Part 22

21.6K 1.4K 24
                                    

Sesuai rencana kemarin, hari ini ialah hari pertama mereka akan menjelajahi pulau ini. Keempat orang itu telah bersiap diri pergi ke tempat yang ingin dituju. Terutama Pulau Komodo.

Selesai sarapan, mereka kini sudah berada di atas kapal. Kata petugas tersebut, waktu yang akan di tempuh paling lama satu jam untuk menuju ke sana.

"Fotoin gue, Rey. Harus yang bagus, harus ganteng" ujar Mario sambil memberikan ponselnya pada Rey.

"Kalau hasilnya bagus gue bisa sih. Tapi kalau buat ganteng, gue nggak bisa, Mar. Itu tergantung face" Mario mendelik mendengar ucapan dari Rey. Memang benar, tapi tidak usah diperjelas juga.

Setelah itu, Mario dan Rey sibuk befotoria. Sedangkan sepasang pasutri muda itu masih duduk dengan tenang menikmati angin. Terkadang Gavin juga sedikit merapihkan rambut Ara yang keluar dari ikatannya.

"Kamu nggak mau foto juga, Ra" tanya Gavin yang duduk di samping Ara.

Ara menoleh dan sedikit terkejut, karena wajah Gavin begitu dekat dengannya. Entah kenapa, akhir-akhir ini Gavin selalu saja membuatnya kaget. Ara menganggukkan kepala, pertanda dia ingin foto-foto juga.

Keduanya pun ikut sibuk foto. Sampai Mario dan Rey menghampiri mereka.

"Duh, pasutri kita. Rey fotoinlah mereka berdua, yang sweet okey" ujar Mario seenak jidat menyuruh Rey.

Rey mendengus tapi setelah itu dia menyuruh pasutri itu untuk bergaya yang romantis. Lalu mengambil gambarnya. Sedangkan Mario telah duduk manis sambil makan.

"Ck. Kok gue jadi iri ya. Nyesel gue nggak bawa pasangan" Mario melihat hasil gambar yang diambil Rey sambil berdecak.

"Terus kalo lo juga bawa pasangan, gue nanti jadi kambing congek gitu lihat lo berdua" ujar Rey.

"Hahaha, gue tahu lo jomblo. Makanya gue nggak bawa pasangan, setia kan gue?" ujar Mario sambil menaikturunkan alisnya.

"Ck. Nggak nyadar lo juga jomblo?"

"Eits, jangan salah. Walaupun gue jomblo, WA gue nggak pernah sepi bro" Mario menyombongkan dirinya.

Rey mendengus mendengarnya, lalu melihat ke sampingnya ada Gavin dan Ara yang sudah asik sendiri sambil tertawa membuatnya berdecak.

"Kayak nemenin orang lagi honeymoon aja" gumamnya.

🌸🌸🌸

Hampir sejam di atas kapal, mereka akhirnya tiba di tempat pertama. Masing-masing membawa tas punggung, yang berisi makanan dan minuman untuk berjaga-jaga. Mereka juga memakai topi karena cuaca yang panas.

Sesampainya di pintu masuk, terdapat banyak wisatawan lain yang ada di sana. Mereka memilih berfoto dulu di depan pintu masuk yang terdapat patung Komodo.

Pemandu wisata yang akan menemani mereka menjelaskan beberapa ketentuan yang harus diterapkan nanti jika telah masuk ke dalam. Dan bertanya untuk trekking ingin memilih yang mana.

"Gimana kalo yang Adventure Trek?" Dengan tidak ngotaknya, Mario memilih trekking yang jaraknya jauh.

"Heh. Lihat sama kondisi juga, di sini ada Ara yang ikut" ujar Gavin tidak setuju dengan pilihan Mario. Soalnya, Adventure Trek itu harus menempuh jarak 7-8 kilometer.

"Yang Medium Trek aja" pilih Gavin. Perjalanan itu tidak terlalu jauh, karena jaraknya sekitar 1,5 kilometer.

Setelah sepakat memilih, mereka pun akhirnya masuk ke dalam hutan.

BIG BABY [On-Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang