Semua plot yang bakal disampaikan masih sebatas rumor, jadi jangan terlalu dipercaya, toh kalaupun benar, anggap saja sebuah kebetulan.
****
Baron Mordo akan menjadi villain di film ini, tapi bukan sebagai villain utama. Dia tetap akan melanjutkan misinya untuk mengakhiri semua penyihir yang ada di dunia ini.
Mordo tahu akan Wanda, dia berusaha membunuhnya dengan panah ajaib. Karena ada Rune, maka usahanya gagal. Mordo melarikan diri, tapi Wanda mengejarnya.
Pikiran Wanda kacau setelah membaca Darkhold. Apapun yang dia lakukan tanpa dipikirkan terlebih dulu. Wanda menemukan mantra dimana makhluk yang menghuni dibalik mantra tersebut dapat mengabulkan semua yang ia inginkan.
Wong dan Strange tiba di pernikahan Christine Palmer di New York. Strange merasa patah hati, tapi disisi lain dia merasakan sesuatu dan muncul sebuah portal dengan sosok gadis yang ketakutan, disertai dengan makhluk mengerikan yang sedang mengejarnya.
Makhluk itu ialah Shuma Gorath yang ternyata dipanggil oleh Wanda. Monster itu mulai menghancurkan sesuatu disekitar. Strange sigap menyelamatkan Palmer saat amukan monster itu terjadi. Wong dan Strange berusaha melawan monster itu. Adegan kekacauan hampir mirip seperti di film Fantastic 4.
Gadis yang bernama American Chavez dituntut oleh Strange, tapi Wong membela dan mengatakan kalau dia hanyalah anak-anak. Mereka mengajak gadis itu ke restoran. Wong mengajaknya, tapi strange masih marah karena dia baru saja membawa monster yang hampir membunuh banyak nyawa.
Gadis itu menjelaskan bahwa monster itu bukan hanya mengejarnya saja tapi hendak menangkapnya dan membawanya.
Strange bertanya mengapa. Gadis itu menjelaskan kalau monster itu datang dari universe lain, dia menjelaskan dengan mencontohkan pizza-pizza yang ada di meja makan.Wong percaya kalau monster yang barusan dia kalahkan sangat mudah, dan itu bukan sosok asli Summa Gorath. Sedangkan Wanda tidak lagi merasakan kehadiran makhluk yang dipanggilnya. Wanda kembali membaca Darkhold, dijelaskan kalau dia ingin mengendalikan makhluk dari dimensi lain, dia harus mempunyai kekuatan dan pengetahuan sihir yang tinggi agar bisa melakukan perjalanan realitas dunia alternatif, namun membutuhkan pengorbanan besar.
Wanda kemudian dengan cepat meningkatkan kekuatan sihir, namun hati nuraninya sudah dikuasai oleh Darkhold. Tanpa disadari Wanda mulai melakukan perjalanan ke dunia alternatif dalam bentuk astralnya. Dia melewati banyak universe. Mencari kedua anaknya.
Wanda mendengar suara dikepalanya. America Chavez adalah kunci segalanya.
America Chavez merasa bahwa sebagian universenya sedang sekarat. Jadi Strange dan Wong melakukan kunjungan ke universenya dengan memanfaatkan kekuatan portal khusus milik Chavez. Doctor Strange merasa keadaan semakin buruk. Mereka melihat Wanda benar-benar serius mencari Chavez. Wanda meminta agar mereka memberikan Chavez padanya.
Strange menyebut kalau kau bukan Wanda yang dia temui di pertempuran melawan Thanos. Wong menjelaskan kalau dia memang Wanda tapi hanya saja jiwa dikendalikan oleh sesuatu. Strange menyuruh Wong membawa kabur Chavez, dan Strange berusaha menyadarkan Wanda.
Wong dan Chavez balik ke universe utama MCU dan pergi ke kamar Taj. Rintrah yang berbentuk Minotaur membantu Wong disana. Wanda menjelaskan kalau Chavez merupakan kunci untuk mendapatkan anak-anaknya. Strange memberitahu kalau selama ini Wanda hidup dalam fantasi dan tidak bisa diwujudkan. Wanda marah dan pertempuran epic terjadi.
Wanda berusaha menjangkau anak-anaknya namun dia hanya bisa melakukan perjalanan multiverse dengan proyeksi astralnya, dan dia membutuhkan tubuh aslinya. Satu-satunya pilihan yakni Chavez yang bisa membuat portal antar universe.
Di Kamar Taj, Wong berdiskusi dengan penyihir lain yang memiliki pengetahuan lebih tinggi, dan ternyata jawabannya ada di Darkhold yang menjadi penyebab utama.
Strange meminta bantuan Wong, Chavez membuka portal untuk membuat Strange kabur, tapi soalnya Wanda ikut masuk ke dalam portal.
Wanda mencoba menangkap Chavez, tapi para penyihir kamar Taj mencoba menyerang Wanda. Tetapi Wanda membunuh mereka semua. Wong kaget dan menangis melihat orang-orang baik yang dia kenal meninggal secara mengenaskan. Wong ditembak sihir oleh Wanda, dan menangkapnya, sedangkan Strange dan Chavez melarikan diri.
Doctor Strange dan America Chavez melakukan perjalanan melewati universe dan akhirnya mereka tiba di mana di universe itu Mordo menjadi Mystic Art. Mordo menahan Chavez dipenjara dan diawasi oleh Clea. Mordo membawa Strange ke Illuminati yang menjadi universe itu.
Illuminati di universe itu terdiri dari Monica Rambeau, Captain Carter, Balder dan Profesor X sebagai pemimpin mereka.
Illuminati sedang berdebat apakah Strange dan Chavez akan dilenyapkan atau tidak karena mereka mengacaukan struktur realitas di multiverse. Clea yang juga dianggap bagian dari tim, dia membela kalau Chavez hanyalah seorang anak kecil dan belum pantas untuk mati. Strange kemudian menjelaskan tentang bahayanya sosok Wanda.
Di universe Illuminati, Wanda tinggal bersama anak-anaknya mereka bahagia dan hidup normal, tapi itu berakhir ketika Wanda dari universe MCU datang mengendalikannya dan menemui Illuminati.
Wanda Menerong Balder ke dinding. Pertarungan Wanda dan Profesor X dimulai. Xavier duduk dikursi melayang miliknya. Monica meninju wajah Wanda, Captain Carter bersiap untuk menebas Wanda dengan pedangnya. Pertarungan pecah.
Clea melepas Chavez dari penjara dan terus menjaganya. Xavier berusaha keras melepas pengaruh pikiran dari astral projection Wanda di universe MCU. Clea dengan bantuan Chavez dan Strange membuka portal ke universe MCU.
Wanda kembali ke tubuh aslinya, dan dia menyadari kalau sosok Shuma Gorath lah yang sebenarnya mengendalikan Wanda sebagai bonekanya. Wanda menyadari kalau makhluk itu akan membunuh Chavez dan menggunakan kekuatannya untuk menguasai multiverse.
Wanda melepaskan Wong dan dia sudah sadar. Mereka berdua pergi menemui Strange, Chavez dan juga ada Clea. Wanda meminta maaf dan akan melindungi Chavez sebagai permohonan maafnya.
Doctor Strange bersedia apapun yang Wanda butuhkan dia akan bantu. Wanda punya rencana lain, dia memutuskan untuk menemui Agatha Harknes. Sementara Chavez mulai dilatih oleh Strange dan Wong untuk meningkatkan kekuatannya. Clea kembali ke universenya.
Di film ini juga dikabarkan akan ada sosok Kid Loki, Loki, Peter Parker dan juga ada sosok Suprem Strange Varian jahat.
Source : Astonishing
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
Marvel The Avengers
FanfictionNB# Ada beberapa part yang di Private. Harap Follow dulu untuk melihatnya. Infinity Gauntlet yang merupakan sarung tangan penentu nasib masa depan akan sangat berbahaya jika di satukan dengan ke enam infinity stones yang berjumlah 6 buah di alam se...