Bagian 15. Penjelasan

737 116 8
                                    

Annyeong👋👋

***

Juno membuka pintu kamar Rengga dan melihat pacarnya itu lagi duduk di pinggir kasur sambil ngusapin tangan Nata. Cowok itu ngehela napas terus masuk ke dalam setelah menutup pintu membuat Rengga langsung noleh ke arahnya.

"Tidur?" Juno nanya pelan terus nyamperin mereka. Dia usapin pipi basah sepupunya terus ngehela napas lega, untungnya gak demam. Biasanya Nata kalo udah nangis pasti ujungnya demam tapi ini enggak.

"Iya, udah beli makannya?" Rengga liatin tangan Juno yang lagi bawa kantong plastik hitam terus juga ada kantong plastik Indomaret, kayanya tadi Juno belanja juga kesana, gak tau beli apa.

"Makan dulu, kamu belum makan kan?" Juno ngambil meja kecil yang emang biasa untuk makan lesehan terus dia letakin makannya disana.

"Ayo." Ujarnya yang mau gak mau Rengga langsung duduk lesehan di karpet, merhatiin Juno yang masih nyusun makanan terus ngambilin air buat dia.

"Kok beli satu? Kamu gak makan?" Rengga liatin nasi yang cuma satu bungkus terus natap Juno.

"Aku harus pulang, pasti orang rumah nyariin. Aku nitip Nata dulu ya disini? Nanti sore kesini lagi." Juno nyimpen gelas di atas meja terus duduk di samping Rengga, merhatiin pacarnya yang lagi makan.

Juno senyum, dia usapin ujung bibir Rengga yang terkena saus.

"Mau?" Rengga nawarin tapi pacarnya itu ngegeleng.

"Makan aja, aku pulang ya?" Juno berdiri terus ngambil jaketnya. Rengga yang liat udah mau berdiri tapi ditahan sama Juno. Pacarnya itu senyum terus ngecup keningnya lembut.

"Abisin makannya, aku pulang dulu." Cowok itu tersenyum lembut dan langsung keluar dari kamar Rengga tanpa tau kalo si pemilik kamar udah mati-matian gak teriak.

Serius deh, lama-lama Juno itu gak baik buat kesehatan jantungnya.

***

Juno markirin motornya di depan rumah Jaemin, iya, sebelum pulang ke rumah dia mau ketemu unclenya dulu. Juno udah yakin pasti berita itu udah nyebar dan pasti keluarganya juga udah pada tau, terbukti tadi Papanya nelponin dia terus nanyain Nata.

Setelah nyimpen helm-nya di atas motor, Juno langsung turun terus masuk ke dalam rumah mewah itu. Sepi, padahal hari minggu. Uncle Mark sama uncle Jaemin juga biasanya ada di rumah. Tapi begitu Juno buka pintu utama, dia udah liat uncle Jaemin yang duduk di sofa sambil terus nelponin seseorang yang udah Juno yakin pasti Nata.

"Uncle.." Juno ngomong pelan dan gak cuma Jaemin yang noleh, tapi Mark juga. Si anak SMA itu masuk ke rumah terus duduk di samping Jaemin.

"Nata baik-baik aja, sekarang dia ada di tempat Rengga." Juno yang emang udah tau kekhawatiran Jaemin langsung ngomong membuat helaan napas kedua orangtuanya Nata itu terdengar.

"Syukurlah." Mark menyandarkan tubuhnya di sofa terus mijat pelan pelipisnya. Tadi waktu dia liat berita itu yang dia pikirin langsung anaknya. Dia coba telponin tapi nomernya gak aktif, nanya ke Abel juga katanya Nata gak ada di tempatnya. Dan gak mungkin Nata di tempat Maverick, dia yakin banget anaknya itu lagi perang dingin sama pacarnya.

"Tapi bener gak apa-apa kan?" Jaemin natap ponakannya itu. Dia tau banget anaknya. Nata itu selalu nyimpan semuanya sendiri tapi begitu keluar pasti langsung nyakitin dirinya sendiri. Pernah beberapa kali Jaemin liat anaknya yang mau nyayat pergelangan tangannya cuma karena berantem sama Maverick, atau pernah juga liat anaknya yang coba minum obat tidur dengan dosis tinggi.

SweetsaltTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang