emma tuh blg bang dhani tua sama gendut dari mananya sih? blm liat yg skrg juga, awas ya nanti malah ngebet nikah 😅😆
Emma POV
"Gini amat ya nasib gue, nemenin orang bete mulu"
"Kenapa? Elu gak ikhlas nemenin gue? Udah sono pulang, tapi jangan elu bawa pulang kopinya" Tanganku menarik gelas kopi yang hendak Anwar bawa ketika dia berdiri.
"Hehehe... Elu kenapa sih Em? Males banget gue liat muka lu begitu" Anwar kembali duduk di depanku.
"Semua gara-gara bang Dhani nih, orangnya aja belum tinggal di rumah, tapi udah bikin gue jadi sering adu mulut sama mama" Jawabku dingin.
"Ha? Belum tinggal di rumah? Maksudnya gimana? Memangnya secepat itu kalian nikah?"
"Sebentar, memangnya bang Dhani mau tinggal di rumah elu lagi kalo kalian nikah? Terus kerjaannya gimana? Apa dia pindah kerja? Balik kerja di Jakarta?"
"Banyak tanya lu, males gue jawabnya, bete" Sungutku lalu menyeruput kopi pesananku.
Sebelum aku pulang kantor tadi, aku menelpon Anwar mengajaknya nongkrong minum kopi di tempat biasa.
Aku malas pulang, malas berada di rumah lebih cepat, alasannya sudah jelas, malas bertemu mama, yang ada nanti malah adu mulut lagi karena gara-gara orang yang dulu pernah tinggal di rumah.Aku mencibir kesal.
"Elu tuh dari dulu demen banget ngegas, bete'an mulu, ngoceh-ngoceh mulu, gak capek apa?" Anwar menyenderkan punggungnya ke belakang.
"Emang itu hobi gue, kenapa? Gak suka? Kalo gak suka udah gak usah temenan sama gue" Jawabku keki.
"Hadehhh" Anwar mengusap wajahnya pelan.
Sahabatku ini memang paling sabar menghadapi sifatku ini.
"Gak elu gak emak elu, sifatnya sebelas dua belas" Lanjutnya sambil menoleh ke samping.
"Ngomong apa lu?" Tanyaku. Bukannya aku tidak mendengar apa yang dia katakan, hanya saja ingin mendengar lebih jelas dan apa maksudnya berkata demikian.
Wajah Anwar berpaling ke depan, menatapku lurus.
"Elu sama emak elu sama, sama-sama keras kepala"
"Emak elu kalau udah ada maunya harus di turutin gak mau ngedenger penolakan, sedangkan elu kalau gak mau ngelakuin apa yang emak elu mau, bener-bener gak mau ngelakuin"
"Mau sampe kapan? Mustinya ada pembicaraan untuk cari jalan keluar, bukannya malah jadi tiap pulang kantor gue di sini harus nemenin elu yang gak mau cepat pulang ke rumah"
"Udah hampir seminggu kaya begini, gak capek apa pulang tiap hari jam 10 malam besokannya bangun pagi buat kerja?"
"Mending coba di omongin lagi baik-baik, tapi pake kepala dingin, inget jangan pake ngegas"
"Kalo dua-duanya gak ada yang mau ngalah makaud gue ya setidaknya ada salah satu di antara kalian berdua berkepala dingin, gue rasa masalah ini gak berlarut-larut"
Bibirku hampir mengerucut maju mendengar perkataan Anwar, sahabatku ini kalau berkata selalu benar dan mengena.
"Mama seharusnya kali ini gak maksain kehendaknya, mama tuh sering banget ngambil keputusan tanpa berembuk dulu sama anak-anaknya, emangnya gue ini siapa sampe gak di anggap"
"Gue udah dewasa, udah bisa nentuin arah hidup gue sendiri, tapi mama selalu aja masuk ikut campur di kehidupan gue" Ucapku mengeluarkan uneg-uneg di hati.
"Sebelum elu nikah, ya elu masih tanggung jawab emak elu lah, makanya emak elu masih berhak ikut campur di kehidupan elu" Kata Anwar.
Aku menghela nafas kasar.
KAMU SEDANG MEMBACA
abangku
Hài hướcWarning for +21 only Penulis hanya menuangkan ide cerita, tidak menganjurkan untuk dipraktekkan, harap bijak dalam membaca Happy reading 7/11/21 - 19/2/22