RUMORS

30 4 1
                                    

Ami menjatuhkan kedua tangannya ke atas pangkuan dengan gerakan yang didramatisir lalu mendesah berat. Beberapa foto baru saja beredar pagi ini dan langsung membuat kehebohan di dunia maya. Foto tentang salah satu artisnya, Alex, yang mana satu foto selfie dirinya saja yang pernah dia unggah di media sosialnya bisa melumpuhkan jaringan internet seluruh nusantara. Jika ia melihat foto-foto yang beredar sekarang, ia berpikir mungkin sebentar lagi akan terjadi perang antar galaksi. Memang terdengar berlebihan, tapi percayalah foto kali ini, dan ini sangat jarang terjadi, adalah jenis foto yang akan menjadi makanan empuk dunia pergosipan. Pengunggahnya? Siapa lagi kalau bukan akun gosip yang yang selalu mendeklarasikan dirinya sebagai kamera jadul. Entah siapa yang ada di balik akun dengan jutaan pengikut itu, tapi dia selalu terdepan jika berurusan dengan yang namanya gosip. Dan apa caption nya?

Junjunganku sudah nggak suci lagee

Terpoteque hatiku mas, terpoteque!!

Foto pertama memperlihatkan Alex sedang berjalan menyeberangi trotoar dengan beberapa pengguna jalan lain. Dari nama jalan yang tertera di papan penanda, foto itu diambil saat Alex sedang berada di Singapura. Foto pertama tidak menimbulkan banyak masalah, foto berikutnyalah yang membuat situasi di kolom komentar mulai meresahkan.

Foto itu memperlihatkan Alex bersama seorang perempuan yang wajahnya tidak terlihat jelas karena pasti diambil dari jarak jauh dan dengan sembunyi-sembunyi. Alex berdiri memunggungi kamera sementara perempuan di depannya hanya terlihat sebagian kecil wajahnya karena terhalang oleh bahunya. Foto berikutnya kepala perempuan tersebut agak dimiringkan melewati bahu Alex, mengarah ke arah kamera sementara wajah Alex yang menunduk ke arah wajah perempuan itu hanya terlihat dari samping. Namun tetap saja wajah perempuan itu sama sekali tidak jelas. Yang ke tiga, terlihat Alex yang tampak sedang memegang bahu perempuan tersebut dari belakang dan yang terakhir diambil saat Alex sedang membuka pintu taksi dan perempuan itu terlihat sedang membungkukkan tubuhnya hendak masuk ke dalam.

Foto-foto tersebut baru setengah jam yang lalu diunggah dan sudah mendapatkan hampir lima juta penyuka dan ratusan ribu komentar, jadi bisa dibayangkan kerusuhan seperti apa yang terjadi di dalamnya.

Ami menyadari hal-hal seperti ini biasa terjadi pada artis. Masalahnya adalah hal seperti ini jarang sekali terjadi pada Alex. Alasannya karena memang Alex, sejauh yang ia ketahui, hampir tidak pernah melakukan hal-hal seperti yang tergambar di foto. Ditambah kenyataan karena dia Alex, hari-harinya ke depan pasti akan menjadi hari-hari penuh perjuangan. Dimulai dari...

Kriiiing

sekarang.

"Halo," sapanya dengan ponsel yang menempel di telinga. Ia beranjak dari sofa dan berkata, "Aku belum bertemu Alex hari ini. Ya, pasti. Nggak perlu khawatir, kurasa nggak perlu sampai konpers."

Lalu telepon berikutnya langsung muncul hanya sedetik setelah telepon sebelumnya berakhir.

"Ya. Gue belum tahu pasti, nanti telepon gue lagi."

"Yes, Mr. Dereck... nothing's to be worried. Yes, we will be looking in to that."

"Gue belum tau Nel, Alex nggak ngomong apa-apa setelah balik dari sana. Ya, ntar gue kabari lo. Bye!"

Baru saja Ami akan menelepon Alex, sebuah panggilan masuk lagi. Ia menggeram karena tidak bisa menolak panggilan tersebut meskipun ia sangat ingin melakukannya. Perwakilan dari brand mobil yang saat ini tengah menunjuk Alex sebagai brand ambassador nya.

"Ya mbak Naya. Nggak perlu khawatir mbak Nay, gosip seperti itu akan hilang dalam beberapa hari. Apa?!"

"Jhon, lo diem!" Ami langsung menutup sambungan telepon dari Jhony Adrian, penata rias Alex, dengan nada galak bahkan sebelum Jhony sempat mengatakan halo.

BEFORE WE FALLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang