrung, bicara soal penglaris di daerah saya masih ada beberapa. Ada yg penjual pakaian, tempatnya itu lho.. padahal di wilayah dataran tinggi, jauh dari kota dan jalan besar. Tp boombastiss.. semua orang bisa bicarain tempat itu. Murah.. dan beberapa kali ada yg ninggal (pegawai dan kerabatnya). Ada juga di dekat rumah saya, penjual mie ayam.. bahkan sering jajan, dibela2in enggak masak cuma demi mie ayam. Ya meskipun saya suka mie ayam, tp kok sampai segitunya.. nah saat saya dalam masa ruqyah (3 hari) saya bungkus itu mie ayam.. sekeluarga makan bareng.. saya pun makan dengan lahap.. tau2 saat lg membuka mulut dan akan memasukkan mie.. saya melihat hal yg janggal.. sontak saya teriak.. "stop".. jangan lanjutin makan..
Ada cacing gedhe.. muntah2 lah saya...ibuk saya pun langsung berhenti.. cuma bapak saya yg lanjutin..katanya kelaparan .. "wis ben" paling itu penglarisnya...semenjak itu saya sekeluarga antipati jajan mie ayam di situ. Oya adalagi.. dulu, kata ibuk ada penjual bakso yg pake penglaris, beh ramai.. dan jd kaya raya.. tapi itu dulu.. saat ibu remaja, sekarang pedagang bakso itu, maaf, jatuh.. g'punya apa2. Bahkan sekarang cuma jualan angkringan.. jd ya.. jangan coba2 deh..
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Pesugihan Penglaris Dagangan
HorrorCerita ini saya kumpulkan dari berbagai sumber seperti blog, youtube,thread kaskus, facebook, dan juga whattpad yg tentu saja cerita orang lain. PERCAYA GAK PERCAYA kembali ke diri masing2. Bila ada kesamaan latar tempat waktu dan tokoh tentu saja i...