SEBUAH BERITA

66 8 0
                                    

Ken tidak bisa tidur. Dirinya terus kepikiran rasa bersalahnya pada Alex pagi tadi. Meskipun Alex sudah mengatakan kalau ia sama sekali tidak salah tetap saja perasaan itu tidak bisa hilang. Ken bisa melihat seperti kesedihan dan kekecewaan yang begitu dalam pada wajah Alex saat Ken menyebut-nyebut nama ayahnya.

Penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi, Ken meraih laptopnya dan mengetikkan Ayah Alexander Miles di kotak mesin pencarian. Berharap ia menemukan sesuatu yang mengobati rasa penasarannya disana.

Hanya sedetik setelah Ken menekan tombol cari beberapa berita maupun artikel yang terkait dengan kata yang dicari muncul. Ian Miles adalah jawaban berada di urutan pertama. Hampir semuanya merupakan berita lama, berita terakhir tertulis dua tahun yang lalu.

Ditanya Soal Ayahnya, Alex Malah Tebar Pesona.

8 Potret Transformasi Alexander Miles Dari Kecil Hingga Jadi Bachelor of Nation.

Tak Disangka, Inilah Profesi Ayah Dari Alexander Miles Yang Jarang Diketahui Orang.

Tidak Pernah Tersorot Media, Ternyata Ayah Alexander Miles Dulunya Seorang Kapten Angkatan Udara Di Negaranya.

Yuk, Kenalan Dengan Ayah Alexander Miles Sang Pemilik Restoran Di Bali Yang Macho Abis.

FOTO: Inilah Foto Masa Muda Ian Joseph Miles, Ayah Alexander Miles Yang Parasnya Bikin Deg-Deg Serrr!

"Berita macam apa ini." Gumam Ken pelan sambil terus menggerakkan kursor laptopnya sampai akhirnya jemarinya otomatis berhenti saat ia menemukan berita yang membuatnya tertegun.

Ayah Meninggal Dunia, Alexander Miles: "Ayah Saya Meninggal Dalam Damai".

Masih Di Australia, Ian Miles Dikremasi Tanpa Menunggu Anaknya.

BREAKING NEWS! Ian Miles, Ayah Alexander Miles Meninggal Dunia Hari ini.

Jarkarta – Berita duka datang dari keluarga aktor papan atas tanah air Alexander Miles Muljono. Ian Miles, Ayah aktor yang akrab disapa Alex itu, meninggal dunia hari ini Kamis, 13 Mei 2010 pukul 05:45 Waktu Indonesia Tengah di kediamannya di Bali. Diketahui Alex saat ini masih di Australia, sedang menyelesaikan pendidikan S2 nya di The University of Sydney sejak 2009 lalu. Sampai berita ini diturunkan belum diketahui penyebab meninggalnya mantan Kapten Angkatan Udara Kanada itu.

...............

Ken beranjak dari duduknya dan berjalan menuju balkon kamarnya. Memandang jauh dengan tatapan melamun. Hampir semua media online memberitakan seolah-olah hubungan ayah dan anak itu sangat harmonis. Namun entah kenapa justru Ken merasakan hal sebaliknya. No love lost there itu adalah ungkapan kekecewaan yang paling dalam yang pernah dirinya dengar.

Lagipula, foto Ian Miles yang dirinya lihat di Internet bukanlah foto dari sosok pria paruh baya yang kemarin dilihatnya di rumah Alex. Meskipun keduanya sama-sama mengenakan pakaian dinas militer, tapi jelas mereka dua orang yang berbeda. Ian Miles merupakan pria asli Kanada sementara pria yang terpampang di foto keluarga Alex jelas berwajah Indonesia. Lima detik kemudian Ken mengetuk-ngetuk kepalanya sendiri menyadari bahwa ia telah membuang-buang waktu untuk hal yang tidak penting.

Suara dering ponsel yang secara tiba-tiba mengagetkannya. Segera saja Ken berjalan setengah lari menuju tempat tidur dan menyambar ponselnya.

"Have you forgotten me?"

Terdengar suaminya merajuk di ujung sana.

***

Ken baru saja sampai di kantornya sore itu setelah mengecek proyek pembangunan sebuah villa yang terletak di daerah uluwatu saat sebuah pesan masuk ke ponselnya.

BEFORE WE FALLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang